Kalau Ditanya 4 Pertanyaan Ini, Mendingan Sih Jawabnya Bohong Aja

Apakah kamu orang yang jujur? Hahaha, menurut MBDC sih saat ini gak ada orang yang benar-benar jujur di dunia. Kalaupun ada, itu pasti hanya anak bayi. Bahkan ketika mereka dah berusia 6 tahun, mereka juga pasti berbohong (masalah pekerjaan rumah). Makanya ada lagu yang mengatakan ‘Dunia Ini Panggung Sandiwara’. Tetapi gak bisa dipungkiri juga sih gak semuanya orang suka berbohong. Kalaupun ada orang baik yang berbohong pasti karena mereka terpaksa. Apalagi kalau mereka harus mendengar beberapa pertanyaan ini, pasti mereka akan menjawabnya dengan kebohongan (demi privasi).

Baca Ini Juga

“Berapa Gajimu Sekarang?”

Gak berat tapi terkadang membuat kamu harus terpaksa berbohong. Pertanyaan seputar gaji merupakan salah satu pertanyaan yang akan selalu dijawab dengan kebohongan. Apalagi jika yang memberikan pertanyaan ini adalah rekan kerja satu kantor, pasti dijawab dengan data palsu. Alasannya dijawab dengan berbohong karena gaji itu sensitif sekali, jadi jika seseorang menjawabnya dengan jujur bisa tanpa sengaja membuat rekan lain jadi cemburu.

“Kapan Nikah?”

Dikarenakan menikah gak semudah membalik telapak tangan, kadang kalau ada anggota keluarga ataupun teman yang bertanya hal ini pasti akan dijawab dengan kebohongan. Pasalnya, banyak orang yang masih terlalu asik sendiri sehingga belum kepikiran untuk berkeluarga. Jadi, seringkali orang berbohong karena pertanyaan ini.

“Dah Gajian Belum?”

Hem…. Balik lagi ke gaji, kalau bicara gaji pasti sangat sensitive sekali guys! Selain pertanyaan gaji di poin pertama, poin ketiga ini juga pasti akan kamu jawab dengan kebohongan. Entah kenapa, pertanyaan ini bisa membuat orang berbohong. Tapi satu hal yang pasti, kapan kamu gajian itu memang harusnya hanya kamu saja yang mengetahuinya. Jadi, gak salah juga sih kalau kamu jawabnya boong.

“Kerja di Mana?”

Ada orang yang memilih menjawab jujur kalau diberikan pertanyaan ini. Itu berarti dia adalah orang yang suka membuat orang cemburu karena ia memiliki pekerjaan yang terbilang mapan. Tapi, ada juga orang yang memilih menjawabnya dengan jawaban kebohongan seperti.”jadi kuli gue disitu, masih gini-gini aja”. Kadang jawaban yang diberikan gak sesuai dengan pertanyaan, sebenarnya itu hanyalah taktik orang yang diberikan pertanyaan agar berganti topik.

Kalau kamu sendiri biasanya suka boong gak nih kalau diberikan pertanyaan seperti ini? Atau memang ada beberapa pertanyaan lainnya yang suka dijawab dengan kebohongan?