Yah Pak Ahok, Ngomong Tai Gak Usah Minta Maaf Kali! Ini 5 Alasannya

Gubernur DKI Jakarta, Ahok secara mengejutkan mengucapkan kata yang jarang bareng dikeluarin orang Indonesia ketika tampil live di televisi. Kata tersebut adalah TAI. Nah gak berapa lama, Ahok langsung bikin permintaan maaf lewat akun resmi twitternya.

http://twitter.com/basuki_btp/status/578749329545953280

Sungguh orang besar emang nih Pak Ahok, mau minta maaf. Karena jarang lho orang yang mau minta maaf setelah tau dia lakuin hal yang salah. Boro-boro minta maaf, malah kadang banyak orang yang gak sadar kalau dia ngelakuin hal yang salah. Ok, balik ke topik, dimana seharusnya sih Pak Ahok gak usah minta maaf atas apa yang udah diucapkan. Ini dia alasannya

Emang Kayak TAI

Kayaknya banyak orang setuju kalau kata TAI yang diucapkan Ahok itu emang dilayangkan ke subjek yang tepat. Ya kalau ada orang yang pengen ngembat uang negara tapi malah ngeles dan balik nyerang orang lain tanpa rasa bersalah apa bukan TAI namanya? Gini deh, ada orang pengen ngerebut pacar kamu, trus pas udah ketauan, si orang tersebut malah nyalahin kamu karena kamu kurang ganteng. TAI banget gak sih tu orang?

Udah Biasa

Kalau cuma ngomong TAI mah udah biasa banget kita denger. Mulai dari yang anak-anak sampai orang dewasa pun suka gunain kata TAI. Karena udah seringnya digunain, maka kata TAI pun udah jadi hal yang biasa, gak terlalu spesial lah dalam kamus kata-kata makian dan kasar. Gini deh, di luar negeri itu orang ngomong shit yang artinya TAI dalam bahasa Indonesia kalau kamu belum tau di televisi adalah hal yang wajar banget.

Banyak yang Lebih Kasar

Kalau kamu bilang TAI itu kasar, maka kamu harus kroscek ulang deh, karena ada lagi kata yang lebih kasar lagi di Indonesia, dan itu juga bisa secara gampang kamu temui di ranah publlik. Lupa kamu baru aja bikin rame twitter dengan hashtag #OneDirectionJancuk? Tau gak sih kamu apa arti kata jancuk itu?

Gak Sepenuhnya Salah Ahok Juga Sih

Ada satu pihak yang sebenernya harus minta maaf juga, yaitu televisi yang nayangin siaran langsung wawancara dengan Ahok. Kenapa? Ya karena di media tersebut lah Ahok ngomong TAI, dan harusnya sih yah, setelah sekali udah si Ahok ngomong TAI, si televisi langsung nyetop acaranya. Ganti pake iklan kek atau video klip band indie kek, atau apalah gitu. Tapi ini kalau emang kata TAI dianggap kasar banget ya.

Kata Pergaulan

Kalau kamu anggap TAI itu kata yang kasar atau tidak senonoh, maka kamu salah. Karena pada dasarnya TAI itu udah jadi bahasa pergaulan yang mana dikeluarin dalam percakapan orang-orang yang udah sangat dekat. Nah kalau Ahok ngomong TAI di televisi untuk anggota DPRD DKI atau siapalah itu, itu tandanya Ahok udah bro banget sama mereka yang dimaksud.

Kira-kira kayak gitu deh. Setuju gak kamu? Kalau nggak boleh lah kasih tanggapan di komen.

RELATED POST

RECENT POST

Kakak Beradik Ini Bikin Ulang Potongan Scene dari Film-film Oscar, Imut Tapi Juga Keren


Ini Dia Para Pemeran Pengganti Pemain Avengers Infinity War


Kumpulan Karya Street Art Seniman Asal New York Ini Pasti Gak Kepikiran Sama Orang Awam


5 Alasan Kenapa Kamu Jangan Mau Dijemput Sama Cowok yang Masih Bawa Kendaraan Orangtuanya