14 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Bisa Kembali ke Masa Lalu

Ngayal bareng lagi yuk. Kalau ada teknologi yang beneran bisa bawa kamu ke masa lalu, kira-kira apa yang akan kamu lakukan? Selagi kamu mikir, nih MBDC udah kasih tau duluan MBDC mau ngapain aja kalau bisa balik ke masa lalu.

Mencegah Kurt Cobain Bunuh Diri

[caption id=“attachment_19227191770” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Legend" url="http://www.clashmusic.com"} {source name=“Legend” url=“http://www.clashmusic.com"}[/caption]

Coba bayangin kalau Kurt Cobain masih ada saat ini. Mungkin kita masih bisa menikmati Nirvana, dan bukan gak mungkin mereka bakal datang ke tanah air. Eh tapi kalau begitu gak bakal ada british invasion ke 2 dong, dan kita gak bakal akrab dengan Oasis dan Blur. Trus gak bakal ada juga dong itu Foo Fighters. Duh gimana ya?

Dateng ke Woodstock 69

[caption id=“attachment_19227191771” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Woodstock 69" url="http://www.edgee.com"} {source name=“Woodstock 69” url=“http://www.edgee.com"}[/caption]

Sebuah acara musik paling bersejarah yang pernah ada di muka bumi ini. Bersama sekitar 400.000 pemuda kamu bakal menikmati artis-artis paling kece dan berpengaruh dalam sejarah musik dunia. Mantap. Eh tapi kalau kamu udah nonton Woodstock 69 yang keren banget itu, kayaknya kamu gak bakal bisa menikmati konser-konser lain di jaman sekarang deh, karena levelnya gak bisa nyaingin kehebatan Woodstock 69. Duh gimana ya?

Gak Jadian Sama Dia

Jadi ceritanya kehidupan kamu selama ini sangat menderita karena kebahagiaan kamu telah diambil oleh seseorang di masa lalu. Bahkan sampai saat ini pun kamu masih belum bisa lepas dari seseorang tersebut. Nah karena bisa balik ke masa lalu, maka salah satu yang harus kamu lakukan adalah gak jadian sama orang tersebut lah. Atau bahkan mendingan gak kenal sekalian. Hiiii. Eh tapi kalau kamu gak kenal atau gak jadian sama orang tersebut, kamu juga gak bisa ngerasain masa-masa bahagia kamu sama orang tersebut dong? Duh gimana ya?

Gak Mutusin Dia

Nyesel mutusin pacar yang sekarang ternyata jadi lebih seksi? Yaudah balik aja ke masa lalu dan kamu keep tuh pacar kamu. Kamu sayang-sayang deh, jangan biarin dia pergi dari kamu. Eh tapi kalau dia tetep jadian sama kamu, bisa jadi dia gak termotivasi buat bikin dirinya jadi seksi. Duh gimana ya?

Beli Tanah Waktu Murah

[caption id=“attachment_19227191772” align=“alignnone” width=“630”]{source name="tanah" url="http://www.tribunnews.com"} {source name=“tanah” url=“http://www.tribunnews.com"}[/caption]

Kamu tau kan harga tanah di Indonesia, khususnya di Jakarta semakin menggila. Pokoknya kalau kamu kerja cuma punya gaji 5 jutaan hampir dipastikan gak bakal bisa deh beli tanah ataupun rumah sekarang ini. Nah kalau bisa balik ke masa lalu, sebaiknya sih kamu borong tuh tanah di Jakarta. Atau kalaupun gak di Jakarta ya di sekitarannya lah, semacam Serpong atau Bintaro, yang di tahun 80an mungkin harganya masih gocengan permeter. Nah kalau kamu udah punya banyak tanah di Jakarta dan sekitarnya saat ini, kamu bisa jual deh tuh tanah dengan harga yang cukup fantastis, dan kamu pun kaya raya. Eh tapi kalau kaya raya dengan cara curang kayak gitu kayaknya kurang enak deh ya, kayak gak belajar gitu deh. Duh gimana ya?

Nuker Hitler Sama Chaplin 

[caption id=“attachment_19227191773” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Mirip" url="http://dailycaller.com"} {source name=“Mirip” url=“http://dailycaller.com"}[/caption]

Salah satu tokoh paling ikonik di jaman Perang Dunia 2. Kehebatannya dalam berorasi membuat Jerman termotivasi buat ikutin dia buat menguasai dunia dengan cara yang sangat kejam. Nah kalau bisa kembali ke masa lalu, pengen deh rasanya nuker Hitler sama Chaplin. Dengan begitu orang-orang Jerman bakal tetep merasa terhibur tanpa harus ikutan perang. Eh tapi kalau Hitler gak ada, berarti gak ada Perang Dunia 2 dong, trus Jepang tetep nguasain Indonesia dong, lalu Indonesia gak merdeka dong. Duh gimana ya?

Nyuruh Bill Gates Ngelanjutin Sekolah

[caption id=“attachment_19227191774” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Bill" url="http://www.boomsbeat.com"} {source name=“Bill” url=“http://www.boomsbeat.com"}[/caption]

Kamu pastinya taulah ya gimana kontribusi Bill Gates terhadap dunia di bidang teknologi. Hebatnya, dia lakukan itu tanpa adanya gelar sarjana. Nah coba bayangin kalau Bill Gates lanjutin sekolah, apa yang bakal dia bikin? Nah oleh karena itu kalau bisa balik ke masa lalu, temuin deh tuh Bill Gates, trus suruh dia lanjutin kuliahnya biar jadi lebih hebat. Eh tapi belum tentu juga sih Bill Gates bakal secemerlang kayak sekarang kalau dia lanjutin kuliah. Bisa jadi malah pemikiran dia bakal beda lagi, dan akhirnya gak ada yang namanya Microsoft. Sama halnya kayak kalau Steve Jobs lanjutin kuliah, mungkin gak bakal ada Apple. Duh gimana ya?

Bawa Teknologi ke Masa Kegelapan Buat Ngasih Tau Kalau Bumi Beneran Bulat

Apa yang dipikirin sama orang-orang jaman dulu banget emang gak ilmiah banget. Nah oleh karena itu, kamu bawa deh tuh teknologi ke masa lalu tepatnya masa kegelapan, trus kamu kasih unjuk tuh kalau sebenenrya bumi itu bulat. Eh tapi kalau itu terjadi Galileo kasihan dong, gak bakal terkenal karena teori-teorinya. Duh gimana dong?

Suruh Ali Sadikin Bikin TransJakarta

Jakarta sekarang ini macet banget kan ya. Nah salah satu cara buat bikin Jakarta gak macet kayak sekarang adalah dengan balik ke masa lalu, tepatnya ke jaman Ali Sadikin masih jadi Gubernur dan nyuruh dia buat bikin sistem bus macam TransJakarta. Dijamin deh Jakarta bakal lebih menghargai transportasi umum.

Mendokumentasikan Peristiwa Bersejarah Indonesia

[caption id=“attachment_19227191775” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Rengas dengklok" url="http://jagosejarah.blogspot.com"} {source name=“Rengas dengklok” url=“http://jagosejarah.blogspot.com"}[/caption]

Banyak sejarah Indonesia yang sebenernya masih belum diketahui pasti kebenarannya. Nah kalau bisa balik ke masa lalu, bawa deh tuh segala teknologi yang ada, dan dokumentasiin deh segala momen bersejarah yang ada semisal Rengas Dengklok. Emangnya kamu gak penasaran apa yang sebenernya terjadi di Rengas Dengklok secara mendetil?

Culik Ferguson Biar Gak Ngelatih Manchester United

[caption id=“attachment_19227191776” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Jagoan" url="http://judibolakita.com"} {source name=“Jagoan” url=“http://judibolakita.com"}[/caption]

Manchester United merupakan tim paling berkuasa di Inggris era 90an. Ini bikin liga Inggris jadi rada kurang kompetitif gitu deh. Nah salah satu orang yang paling bertanggung jawab bikin Manchester United sehebat itu adalah Alex Ferguson. Tapi semuanya bakal berbeda kalau kamu balik ke masa lalu dan menculik Ferguson muda. Bawa dia ke tanah Jawa dan suruh dia melatih timnas Indonesia aja. Liga Inggris gak bakal dikuasai Manchester United, dan Timnas Indonesia pun bisa dilatih Ferguson. Yeay!. Eh tapi belum tentu juga sih Ferguson bisa sehebat itu kalau ngelatih Timnas Indonesia. Malahan dia belum tentu mau jadi pelatih kalau udah diculik ke Indonesia, mana tau dia lebih suka jadi bintang iklan….sosis.

Gak Posting Hal yang Gak Ngenakin

Pastinya kamu pernah lah ya khilaf memposting satu hal yang mungkin kamu anggap lucu dan bikin orang lain tertawa, tapi ternyata malah bikin beberapa orang lainnya tersinggung dan tersakiti. Kamu pun menyesal mau ngapus postingan tersebut pun terasa percuma karena semua orang di dunia pun rasanya udah tau postingan tersebut. Nah kalau aja kamu bisa balik ke masa lalu, maka yang harus kamu lakukan adalah memikirkan beribu-ribu kali sebelum posting sesuatu. Liat dulu dampak yang bisa diakibatkan sama postingan kamu tersebut. Tapi sayangnya kamu kan gak bisa kembali ke masa lalu, jadi yang bisa kamu lakukan adalah belajar dari kesalahan yang pernah kamu buat, trus berjanji gak akan mengulangi kesalahan serupa di kemudian hari.

Bilang ke Timnas Gak Usah Sepak Bola Gajah Pas Lawan Thailand di Tiger Cup 98

Wah ini sih yang pengen banget MBDC lakuin kalau bisa balik ke masa lalu. Yes, balik ke tahun 1998 dan kasih tau sama seluruh official Timnas Indonesia yang sedang bermain di piala Tiger saat itu bahwasannya sepak bola gajah yang akan mereka pertontonkan melawan Thailand supaya terhindar dari Vietnam gak ngaruh apa-apa, karena toh mereka bakal kalah juga lawan Singapore. Mendingan sih main normal aja, kalahin Thailand, trus semifinal beraniin diri lawan tuan rumah Vietnam. Kalaupun kalah kan ya gak malu-maluin amat. Eh tapi kalau gak ada peristiwa ini, sepak bola Indonesia gak ada bahan pembelajaran untuk jauh lebih baik dong. Duh gimana ya? Eh tapi lagi, emangnya setelah peristiwa ini, Timnas Indonesia belajar dan jadi jauh lebih baik?

Ngasih Tau Nyokapnya Justin Bieber Kalau Anaknya Nanti Bakal Bandel

[caption id=“attachment_19227191777” align=“alignnone” width=“630”]{source name="sok agoan" url="http://www.usmagazine.com"} {source name=“sok agoan” url=“http://www.usmagazine.com"}[/caption]

Ini juga penting banget. Mungkin (mungkin lho ya) musik dunia bakal jauh lebih baik tanpa kehadiran Justin Bieber. Nah salah satu cara buat menghentikannya adalah dengan balik ke masa lalu, mungkin saat Justin Bieber masih bocah banget, datengin orangtuanya dan kasih tau ke dia anaknya bakal jadi bandel kalau jadi penyanyi di masa depan. Kamu kasih tau juga tuh kelakuan si Justin dengan ngasih berita-berita saat ini. Ya siapa tau aja nyokapnya Justin bisa mawas diri dan menjauhkan anaknya dari hal-hal yang bisa bikin dia jadi populer. Eh tapi kalau gak ada Justin Bieber di industri hiburan dan musik gak enak juga sih ya.

Sekarang giliran kamu ngasih tau apa yang bakal kamu lakuin kalau bisa balik ke masa lalu. Share ya di komen.