Kalau Dipikir-Pikir 3 Pekerjaan Ini Percuma Dikerjain

Setiap orang dilahirkan dengan bakat yang berbeda-beda serta kemampuan yang beranekaragam. Oleh karena itu, munculah berbagai macam profesi pekerjaan, mulai dari ahli tanah, ahli laut, journalist, freelance writer. Atau pengacara.  Berbagai macam pekerjaan tersebut tentu saja masih bisa dikatakan masuk akal. Mengapa? karena mereka melakukan apa yang memang dipercayai akan segera selesai. Contohnya saja pada bidang menulis. Jika seorang penulis merasa sudah masuk ke bagian akhir cerita, maka bisa dipastikan pekerjaannya pun akan selesai. Begitu juga dengan ahli pengeboran, ia akan berhenti mengebor ketika mengetahui sudah mencapai kedalaman maksimum untuk mendapatkan minyak bumi. Selain beberapa jenis pekerjaan tersebut, MBDC mau ngasih tau nih, kalau sebenarnya ada juga pekerjaan yang pernah akan selesai kalau dipikirin.

Menyapu Jalanan

[caption id="attachment_19227176849" align="alignnone" width="630"]{source name="nyapu jalan" url="http://dnewsbsi.wordpress.com"} {source name="nyapu jalan" url="http://dnewsbsi.wordpress.com"}[/caption]

MBDC pernah melakukan survei terhadap aktivitas penyapu jalan di sekitar wilayah Tomang Asli. Mereka semua ini  berangkat dari rumah disaat orang-orang masih bermimpi indah, lebih tepatnya jam 4 pagi sebelum adzan shubuh. Dari jam segitulah, mereka mulai menyapu jalanan. Dari matahari belum terbit, hingga terbenam mereka masih harus menyelesaikan pekerjaan yang sebenarnya gak akan pernah selesai.

Mengepel Lantai Mall

[caption id="attachment_19227176850" align="alignnone" width="630"]{source name="kain pel" url="http://atensuharto.blogspot.com"} {source name="kain pel" url="http://atensuharto.blogspot.com"}[/caption]

Mall merupakan salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi selain pasar tradisional. Di sinilah biasanya orang-orang mencari barang keperluan baik fashion, hingga wisata kuliner. Bisa dipastikan pengunjul mall ramai di hari weekend. Profesi sebagai petugas kebersihan mall memang ada, tetapi mereka harus mengepel lantai mal, dimana lantai tersebut aktivitasnya tidak pernah berhenti. Ya, orang tetap berlalu-lalang meskipun petugas kebersihan sedang mengepel lantai tersebut. Itulah sebabnya mengapa, mengepel mall lantai juga termasuk pekerjaan yang gak mungkin bisa selesai.

Mencuci Piring Restoran

[caption id="attachment_19227176851" align="alignnone" width="630"]{source name="cuci piring" url="http://possector.com"} {source name="cuci piring" url="http://possector.com"}[/caption]

Di zaman yang serba menuntut kita gerak cepat ini membuat sebagian besar orang melupakan betapa pentingnya ngebulin dapur. Awas, jangan sampai dibakar ya, bukan itu maksud MBDC. Tapi, akibat kesibukannya, banyak sekali keluarga yang gak masak di hari libur dan lebih pilih makan di restoran. Salah satu pekerjaan yang gak pernah ada habisnya adalah mencuci piring makan di restoran. Karena, piring akan terus bertambah seiring bertambahnya pula jumlah pengunjung restoran tersebut.

Terlepas dari itu semua, MBDC cuma mau mengingatkan kamu nih, kalau pekerjaan itu semuanya gak akan selesai jika kamu hanya dipikirin doang, hehehe.