4 Hal yang Gak Dimengerti Sama Penggemar Jepang Pas Nonton Anime

Sederhananya, anime itu adalah kartun. Kartun asal Jepang yang punya penggemar gak sedikit di Indonesia. Tapi banyak juga sih yang gak suka nonton anime. Kenapa, ya karena emang bukan seleranya, bukan target pasarnya, dan mungkin juga karena gak ngerti. Buat yang suka budaya Jepang dan gemar banget nonton anime pasti gak habis pikir, kok bisa ada orang yang gak ngerti anime. Tapi nyatanya banyak banget lho. Contohnya ya empat hal ini nih yang gak mereka ngerti:

 

1. Mimisan liat yang seksi

Aneh gak sih? Mungkin ekspresi tergoda secara seksual yang biasa dipake oleh orang Jepang ini diaplikasikan untuk bikin adegan lebih ekspresif, makanya jadinya dibikin ekspresi lebay darah keluar gitu kali ya. Tapi buat yang bukan dan yang gak ngerti anime pasti bingung banget dengan adegan mimisan tiap ada karakter yang liat lawan jenisnya cantik/ganteng, cute, atau seksi. Malah kadang si darah mimisan gak cuma wajar netes kayak ingus, tapi deras banget kayak air terjun atau air mancur.

[caption id=“attachment_19227195190” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Emang gitu di anime mah" url="www.pinterest.com"} {source name=“Emang gitu di anime mah” url=“www.pinterest.com”}[/caption]

 

2. Waktu = relatif

Pas lagi adegan yang tense dan tegang banget, tiba-tiba pergerakan waktu jadi berjalan lambat. Contohnya ya apalagi kalo bukan Captain Tsubasa. Padahal kan lapangan sepak bola luasnya segitu-gitu aja, dan ceritanya si Tsubasa itu punya kecepatan berlari yang luar biasa. Tapi lama banget gitu deh diceritainnya. Sempet flash back segala pula.

 

3. Pemeran utama pasti duduk di deket jendela

[caption id=“attachment_19227195189” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Tuh kan duduk deket jendela" url="opionator.wordpress.com"} {source name=“Tuh kan duduk deket jendela” url=“opionator.wordpress.com”}[/caption]

Ngerti sih mungkin maksudnya biar ngegambarnya gak rumit (gak usah banyak orang yang perlu digambar di background) dan lebih indah aja kali gitu ya makanya kenapa pemeran utama (atau kalo enggak orang-orang yang ceritanya keren) dalam anime itu selalu duduknya di deket jendela kalo di kelas. Tapi klise banget gak sih?

 

4. Banyak adegan yang gak nyambung

Gak nyambung di sini maksudnya urusan continuity, di mana scene yang satu gak nyambung secara halus dengan scene selanjutnya. Contohnya seperti ini:

[caption id=“” align=“alignnone” width=“491”] {source name=“Perhatiin tangannya” url=“http://9gag.com/"}[/caption]

Nah! Liat ada yang aneh gak? Jadi tuh di gambar pertama dikasih liat kalo tangannya yang diamputasi tuh yang kiri, tapi pas di scene berikutnya yang ilang malah tangan kanannya. Pas tiduran, eh yang kiri lagi yang ilang.

Terus, coba kamu perhatikan gif ini.

Nah yang gini-gini ini nih yang bukan penggemar Jepang gak ngerti pas nonton anime. Apa gak dicek dulu sampe bisa ada kesalahan-kesalahan kayak gitu? Apa emang sengaja? Hanya yang bikin yang tau.

 

Non-penggemar Jepang emang gak bisa begitu aja nerima logika yang ada di anime. Bukan karena gak cukup pintar, tapi ya emang gak bisa aja gitu nerima logika dalam bentuk seperti itu. Gak ada yang salah di sini. Masing-masing; baik penggemar dan non-penggemar Jepang tentu punya alasan dan preferensi masing-masing dalam memilih kesukaan. Asal jangan saling ganggu aje ye.

 

Sumber featured image: japanpowered.com

RELATED POST

RECENT POST

Akhirnya Bisa Juga Nonton Konser Paramore di Jakarta


Tahuri, Alat Musik Kerang yang Ajaib dari Maluku


Situs Layanan Informasi Kesehatan DokterBaBe Berganti Nama Jadi OkayDoc


5 Pertanyaan Tentang Video Klip Seringai Bareng Iko Uwais