4 Game Android Indonesia yang Dibikin Berdasarkan Kehebohan

Orang Indonesia itu terkenal sebagai orang yang kreatif banget. Buktinya banyak hasil seni dari Indonesia yang udah mendapatkan apresiasi dari bangsa lain. Bangga banget kan. Yang bikin lebih membanggakan lagi, selain kreatif orang Indonesia juga pinter banget memanfaatkan keadaan. Terutama keadaan-keadaan heboh yang dibikin sama orang-orang Indonesia sendiri. Salah satu contohnya adalah ngebikin game android berdasarkan kehebohan itu tadi. Nih MBDC cariin spesial buat kamu.

Baca Ini Juga

Sakitnya Dimana: Disini

Sakitnya Dimana

Di tahun 2014 kemaren, lagu Sakitnya Tuh Disini udah jadi salah satu lagu yang sebenernya overplayed banget. Tapi karena kebanyakan masyarakat Indonesia itu suka ama yang mainstream, maka semakin sering diputer akan semakin heboh pemberitaan tentang lagu itu. Apalagi lirik dan lagunya simple, cocok banget sama orang Indonesia yang gak suka mikir.

Nah kehebohan lagu dari Cita Citata itu akhirnya ngasih ide buat Amagine Interactive buat bikin gamenya. Akhirnya terciptalah sebuah game lucu yang ngasih pertanyaan-pertanyaan kamu secara random berkaitan tentang bagian tubuh yang sakit. Misalnya aja nih pertanyaannya "kalau ditagihin ibu kos Sakitnya Dimana?" Tugas kamu adalah menjawab dengan menunjuk bagian tubuh yang sakit. Kalau pertanyaannya tentang ditagih uang kos, berarti yang sakit adalah bagian kening. Karena pusing mikirin duit bulanan yang udah abis. Kayak gitu-gitu sih. Kelihatannya mudah banget, tapi sekali kamu salah jawab bisa langsung game over.

Sakitnya Dimana: Pak Dokter

Sakitnya Dimana Pak Dokter

Kalau menurut kamu game Sakitnya Dimana tadi terlalu gampang dan gak level banget buat kemampuan kognitif kamu, maka kamu bisa nyobain versi lanjutannya deh yaitu Sakitnya Dimana: Pak Dokter. Pengembang dan cara mainnya sih sama aja dengan game yang sebelumnya. Yang ngebedain cuma pertanyaannya yang lebih serius dan lebih akademis. Jadi yang ditanyain disini lebih ke nama-nama penyakit dan kamu harus ngejawab letak sakitnya dimana. Contohnya "Rabun dekat itu sakitnya dimana?" maka kamu harus nunjuk mata. "Radang otak itu sakitnya dimana?" kamu harus nunjuk kepala. Tapi kalau pertanyaannya "Rambut rontok itu sakitnya dimana?" Seharusnya sih kamu nunjuk ke area selakangan ya.

Terus yang bikin kamu lebih mikir disini adalah munculnya pertanyaan-pertanyaan yang menggunakan istilah kedokteran beneran. Seperti tetralogy of fallot, pneumonia, dan carpal tunnel syndrome. Yang jelas kamu gak bakalan sempet googling jawabannya dulu deh. Karena dalam menjawab kamu juga dikasih batasan waktu.

Princess Sahrimi in Paris

Princess Sahrimi in Paris

Masih inget dong sama video kelakuannya Syahrini yang kurang kerjaan maju mundur di depan menara Eiffel itu. Video yang jadi rame karena diupload ke Instagram itu tampaknya sudah mengilhami Madfal Studio untuk ngebikin versi game androidnya. Maka jadilah sebuah game yang diberi judul Princess Sahrimi in Paris. Jadi ceritanya saat jalan-jalan ke Perancis, Princess Sahrimi kesandung batu dan barang-barang di tasnya berhamburan. Untuk itu Princess Sahrimi maju mundur untuk mengambil barang miliknya.

Tugas kamu sih simple aja, cuma nggerakin tokoh Sahrimi yang di game itu digambarin sebagai seorang wanita yang memakai baju merah muda dan kacamata hitam. Terus dari langit jatuh deh barang-barang, dan yang harus kamu ambil adalah barang-barang yang berhubungan dengan kecantikan atau kemewahan. Misalnya ponsel, kunci mobil, uang, lipstik, permata, gitu-gitu. Tapi ada juga barang-barang yang harus kamu hindarin kayak telur, batu, sama duri ikan. Dan kalau kamu udah namatin sebuah level, kamu bakal dapet tugas tambahan dengan ngapalin buletan-buletan yang ada urutan angkanya. Mungkin yang bikin game mau menekankan bahwa seorang Princess itu selain harus anggun, mewah, cantik, juga harus pinter. Ahak.

Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis 

Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis

Kabar gembira buat kamu yang seneng nyanyiin jinglenya obat manggis. Karena kini ekstrak manggis sudah ada gamenya lho. Di game ini tugas kamu adalah untuk menge-tap buah-buah manggis yang muncul di layar sesuai dengan angka yang ada dalam buah tersebut. Kalau angkanya tiga berarti ya kamu harus tap tiga kali. Kalau kamu sudah melakukan tap seperti yang diperintahkan, maka buah manggis tersebut akan berubah menjadi kapsul ekstrak manggis. Luar biasa sekali bukan. Terus di game ini kamu juga punya berbagai power up, kayak manggis es yang bisa ngefreeze timernya selama kurang lebih tiga detikan. Selain itu suara yang diselipin di game ini juga lucu, nung nang nung ning ngingetin kamu sama jingle iklannya gitu. Cobain deh.

Ya gitu deh, orang-orang Indonesia emang pada kreatif kan. Btw kamu tau gak game-game lain yang dibuat berdasarkan kehebohan? Terus menurut kamu, momen-momen apalagi yang seharusnya perlu dibuatin gamenya. Kasih pendapat kamu di kolom komentar dong.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!