7 Trik Sederhana Untuk Buat Hidupmu Lebih Baik

Pernah gak pas bangun pagi kamu mikir “Kenapa hidup gini-gini aja ya?”. Semua orang pasti pernah merasakan kejenuhan dan merasa hidupnya kayak stuck gitu. Kalo menurut MBDC sih masalahnya satu, kurang mengapresiasi hal-hal kecil aja. Kamu gak perlu berharap keajaiban yang gak mungkin untuk buat hidupmu lebih baik. Cukup lakukan hal-hal kecil aja. Perubahan dimulai dari kamu.

Ini dia beberapa trik sederhana yang bisa kamu lakukan untuk buat hidupmu lebih baik:

1. Sisihkan Uang Receh

[caption id=“attachment_19227192174” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Pikirin Apa Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Koin-Koin Ini: url="www.catholiclane.com"} {source name=“Pikirin Apa Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Koin-Koin Ini: url=“www.catholiclane.com”}[/caption]

Dari kecil, kamu pasti udah sering diajarin menabung. Bahkan, sampai ada lagunya biar kamu jadi rajin nabung. “Bang bing bung yuk mari kita nabung”. Sayangnya memang nabung itu susah banget. Godaan dunia konsumerisme lebih menarik ketimbang menyimpan duit.

Trik Sederhana: Setiap sehabis belanja kemungkinan besar kamu akan ngedapetin uang receh. Uang recehnya jangan dibuang. Simpen aja. Gak perlu beli celengan, cukup simpen aja duitnya di semacam mangkok yang bisa ditaruh di mobil atau meja kamar. Pas lagi bokek-bokeknya pasti kamu akan bersyukur udah ngumpulin recehan itu.

2. Punya Hobi

Coba pikirin deh apa aja yang kamu lakuin setiap hari. Bangun pagi, pergi ke kantor, bercengkrama dengan teman kantor, pulang, kalo sempet ketemu sama pacar, terus habis itu udah kamu tidur. Besok kamu mengalami hal yang sama. Gak bosen?

Trik Sederhana: Banyak orang yang bingung kenapa ada orang yang mau menghabiskan banyak duit untuk ngoleksi mainan kayak Action Figure, Lego atau semacamnya. Banyak dari orang itu gak tahu, kalau hobi adalah penyaluran emosi yang paling ampuh. Dengan punya hobi, kamu punya sesuatu yang menyenangkan untuk dipikirkan. Ketika pekerjaan sudah menumpuk, kamu harus punya hal-hal lain yang bisa mendistraksi kamu dan membuatmu tersenyum. Hobi adalah cara yang gampang.

3. Belajar Hal Yang Baru Setiap Hari

Salah satu hal yang bikin hidup stagnan adalah kamu gak punya skill yang bisa diandalkan. Bisa dibilang, proses belajar untuk bertahan hidup hanya dilakukan ketika di masa kecil. Begitu kamu beranjak dewasa, kamu jarang belajar lagi dan hasilnya kamu pun jadi individu yang membosankan.

Trik Sederhana: Dengan adanya YouTube kamu bisa melihat banyak tutorial yang bisa kamu pelajari. Misal nih, belajar gitar, memasak atau bahkan belajar make-up. Kenapa kamu membutuhkannya? Kamu gak tahu apa yang bakal terjadi di masa depan. Mungkin aja setelah menonton ribuan video tentang memasak dan mempraktekannya, suatu hari kamu ketemu pasangan yang seneng kalo dimasakin. Bagus kan.

4. Sempatkan Untuk Menelpon Orang Tuamu

Hidup menuntut orang untuk hidup jadi individualis. Dengan segala kesibukan dan kesumpekan kadang hampir tak ada waktu untuk memikirkan orang lain. Alhasil, orang-orang macam ini kemungkinan selalu merasa sendirian dan bingung ketika sedang terpuruk.

Trik Sederhana: Ingatlah selalu bahkan ketika semua orang membencimu, kamu punya keluarga yang menunggumu. Sebisa mungkin sempatkan untuk berinteraksi dengan orang tuamu. Bahkan ketika sedang sibuk di kantor, jangan sungkan untuk menelpon orang tuamu.

5. Selalu Ingat Tujuan Hidupmu

Ada kalanya kamu merasa tertekan, merasa kehilangan, merasa tak berdaya untuk melakukan apapun. Hambatan ada di depan mata, untuk dipecahkan, bukan untuk didiamkan. Jangan ngarep kamu bakal keluar dari masalah, kalo kamu gak merubah apapun di hidupmu.

Trik Sederhana: Selalu ingat tujuan hidupmu. Kamu pengen bahagiain orang tuamu? Lakukan sesuatu untuk bahagiainnya. Kamu pengen punya kapal pesiar? Jangan cuma mimpi. Kamu pengen jadi ganteng? Operasi. Dengan punya tujuan, kamu akan lebih semangat menjalani hari.

6. Baca MBDC

Berita di TV politik mulu, kekerasan mulu, negatif mulu. Dengan mengkonsumsinya, otak kamu bisa mampet dan kamu pun susah menjalani hidup dengan senang. Kamu kayak sapu ijuk di sekolah swasta, kaku banget.

Trik Sederhana: Dengan kamu dateng ke situs ini, kamu sudah melakukan keputusan yang tepat. Bikin hidup kamu berisi dengan menikmati berbagai variasi yang ada di situs ini. Santai aja, jangan serius-serius banget. MBDC tidak ingin buat otak kamu tambah mumet.

7. Bersyukur

Punya kerja, tapi kok gak cukup ya. Bisa makan, tapi kok kurang banyak ya. Beli barang, tapi kok kurang mewah ya. Hidup di otak kamu ya kurang ini-itu aja. Kamu gak pernah puas, tapi kamu juga gak ngapa-ngapain.

Trik Sederhana: Bersyukur sama apa yang kamu punya. Hidup gak perlu hebat banget, yang penting cukup. Cukup buat makan, cukup buat hidup, cukup buat tinggal, cukup buat beli Lamborghini, cukup buat pacaran sama Bella Sophie, cukup untuk santai di Jacuzzi.

Sudah berapa poin nih yang kamu lakukan? Belum ada satupun? Waduh. Coba dong, perkaya hidupmu. Refreshing itu penting. Ngelakuin hal sederhana juga gak kalah penting. Karena bahagia itu gak ribet kok, bahagia itu sederhana.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!