Jangan Ngaku-Ngaku Pecinta Kuliner Kalau Belum Cobain 4 Warung Sop Kaki Kambing Berikut Ini

Sebagai salah satu kuliner khas Betawi, sop kaki kambing telah mengalami banyak perubahan seiring dengan berjalannya waktu. Nah di artikel ini MBDC mau membagi info untuk pecinta sop kaki kambing di seantero nusantara. Mari kita!

Sop Kaki Kambing Tiga Saudara

kambing-1

Yang ini udah melegenda banget nih. Tersebar di kota-kota besar seluruh pulau Jawa. Tiga Saudara ini Mekdonal-nya sop kaki kambing. Tiga Saudara yang paling enak terletak di sebrang SMA BOPKRI 2 Jogjakarta, jalan Jendral Sudriman, DIY.

Saking enaknya, kalau kamu mau makan di warung ini kamu harus datang agak lebih awal, sekitar jam enam sampe jam tujuh malam. Kalau kamu datang di atas jam itu, isi sopnya udah abis-abisan, terutama sumsumnya. Jangan ngarep dapet sumsum deh kalau dateng di atas jam 7.

Gak enaknya warung ini, yah itu tadi, stoknya terbatas jadi kedatangan kamu ke warung ini harus udah terencana. Kalau kamu tiba-tiba pengen makan di Tiga Saudara jam 9 malem, kamu harus nunggu besokannya.

Sop Kaki Kambing Bang Irwan

kambing-2

Terletak di daerah Panglima Polim Jakarta, sop kaki kambing Bang Irwan juga gak bisa dianggap remeh oleh para pecinta sop kaki kambing. Bang Irwan ini udah lama banget menggeluti bisnis sop kaki kambing dan menyempurnakan resepnya, walhasil rasanya emang luar biasa.

Disamping itu, ada hal yang khas banget nih di warung ini. Kalau di warung-warung lain, sop kamu udah dimasukin minyak samin, nah kalau di warung bang Irwan ini, kamu harus masukin minyak samin kamu sendiri. Jadi kamu mau banyak atau sedikit, terserah kamu.

Oiya, kadang-kadang bang Irwan ini motong dagingnya suka rada kurang tepat juga, jadi kalau makan di sini hati-hati ya sama tulang-tulang kecil yang suka masih ada di dagingnya. Awas ketelen, lancip tuh.

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

kambing-3

Terletak di Biak Roxy nomor 44, sop kaki Dudung Roxy ini terkenal memiliki banyak pilihan lezat. Mau semua bagian kambing dimasukin ke dalam sop kamu? Dudung Roxy jawabannya. Dudung Roxy punya warna kuah yang khas. Ketika mangkoknya dikasih ke kamu, warna supnya agak pucat, kemudian setelah diaduk, baru muncul warna kecoklatan aslinya yang menggugah selera. Buset dah enak banget nih kaga boong.

Sop Kaki Kambing 999 (Cabang Tanah Abang)

Kambing-4

Kalau mau rasa yang agak bervariasi, mampir deh ke warung 999 yang terletak di Jl. Dipati Ukur Bandung, tepatnya sebrang BCA Dago.

Berbeda dengan warung yang lain, warung 999 Dago ini memiliki rasa yang khas. Kayaknya sih kuah mereka dimasukin cengkeh, jadi ada aroma-aroma khas yang gak ada di warung lain. Rasanya enak juga, tapi agak sedikit berbeda. Disamping itu, warung 999 ini terkenal akan acarnya juga. Acarnya bukan acar biasa, karena ada nanasnya juga. Wuidih.

Nyok, cobain satu-satu! Ajak MBDC juga ya!

RELATED POST

RECENT POST

Cara Ampuh Buat Mengejar Cewek dari Febrian


Jalan-jalan Men Bakal Ada di IDEAFEST 2018


Pantai Ora, Bukan Pulau Ora


Cara Pergi ke Desa Saleman, Sebelum Kamu Ke Pantai Ora