Fakta Kalo Orang Main Game Kekerasan Jadi Suka Juga Melakukan Kekerasan Itu Salah!

Kalo kamu jago banget main game yang cenderung ber-genre kekerasan, jangan dulu menelan mentah-mentah apa yang dibilang orang-orang soal akibat dari bermain game kekerasan. Kalo selama ini orang awam menganggap kalo orang yang main game kekerasan juga jadi ikut meniru aktivitas kekerasan, kamu jangan main iya iya aja! Bantah! Ternyata, fakta terbaru dari sebuah jurnal ilmiah yang dirilis oleh peneliti dari Chengdu’s University of Electronic Science and Technology di Cina menemukan bahwa ternyata main game aktif seperti game Grand Theft Auto meningkatkan motorik otak dan menambah kemampuan berkonsentrasi.

Tapi yang perlu diingat, hal ini berlaku untuk expert-level gamers, yang udah menghabiskan banyak waktunya untuk bermain, seperti yang udah mengikuti kejuaraan baik nasional maupun internasional. Dari MRI scans 27 orang expert gamers, diketahui kalo aktivitas otak mereka sangat mengagumkan, dan memiliki koordinasi mata dan tangan yang luar biasa, dengan proses pengambilan keputusan yang cepat.

Nah jadi kamu kamu yang kalo main game cuma sehari satu kali, dan cuma 1 jam doang jangan ngaku-ngaku dulu kalo kamu jenius!

 

Sumber

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!