Soal UN Bocor, Menteri Pendidikan Kirim Surat ke Google. Tapi Kok Link-nya Panjang Banget?

Ujian Nasional (UN) untuk SMA, SMK, dan sederajat yang berlangsung seminggu ini memang bikin semua orang gempar. Meskipun bukan lagi menjadi syarat kelulusan, tapi tetep aja orang-orang yang menjalaninya stres gara-gara soal ujiannya yang bikin pala puyeng. Celakanya, ternyata soal UN 2015 ini bocor setelah salah satu percetakan di Jakarta mengunggahnya ke Google Drive. 

Perbuatan ini tentu aja ilegal karena berkas soal UN merupakan dokumen yang sangat rahasia. Pembocoran ini baru diketahui pada senin sore, di mana UN sudah berlangsung selama 1 hari. Tentu Menteri Pendidikan, Anies Baswedan, gak mau tinggal diam. Berkoordinasi dengan Kemenkominfo, Anies akhirnya menelepon pihak Google dan juga mengirimi surat terkait permohonan penghapusan link dari dokumen soal UN tersebut.

[caption id=“attachment_19227188044” align=“alignnone” width=“392”]{source name="Surat untuk Google" url="twitter.com"} {source name=“Surat untuk Google” url=“twitter.com”}[/caption]

Hmmm coba kita telisik ya surat di atas. Kata-katanya udah oke, sih. Tapi kok link-nya panjang banget ya? Bukannnya bisa dipendekin gitu link-nya? Duh, mungkin anak buah Pak Menteri sudah lelah dan juga diburu waktu kali ya.

 

Sumber

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!