4 Pekerjaan Ini Menuntut Kamu Untuk Nengok. Gak Boleh Nggak!

Kalau ada yang bilang sebenarnya kerjaan itu banyak dan bisa dimana saja kita mendapatkannya, sepertinya benar deh. Kamu nyapu halaman rumah, betulin kamar mandi, merapihkan kamar, semua itu kan pekerjaan. Cuma masalahnya ada gak yang mau gaji?Selain itu setiap jenis pekerjaan atau profesi juga punya keahliannya masing-masing. Jadi kamu gak bisa menyuruh seorang jurnalis untuk menciptakan sebuah desain baju, karena dia bukanlah seorang perancang busana. Begitu juga dengan beberapa jenis pekerjaan di bawah ini nih. Tipe pekerjaan di bawah ini udah pasti mengharuskan mereka untuk selalu nengok .

Tukang Galian

[caption id=“attachment_19227177585” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Tuh kan nengok" url="http://tribunnews.com"} {source name=“Tuh kan nengok” url=“http://tribunnews.com"}[/caption]

Gak semua orang bisa menggali tanah dengan sempurna. Itulah sebabnya ada profesi tukang galian. Mereka biasanya nih akan mengerjakan semua hal yang sifatnya menggali. Baik itu untuk pondasi rumah, pembuatan air di rumah, hingga gali tanah kuburan. Profesi ini mengharuskan mereka selalu menengok. Mengapa? Karena saat dipanggil oleh orang yang berada di atas sudah pasti mereka harus menengok ke arah atas.

Tukang Betulin Genteng

[caption id=“attachment_19227177586” align=“alignnone” width=“630”]{source name="benerin genteng" url="http://rumah-idaman.tk"} {source name=“benerin genteng” url=“http://rumah-idaman.tk"}[/caption]

Tukang bangunan biasanya juga dapet kerja plus nih. Mereka gak hanya diminta untuk merapihkan rumah saja, tetapi juga terkadang jasanya digunakan untuk mengganti genteng yang rusak di atap rumah. Dimana, karena genteng rusak ini saat hujan rumah tersebut pasti bocor. Saat mereka berada di atas, dan dia dipanggil oleh teman ataupun sesama pekerja sudah pasti ia akan menengok ke arah bawah. Karena saat itu dirinya berada di atas genteng dan tidak bisa bertatapan langsung dengan orang yang memanggilnya.

Tukang Parkir

[caption id=“attachment_19227177587” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Ikon Ciledug" url="http://republika.co.id"} {source name=“Ikon Ciledug” url=“http://republika.co.id"}[/caption]

Profesi yang satu ini paling sangat membutuhkan keahlian menengok untuk melihat keadaan sekitar. Karena, kalau aja tukang parkir gak nengok nih, bisa jadi kendaraan yang sedang diparkirin olehnya bisa menabrak mobil lain, menyenggol sesuatu, atau bahkan nyempung ke dalam lobang.

Tukang Bakso

“Bang beli bang baksonya!” saat dipanggil, posisi tukang bakso udah ngelewatin rumah kita. Mau gak mau, ia pasti akan menengok ke belakang untuk memastikan siapa yang memanggilnya dan memesan baksonya.

Apa lagi nih kerjaan yang mengharuskan kamu nengok? Share dong di komen

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!