Kebiasaan Orang Indonesia Pas Datang Ke Kawinan

Semua pengantin dan keluarganya udah pasti sepasti-pastinya mau acara resepsi mereka lancar.  Dekorasi sudah cantik, makanan enak sudah tersaji, dandanan juga sudah kayak prince dan princess. Eh, ada aja nih yang biasanya merusak acara. Yaitu tamu, tau kenapa?

Tamu Gak Diundang

[caption id="attachment_19227181866" align="alignnone" width="630"]{source name="Tamu tak diundang" url="http://youtube.com"} {source name="Tamu tak diundang" url="http://youtube.com"}[/caption]

Ini sering kejadian kalau kita bikin acara resepsi pernikahan di rumah atau di gedung yang standart. Tamu gak diundang ini sebetulnya gak kenal sama yang nikah, mereka cuma datang untuk numpang makan. Berbekal batik dan amplop kosong, jadi deh mereka tamu kita. Selain makan gratis, mereka juga sering banget minta souvenir. Alhasil, jumlah makanan dan souvenir yang seharusnya cukup, jadi kurang banyak.

Basa-basi antar keluarga juga bisa bikin tamu yang datang berceceran. Tamu adik pengantin misalnya, masa sekelas diundang semua..

Amplop Kosong

[caption id="attachment_19227181867" align="alignnone" width="630"]{source name="kosong" url="http://kahaba.net"} {source name="kosong" url="http://kahaba.net"}[/caption]

Ini sih, berlaku untuk tamu yang gak diundang maupun yang diundang. Boro-boro mau ngasih hadiah ke pengantin dan keluarganya, mereka malah datang dengan masukin amplop kosong atau berisi tisu. Tapi soal makan, gragas banget..

Dari Kakek Sampai Cicit

Biasanya kan kalau kita nulis nama tamu kita itu, ikut mencamtumkan kata ‘dan keluarga’. Nah, kalimat ini, bisa jadi bumerang nih. Maksud hati, cuma untuk menghargai si tamu dan keluarganya tapi sayangnya, kadang si tamu suka agak-agakgak pakai perasaan, semua anak dan keluarganya juga di bawa untuk makan gratis. Jadilah orang sekabupaten ada di acara kita.

Bungkus Makanan

Ini biasanya dilakuin sama tamu yang gak diundang. Mereka gak perlu malu dilihat orang, karena mereka gak kenal dengan orang-orang yang ada di situ. Perhatiin deh, banyak orang yang suka ngebungkusin makanan pakai tisu terus dimasukin ke dalam tas mereka.

Numpang Foto

[caption id="attachment_19227181868" align="alignnone" width="630"]{source name="numpang foto" url="http://photoboothpernikahan.blogspot.com"} {source name="numpang foto" url="http://photoboothpernikahan.blogspot.com"}[/caption]

Sekarang ini lagi musim keluarga pengantin menyiapkan tempat untuk tamu-tamu bikin foto. Biasanya, untuk mereka yang ngasih amplop, akan dikasih kupon foto. Nah, ini dimanfaatin banget sama tamu. Kadang mereka sampai minta difoto dalam berbagai pose, sama anak, sama suami, sama teman-teman, terus minta dicetak semua. Ngelunjak banget.

Prihatin deh lihat orang-orang yang kayak begini. Kamu punya pengalaman apa nih ketika datang ke acara teman? Share dong.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!