Selain Panas dan Hujan, 5 Musim Ini Juga Ada di Indonesia

Iri deh, kalau lagi liat di tv, di Amerika atau Inggris lagi turun salju. Masyarakatnya lagi pada main timpuk-timpukan salju atau bikin manusia salju. Mereka juga punya musim semi, dan sebagainya. Tiap musim, ada even sendiri, gaya berpakaiannya juga menyesuaikan musim. Nah, sedangkan di Indonesia, cuma ada musim penghujan sama kemarau. Kalau gak lagi sarungan doang biar adem, ya pakai sepatu boot banjir. Yang bisa dipakai di dua musim itu ya paling payung.

Eh, jangan sedih dulu, siapa bilang di negara kita cuma ada dua musim? Kita tuh punya banyak musim loh..

Musim Banjir

83

Giliran panas, semua tanah pada kering kerontang, sekalinya musim hujan, banjir. Geger deh. Banjir kayaknya udah jadi hal yang umum banget ya Indonesia. Gak di kampung, gak di kota besar, di jalan tikus, maupun di jalan protokol.

Musim Mbak Pulang Kampung

20130818105841_728

Ini jadi salah satu musim yang paling bikin bt. Musim Mbak pulang kampung ini pastinya bakal terjadi di ujung bulan puasa. Untuk beberapa hari, si Mbak bakalan gak ada untuk lebaran sama keluarganya di kampung. Gak ada Mbak di rumah itu, benar-benar bikin kita merasa kehilangan. Soalnya, rumah jadi kayak kandang kambing karena gak ada yang beresin, gak ada yang nyetrikain pakaian dan bikin THR jadi benar-benar berarti, karena gak ada yang masak, tabungan berkurang banyak buat beli makanan jadi.

Musim Liburan Anak Sekolah

vVYwUPsq3m

Ini musim yang bikin senang pastinya. Buat anak sekolah, selama beberapa hari mereka bakal bebas dari kewajiban bikin PR dan tidur cepat. Buat orangtua, sementara mereka bakal bebas dari kewajiban bangun pagi-pagi banget untuk menyiapkan sarapan dan nganter anak-anaknya sekolah. Nah, buat yang lain, mereka bakal menikmati jalanan yang lebih sepi dari biasanya. Pagi-pagi bisa bebas melenggang tanpa macet yang kebangetan, malah, bisa berangkat siangan sedikit. Syedaaap.

Musim Buah

img_0637

Memang sih, di negara lain, panen buah-buahan juga ada musimnya. Tapi di Indonesia, musim buahnya seru abis! Ada musim rambutan, musim manga, musim timun suri, apalagi musim durian. Wuiiih.. Sepanjang jalan semerbak aroma durian.

Musim DBD

waspada_dbd

Gak ada asik-asiknya nih musim, tapi sering kejadian juga. Musim demam berdarah ini biasanya ada di ujung musim hujan. Saking banyaknya pasien, kadang-kadang sampai dirawat di lorong-lorong RS.

Banyak kan musim di Indonesia? Ada musim apa lagi nih?

 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!