5 Permainan Komputer Jaman Dulu Yang Efektif Membunuh Waktu

Di zaman sekarang, nyari yang namanya hiburan gak susah. Terutama permainan yang mudah dimainkan. Dimanapun kamu berada, apapun platformnya, kamu bisa memainkannya dari mana saja. Berbeda dengan jaman dulu, permainan digital sangat susah ditemui. Alhasil mainannya itu lagi itu lagi. Padahal main game kecil cukup menyenangkan dan dapat menyita waktu ketika jenuh.

Untuk mengenang kembali game-game keren jaman dulu, ini dia permainan komputer jaman dulu yang efektif membunuh waktu:

1. 3D Pinball

pinball

 

Bentuk digital dari Pinball ini pada masanya cukup enak dimainkan. Permainannya cukup gampang, kamu hanya perlu menjaga bola untuk tetap berada di meja permainan. Setiap kali bola mengenai sesuatu, kamu mendapatkan poin tambahan. Main ginian aja kadang bisa habis setengah harian loh.

2. Zuma

zuma2

 

Kalo yang ini bukan game bawaan Microsoft sih, kayak game lain yang ada di daftar ini. Tapi Zuma bikinan Pop Cap cukup bikin ketagihan juga. Cara mainnya gampang, cukup ngarahin bola yang keluar dari mulut kodok ke arah kumpulan warna bola yang mirip. Gitu terus sampai tingkat kesulitannya makin tinggi.

3. Minesweeper

minesweeperbug

Kalo yang ini jujur aja MBDC gak ngerti apa faedahnya dari game ini. Intinya sih kamu neken kotak-kotak aja. Kalo yang keluar angka, selamat kamu beruntung. Kalo yang dapet bom, ya sial dah. Udah. Gak tahu lagi gimana jelasinnya. Main aja sendiri gih.

4. Mahjong

mahjong

 

Seperti 3D Pinball, Mahjong juga merupakan adaptasi dari permainan di dunia nyata. Peraturannya juga sama aja. Kadang ada juga sih jenis permainan Mahjong yang intinya cuma neken dua Mahjong yang mirip. Kayak gambar di atas.

 

5. Solitaire (dan teman-temannya)

solitaire

 

Nah kalo yang ini adalah game yang paling banyak jenisnya di Microsoft Windows. Entah itu Solitaire, Free Cell atau Spider Solitaire. Gamenya gitu-gitu aja. Gak susah juga. Tapi adiktif banget deh.

 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!