5 Olahraga yang Sekarang Udah Gak Seterkenal di Tahun 90an

Berhubung pas tahun 90an itu internet belum segencar sekarang, jadinya mau gak mau para penikmat olahraga gak punya pilihan lain selain bergantung sama olahraga yang ditayangin di TV. Makanya, olahraga di tahun 90an itu lebih berasa booming-nya dibanding sekarang, di mana kalo sekarang orang punya banyak pilihan olahraga di lebih banyak pilihan media. Olahraga yang paling heboh di tahun 90an itu contohnya adalah:

 

1. Basket

[caption id=“attachment_19227190163” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Air Jordan" url="hauteliving.com"} {source name=“Air Jordan” url=“hauteliving.com”}[/caption]

Citranya tahun 90an itu apalagi coba kalo bukan basket. Di tahun 90an, pertandingan NBA itu disiarin di TV, dan saking hype-nya si NBA bahkan ngeluarin kartu basket di toko buku, yang bikin anak sekolahan sampe kuliahan pengen punya koleksi lengkapnya. Gak cuma bisa beli di toko buku aja sih, tapi bisa juga tuh dapet dari nyabut dari abang-abang yang suka mangkal di depan sekolahan. Dana gak mungkin anak 90an gak pengen jadi abas alias anak basket.

 

2. Bulu tangkis

[caption id=“attachment_19227190172” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Susi Susanti split" url="www.kaskus.co.id"} {source name=“Susi Susanti split” url=“www.kaskus.co.id”}[/caption]

Tahun 90an memang eranya bulu tangkis berjaya. Banyak banget di kejuaraan dunia, Indonesia kuncennya. Final aja sampe Indonesia lawan tim Indonesia lagi. Mulai dari Susi Susanti, Alan Budikusuma, Ricky Subagja, semua pernah jadi juara. TV jadi riuh karena semua orang nonton bulu tangkis.

 

3. Tenis

[caption id=“attachment_19227190174” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Andre Agassi" url="www.dailymail.co.uk"} {source name=“Andre Agassi” url=“www.dailymail.co.uk”}[/caption]

Olah raga tenis itu pernah juga jadi primadona di tahun 90an. Meskipun jarang atau hampir gak pernah ditayangin di TV, tapi tenis ini bisa dibilang termasuk ke dalam olah raga elit dan keren dan mama papa atau oma opa kamu pasti pernah nyobain main tenis ke lapangan.

 

4. Tinju

[caption id=“attachment_19227190175” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Mike Tyson" url="www.theguardian.com"} {source name=“Mike Tyson” url=“www.theguardian.com”}[/caption]

Masih inget gak dulu setiap hari minggu pasti ada pertandingan tinju dan bikin kamu harus gantian nonton TV sama papa kamu. Padahal kamu masih nonton kartun, eh papa kamu uadh megang remot aja mau ganti channel. Yang paling diinget sih cara bawain acaranya si MC tinju itu yang ikonik dan khas banget yang sampe sekarang gak berubah-berubah.

 

5. Smack down

[caption id=“attachment_19227190178” align=“alignnone” width=“560”]{source name="WWF" url="pixshark.com"} {source name=“WWF” url=“pixshark.com”}[/caption]

Anak 90an mana yang gak tau smack down? Di tahun 90an WWF memang lagi booming banget dan disukai semua orang dari berbagai kalangan umur. The Rock, Triple H, Big Show, Kane, Mankind, Hulk Hogan, pasti kamu kenal!!!

 

Kenapa olahraga di atas sekarang gak sepopuler dulu mungkin karena selera orang udah jauh berbeda. Dulu kayaknya semua orang mantengin TV rame-rame buat nonton bareng karena memang cuma itu hiburan yang mereka punya, dan pertandingan olahraga adalah acara yang seru banget kalo ditonton bareng orang banyak. Sayang banget ya sekarang di Indonesia olahraga di atas udah gak sepopuler dulu.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!