Ganggu! Spam Baper Sampe Spam Ngarep, Ini Dia 9 Jenis Spam di Instagram!

Semakin banyaknya media sosial yang beredar untuk digunakan memang semakin banyak juga yang memanfaatkannya untuk hal-hal lain di luar fungsi dari sosial media itu sendiri; menyalurkan alter ego—kepribadian lain di luar kepribadian yang biasa ditunjukkan sehari-hari. Kalo ada orang yang udah pake sosial media dengan benar, yaitu untuk sharing, tapi ada aja deh orang yang menyalahgunakannya, seperti contohnya ya nge-spam. 

Nge-spam paling banyak menurut pandangan MBDC sih terjadi di Instagram, mulai dari yang tulus, baper, sampe ngarep, semuanya komplit!

 

1. Spam tulus

ig-spamtulus Spam tipe ini tidak lain dan tidak bukan memang memberikan komentar bertubi-tubi di posting-an idolanya semata-mata karena dia memang memberikan dukungan dengan tulus. Gak ada niat tersembunyi. Tuh buktinya. Bener-bener memuji Chelsea Islan cantik dan mendoakan semoga dia dapet penghargaan. Amin dah, kalo ini MBDC setuju!

 

2. Spam baper

ig-spambaper Spam jenis ini terlalu baper. Bawa perasaan. Padahal bukan dianya yang dijahatin. Bukan keluarganya juga, bukan temennya juga, bukan mamanya juga. Tapi dia merasa seperti dialah orang yang paling mengerti penderitaan si korban. Contohnya ya komen di Instagram di atas. Padahal kan Maia Estianty yang jadi korban, tapi si akun yang bahkan gak ada fotonya itu malah ke-baper-an dan semanget banget ngehina-hina Mulan. Woy, lu siape??

 

3. Spam pacaran berantem

ig-spampacaran

Jelas-jelas itu Instagram punya artis yang notabene banyak banget follower-nya dan banyak juga yang bisa liat komen mereka. Mungkin urat malunya udah putus kali ya, soalnya dengan pedenya mereka malah pacaran, yang dalam hal ini sih bukan mesra-mesraan juga sih, malah lebih parah. Berantem!

 

4. Spam terselubung

ig-spamterselubung Spam macam ini komen awalnya kayak komen biasa, yang kayak bukan mau nge-spam. Tapi, intronya itu loh, panjaaaaaaaang banget kayak ngedongeng, tapinya ujung-ujungnya promote juga!

 

5. Spam ngarep

ig-spamngarep

Spam yang ini komentar kagak pake mikir. Ngarepnya setengah mati. Dikiranya Tyas Mirasih mau ngasih apa tuh pin-nya? Mana gak jelas lagi ini mau minta pin BBM apa mau minta pin ATM?? Ckckck.

 

6. Spam jelas-jelas jualan

ig-spamjualan

Gak ada tujuan lain melainkan promosi jualan. Dengan jelas dan tanpa basa-basi, si online shop ini promosi supaya orang-orang mampir ke toko mereka. Biasanya naro komentar paling pertama atau paling terakhir di foto artis yang follower-nya banyak biar impact-nya gede juga.

 

7. Spam aja

ig-spamgaknyabung

Spam aja. Udah titik. Mana di akun Instagram orang Korea (Taeyeon SNSD), eh dia ngomong bahasa Indonesia. Kesian yang bukan dari Indonesia dong, gak pada ngerti pasti mereka.

 

8. Spam halu

ig-spamhalu

Spam tipe ini sangat halu alias berhalusinasi karena mereka merasa paling dekat dengan si pemilik akun. Dalam hal ini si akun yang udah disamarkan nama dan fotonya itu berhalusinasi kalo Tyas Mirasih itu mantannya. Duh mz! Jangan halu!

 

9. Spam ceramah

ig-spamceramah

Yang ini baik sih niatnya, pengen ngasih tau dengan kata-kata yang baik agar orang-orang yang komentar negatif jadi lurus. Meskipun ini baik tapi kayaknya malah terkesan ceramah ya. Mungkin udah gak tahan banget kali liat komentar aneh-aneh yang menghina si pemilik akun.

 

Pasti sering kan nemu yang kayak gitu? Apa jangan-jangan kamu juga sering lagi nge-spam? Hmm, tapi yang paling kamu sebelin spam yang mana nih?

 

Spam yang paling kamu sebelin:

Spam tulus

Spam baper

Spam pacaran berantem

Spam terselubung

Spam ngarep

Spam jelas-jelas jualan

Spam aja

Spam halu

Spam ceramah

 

RELATED POST

RECENT POST

6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!


7 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan Sebelum Nonton Avengers: Endgame