Masuk Gampang, Keluar Susah. Anak Atma Jaya Pasti Ngerti 8 Hal Ini

Perguruan tinggi swasta yang terletak di daerah Sudirman ini jelas sangat populer di Jakarta. Sepak terjangnya di dunia pendidikan tanah air udah gak bisa diragukan lagi, sejak tahun 60 mencetak lulusan yang berkualitas. Gak heran makanya kalau Universitas Katolik Atma Jaya (Unika Atma Jaya) masuk dalam 10 Universitas terbaik di Indonesia. Tuh makanya kamu patut bangga udah bisa kuliah di Unika Atma Jaya. Selain soal akademik, ada beberapa hal menarik lain yang sebenernya bisa bikin anak Unika Atma Jaya bangga atau mungkin gak bangga sama sekali. Ini dia 8 hal yang pasti anak Unika Atma Jaya ngerti.

Masuk Gampang, Susah Keluar

Wah enak dong, lama mainnya. Tapi sayangnya yang dimaksud dari masuk gampang dan susah keluar di sini adalah buat masuk jadi mahasiswanya Unika Atma Jaya itu gampang. Nah setelah merasakan bangku kuliah di sana, konon kamu akan sulit untuk lulus. Mitos ini sepertinya udah jadi hal yang umum dikalangan anak kuliah maupun anak SMA yang mau nerusin pendidikannya. Sampe-sampe ada yang nanya nih di internet.

[caption id=“attachment_19227179591” align=“alignnone” width=“630”]{source name="susah keluar" url="http://id.answers.yahoo.com"} {source name=“susah keluar” url=“http://id.answers.yahoo.com"}[/caption]

Tapi sih kayaknya mau kuliah dimanapun kalau kamunya males-malesan sih bakal susah lulusnya. Iya gak?

Basecamp Gerakan Mahasiswa 98

Salah satu hal yang harusnya bikin kamu bangga sebagai mahasiswa Unika Atma jaya adalah perannya yang cukup penting kala gerakan mahsiswa di tahun 98. Yes, kampus Unika Atma Jaya jadi salah satu basecamp para mahasiswa kala itu. Letaknya yang sangat strategis, dekat dengan rumah rakyat kayaknya yang bikin kampus Unika Atma Jaya dipilih jadi basecamp selain  Moestopo. Oiya, kampus ini juga jadi saksi bisu meletusnya tragedi Semanggi yang penuh darah.

[caption id=“attachment_19227179603” align=“alignnone” width=“630”]{source name="ilustrasi tragedi semanggi" url="http://alfido.com"} {source name=“ilustrasi tragedi semanggi” url=“http://alfido.com"}[/caption]

Jenjang Pendidikan Selanjutnya Anak PL dan Gonzaga 

Jangan kaget kalau kenalan sama temen di Unika Atma Jaya, saat kamu tanya,“Lu dari SMA mana?” maka jawabannya kalau nggak PL atau Gonzaga. Ya ada sih anak lulusan SMA lain di kampus ini, tapi jumlahnya gak sebanyak 2 SMA tersebut. Oiya, yang menarik adalah masa-masa PL dan Gonzaga masih berseteru. Nah, Unika Atma Jaya jadi semacam tempat berdamai gitu deh.

Banjir

Sama halnya kayak TrisaktiUnika Atma Jaya juga merupakan salah satu kampus di Jakarta yang lumayan seneng ngedatengin banjir, eh maksudnya kena banjir. Nah kalau udah kebanjiran tentunya kegiatan perkuliahan dilburin dong. Horeee, seneng dong! Nggak juga, karena kadang ada mahasiswa yang rumahnya jauh yang udah bela-belain dateng ke kampus, eh ternyata kampus libur karena banjir. Sedih. Hiks!

[caption id=“attachment_19227179611” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Banjir" url="http://detik.com"} {source name=“Banjir” url=“http://detik.com"}[/caption]

Bunuh Diri

Ini lumayan bikin sedih dan miris sih, karena Unika Atma Jaya juga dikenal dengan jumlah mahasiswanya yang meninggal bunuh diri. Hampir tiap tahun ada. Ya semoga ini cuma kebetulan aja sih, kan serem gitu kalau tiap tahun harus ada yang meninggal. Huhuhuhu

[caption id=“attachment_19227179626” align=“alignnone” width=“630”]{source name="own goal" url="http://sportskeeda.com"} {source name=“own goal” url=“http://sportskeeda.com"}[/caption]

Parkiran Gurun

Buat anak kampus yang bawa kendaraan dan males markirin di parkiran gedung kampus yang muter-muter itu, gampang, ada sebuah lahan lumayan luas di samping Unika Atma Jaya yang bisa dijadikan tempat parkir. Nah tempat parkir ini dikenal dengan istilah parkiran gurun.

Hall Basket Tempat Transaksi

Jadi konon ceritanya jaman dulu itu di Unika Atma Jaya sering sekali terjadi “transaksi”, nah salah satu TKPnya adalah di hall basket. Kalau kamu anak Unika Atma Jaya nanya “transaksi” yang dimaksud apa? berarti kamu belum sah jadi anak Unika Atma Jaya. Tapi sekarang sih jenis “transaksi” ini udah gak ada deh kayaknya, hall basketnya aja udah gak boleh lagi dibuat tempat ngerokok.

[caption id=“attachment_19227179625” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Banjir" url="http://basket.sportku.com"} {source name=“Banjir” url=“http://basket.sportku.com"}[/caption]

Kantin Selalu Penuh

Kampus ada kantinnya itu mah biasa banget, tapi kalau kantin kampus kamu selalu rame, dan yang ramein ternyata bukan anak kampus melainkan orang luar, yang dalam hal ini karyawan sekitar kampus sih sedih banget. Kondisi ini lah yang bikin kantin Unika Atma Jaya selalunya panas bak oven setiap jam makan siang. Tapi tenang, kalau kantin penuh, ngesot aja langsung ke Pelangi.

[caption id=“attachment_19227179630” align=“alignnone” width=“630”]{source name="kantin" url="http://gua-go-blog.blogspot.com"} {source name=“kantin” url=“http://gua-go-blog.blogspot.com"}[/caption]

Gimana, anak Unika Atma Jaya ada setuju gak sama poin-poin di atas? Atau mungkin kamu kurang setuju dan mau nambahin, boleh langsung tulis di komen.

 

 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!