8 Nama Perempuan yang Pernah Menghiasi Lagu-Lagu Sheila On 7

Beberapa minggu yang lalu Sheila On 7 berhasil meraih tiga piala sekaligus dalam Indonesian Choice Awards 2015, dan MBDC ngerasa ini kayak hadiah perpisahan yang indah buat Sheila On 7 gitu sebelum nantinya mereka bakalan ngindie. Ya gitu deh, album Musim yang Baik ini emang udah diputuskan buat jadi album terakhir Sheila On 7 bersama label rekaman mereka yang sekarang. Ke depannya Sheila On 7 bakalan memilih jalur indie karena emang kontrak rekaman mereka udah abis dengan dikeluarkannya 8 album, 1 album soundtrak, dan 1 album the best. Gak kerasa ya udah dari tahun 1999 Sheila On 7 nemenin kita semua. Dari kita masih cinta sama monyet sampe sekarang banyak yang udah nikah dan punya anak.

Nah biar pada nostalgia dan mengenang masa-masa dulu kita masih sekolah, MBDC bakalan bahas nama-nama perempuan yang pernah disebutin di lagu-lagunya Sheila On 7. Yuk lah langsung aja.

1. Rani

Kalau kamu ngikutin kiprahnya Sheila On 7 dari album pertama, kamu pasti tau bahwa di album pertama yang self titled itu ada lagu yang judulnya Perhatikan Rani! Lagu ini adanya dibagian akhir side B dan jadi penutup album yang manis banget deh. Di situ ceritanya si Rani adalah seorang kakak perempuan yang baru aja kelar studynya gitu. Mbak Rani ini selanjutnya bakalan merantau demi ngejar cita-citanya di kota lain. Nah entah kisah dari mbak Rani ini dari personelnya yang mana, yang jelas lagu itu diciptakan buat nyemangatin kakak perempuan biar nggak takut dan ragu lagi dalam meraih mimpinya.

Lirik yang paling diinget: Dan jangan takut, jangan layu Pada semua cobaan yang menerpamu…jangan layu Kami selalu bersamamu dalam derap Dalam lelap mimpi indah…bersamamu

2. Dinda

Nama Dinda ini ada di lagu Sheila On 7 yang judulnya Bertahan Di Sana. Salah satu dari tiga lagu baru yang ada di album The Very Best Of Sheila On 7: Jalan Terus. Lagu ini sendiri nyeritain seseorang cowok yang minta pacarnya sabar nungguin dia. Soalnya cowok itu lagi nyari duit yang nantinya juga digunain buat bahagiain ceweknya itu. Ibaratnya jangan ditinggal kawin dulu lah. Dan kalau tadi Perhatikan Rani! dijadiin lagu penutup album, maka Bertahan Di Sana ini dijadiin pembuka album gitu. Soalnya pas ngeluarin album ini, Sheila On 7 baru aja kehilangan Anton Widiastanto yang di bagian drummer. Jadi Sheila On 7 itu seakan mengharapkan para fansnya untuk tetap bertahan bersama mereka.

Lirik yang paling diinget: Masih banyak yang harusku cari Tuk’ bahagiakan hidupku nanti

3. Niah

Di album Pejantan Tangguh itu ada sebuah lagu yang judulnya Jangan Beri Tahu Niah. Isinya sih seorang cowok yang punya pacar Niah tapi dia lagi jenuh gitu. Nah di tengah kejenuhannya itu datenglah godaan dari cewek lain yang bikin cowok tadi goyah imannya. Dia pun minta sama seseorang buat gak ngadu ke Niah bahwa di hatinya ada cewek lain. Cuma pada akhirnya sih cowok tadi milih buat balik lagi sama Niah gitu. Cocok banget buat didengerin sama orang yang lagi dilema digodain cewek lain.

Lirik yang paling diinget: Tolong jangan beritahu Niah Bahwa kini tiada lagi cinta Yang kurasa pada sentuhannya Pada tiap buaiannya..

4. Khaylila

Gak cuman Niah yang disebut-sebut dalam album Pejantan Tangguh, tapi juga ada Khaylila’s Song. Cuma bedanya si Khaylila ini bukan pacar atau selingkuhan gitu, melainkan keponakan salah satu personelnya Sheila On 7. Isi dari lagunya ya harapan supaya Khaylila nanti tumbuh jadi seseorang yang bisa membawa perubahan bagi dunia ini. Tentang indahnya berbagi, memberi, dan menciptakan kedamaian di dunia. Sepertinya bagus juga kalau lagu ini didengerin ke anak kamu.

Lirik yang paling diinget: Dengan senyummu senjata membeku Tantara bernyanyi ikuti tingkahmu Tak ada lagi naluri menguasai Perlahan berganti naluri berbagi

5. Disya

Mungkin di antara lagu-lagu sebelumnya, lagu Terjamah Yang Lain ini cenderungnya lebih gelap gitu ya. Soalnya di situ diceritain bahwa ada seorang cowok yang keinget sama mantan pacarnya yang sekarang udah gandengan sama cowok lain. Cowok itu pun kayak nggak bisa move on meskipun hatinya udah perih banget. Nggak tau kenapa sampai dia bela-belain nunggu seorang Disya. Yang jelas lagu ini cocok banget didengerin pas kamu lagi ngelamun dan kangen sama mantan kamu. Oh iya, Terjamah Yang Lain ini ada di album 507 yang juga merupakan album terakhirnya Sakti bersama Sheila On 7. Jadi tambah sedih aja ngingetnya.

Lirik yang paling diinget: Apa yang kan terjadi pastinya kan terjadi Biar waktu yang menghakimi Dan aku akan terus bertahan Mengharapkannya, menantikannya Walau pedihnya tak tertahankan Melihatnya terjamah yang lain

6. Lia

Lagu ini aslinya berjudul Lia Lia Lia yang ada di album Menentukan Arah yang dirilis tahun 2008. Dan wanita bernama Lia yang dimaksud di sini adalah Adelia Lontoh yang merupakan istrinya mas Modjo. Dan udah tentu yang nyiptain lagunya adalah suaminya sendiri. Intinya di lagu ini oom Duta mengungkapkan kekagumannya sama istrinya, bahwa dia begitu tergila-gila sama gaya bicara dan jalan pikiran istrinya tersebut. Pokoknya seorang Adelia Lontoh itu spesial banget deh buat pak Modjo.

Lirik yang paling diinget: Ku percayakan masa depan hidupku, di kedua kakimu Takkan gentar dari semua yang menentangmu Lia Lia Lia

7. Linda

Masih dari album yang sama Menentukan Arah, ada sebuah lagu cukup unik yang dikasih judul Ibu Linda. Di situ diceritain bahwa ada sepasang kekasih yang udah saling cinta satu sama lain tapi dipisahin sama orang tuanya si cewek. Nah pas si cowok nelpon ke rumah cewek itu, yang ngangkat adalah Ibu Linda. Nggak jelas juga sih yang namanya Linda itu si ceweknya apa ibunya cewek itu. Cuma yang jelas cewek tersebut bakalan segera dinikahkan sama orang lain. Dan cowok tersebut berusaha buat ngomong terakhir kali sama ceweknya lewat telpon.

Lirik yang paling diinget: Ibu Linda tolong sampaikan pesanku ini Ku hanya ingin mendengar suaranya Ibu Linda mohon sampaikan pesanku ini Terakhir saja mendengar orang yang kucinta

8. Sephia

Yang ini fenomenal banget, sampai-sampai sekarang ini nama Sephia udah dijadiin kata ganti resmi buat selingkuhan. Lagu ini sendiri ada di album keduanya Sheila On 7 yang judulnya Kisah Klasik Untuk Masa Depan. Di lagu ini mbak Sephia digambarkan sebagai seorang kekasih gelap yang insomnia gitu, nggak bisa bobok kalo nggak dikelonin. Nah cowoknya itu bilang kalau dia udah nggak bisa ngelonin si Sephia lagi. Jadi dia minta mbak Sephia buat bobok sendiri dan ngelupain dia.

Lirik yang paling diinget: Slamat tinggal kasih tak terungkap Smoga kau lupakan aku cepat Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk meninggalkanmu

Wah banyak juga ya ternyata lagu-lagu dari Sheila On 7 yang make nama-nama perempuan. Btw kamu sendiri masih inget gak sama lagu-lagu yang MBDC bahas tadi? Kalau gak inget coba aja kamu share artikel ini sama temen kamu yang Sheila Gank, siapa tau dia bisa bantu ngingetin kamu. Terus kalo kamu sudah inget ya jangan lupa buat kasih komentar. Siapa tau aja komentar kamu suatu saat bisa jadi sebuah kisah klasik gitu.

featured image

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!