Tipe-tipe Teriakan Suporter Indonesia

Sebagai orang Indonesia, kamu harus bisa menjadi supporter yang baik dan handal. Kenapa? Karena sedari SD, SMP, SMA, sampai kuliah kita dididik begitu, MBDC sih ngerasanya begitu. Pasti kamu pernahkan izin satu kelas merelakan belajar di sekolah buat ngedukung tim basket sekolah kamu? Nah karena itu kita punya banyak banget teriakan, yell-yell, atau chants untuk mendukung siapapun yang kita sayangi, dari tim olahraga yang lagi bertanding membawa nama baik Indonesia, sampai ke artis sinetron yang lagi dibully gak jelas di acara TV. MBDC mencoba ngasih kamu tipe tipe teriakan supporter yang ada di Indonesia, ini beberapa diantaranya.

Suporter JKT48

Yang ini gak usah MBDC jelasin lebih jauh lagi lah yaa, karena MBDC yakin kamu mungkin salah satunya dari suporter JKT 48 yang selalu ngefans, peduli, support, dan gak pernah melewati setiap kabar terbaru dari JKT48. Kalau kamu emang supporter sejati JKT48, kamu pasti tau dong chant chant khas pas konser JKT48. Nih kayak video ini.

https://www.youtube.com/watch?v=jjvOuFONGvk

Suporter Sepakbola

Kalau ini sih udah pasti punya chant, karena tiap tim sepakbola punya chant sendiri. Kamu gak tau chants tim sepakbola kesukaan kamu? Yah ketauan deh kalo kamu glory hunter doang. Nih MBDC kasih contoh salah satunya, chant dari supporter Persija.

https://www.youtube.com/watch?v=OchSsCkq0FU

Suporter YKS

Salah satu acara tv lokal yang sekarang sudah dilarang penayangannya, YKS alias Yuk Kita Sahur atau Smile. Nah, penonton yang dateng punya joged khusus sama chant unik pas acara ini yang kemungkinan besar kamu gak bakal temuin di tempat lain.

https://www.youtube.com/watch?v=LPiOTprG64c

Suporter Bulu Tangkis

Kamu pernah nonton pertandingan bulu tangkis live langsung di lapangan gak? Beda banget euphorianya dibandingin kalau kamu cuma nonton dari TV doang loh. Chants dari supporter dan juga gemuruh kaki kelantai semuanya ngebuat suasana makin merinding kalau nonton pertandingan bulu tangkis secara live, apalagi pas final! Nah, buat yang belom pernah nonton pertandingan bulu tangkis live langsung di lapangan, sekarang adalah kesempatan kamu buat dukung tim bulu tangkis Indonesia di kompetisi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Dengan kita bersatu dukung Indonesia dengan chants eaa, bukannya gak mungkin itu akan menyemangati atlit yang lagi bertanding biar memenangkan pertandingan. Karena eaa adalah teriakan universal yang bisa membuat kita bersatu mendukung Indonesia. Dengerin deh chant dari supporternya #EaaForIndonesia #BIO2015

https://youtu.be/RNPdyNpXxa4?t=3m43s

Suporter Takashi Castle

Acara TV ini dulu ngetrend banget di tahun 90an, gameshow asal Jepang ini masuk ke TV nasional Indonesia dan didubbing pake bahasa Indonesia juga dong pastinya. Nah komentar, teriakan, chant komentator untuk support para peserta Takeshi Castle ini lucu-lucu banget. Buat yang besar di tahun 90an kemungkinan besar pasti taulah.

https://www.youtube.com/watch?v=f6hHTXe4N60 Nah, kamu tau gak tipe-tipe teriakan khas suporter Indonesia yang belom MBDC sebutin? Kalo ada langsung share sama kita-kita yaah di comment.

RELATED POST

RECENT POST

Cara Ampuh Buat Mengejar Cewek dari Febrian


Jalan-jalan Men Bakal Ada di IDEAFEST 2018


Pantai Ora, Bukan Pulau Ora


Cara Pergi ke Desa Saleman, Sebelum Kamu Ke Pantai Ora