6 Kalimat Motivasional Bijak yang Sebenernya Bullshit

Ada kalanya kamu akan ngerasa sangat rapuh dan terpuruk. Disaat seperti itu lah segala jenis obat gak akan bisa ngebantu buat ngebalikin keceriaan kamu.

Enak banget ya lagunya. Sayang banget The Verve harus bubar. Ok, balik ke topik. Nah saat kamu lagi down seperti ini, terkadang yang dibutuhkan cuma ngobrol, curhat, dan sedikit motivasi yang membangun. Karena itu lah kemudian muncul apa yang dinamakan motivator, orang yang kerjaannya cuma ngasih kata-kata bijak nan membangun kepada jiwa-jiwa yang merana. Tapi kamu tau gak sih, sebenernya kata-kata bijak tersebut omong kosong. Singkatnya, gak usah dikasih tau, kamu juga udah tau.

 Sabar

[caption id=“attachment_19227175798” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Sabar" url="http://katakata-mutiara.com"} {source name=“Sabar” url=“http://katakata-mutiara.com"}[/caption]

MBDC rasa kita semua setuju lah kalau kita itu emang harus sabar mendapatkan sesuatu. Kamu mau dapetin pacar, harus sabar. Mau naik jabatan, harus sabar. Mau kaya raya, harus sabar. Tapi sekali lagi, kita hanya manusia biasa yang pasti punya limit kesabaran. Nah oleh karena itu kalimat motivasi yang merujuk pada kesabaran terdengar begitu biasa, dan malah bagaikan omong kosong belaka. Karena ya semua orang juga tau kaleeeee. Nah yang gak pernah diajarin itu gimana caranya biar sabar. Kalau cuma bilang kita harus sabar, blablabla mah anak kecil juga bisa ngomong gitu. Yang menyakitkan adalah disaat kamu sedang mendalami kalimat bijak nan motivasional tentang bersabar ini, di luar sana ada beberapa orang yang gak sabaran tapi hidupnya senang nan berhasil. Pret!

Terus Berusaha

[caption id=“attachment_19227175799” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Terus berusaha" url="http://motivasi-hebat.blogspot.com"} {source name=“Terus berusaha” url=“http://motivasi-hebat.blogspot.com"}[/caption]

Nah ini juga kalimat bijak motivasi yang basi banget. Semua orang juga tau kalau kita harus terus berusaha, gak usah sok pake dikasih gimik-gimik seolah kalau yang ngomong motivator bakal ampuh. Kalau ternyata sampai sekarang kamu belum juga mendapatkan apa yang kamu inginkan, itu tandanya kamu belum berusaha. Ayo, berusaha lebih keras lagi. Dilain pihak di luar sana ada beberapa orang yang gak perlu usaha bisa sukses. Harusnya yah, lebih dijelasin lagi bentuk usahanya tuh kayak gimana. Sekali lagi, kalau cuma asal ngomong teruslah berusaha, anak kecil juga bisa lakuin itu. Yang menyakitkan adalah disaat kamu sedang mendalami kalimat bijak nan motivasional tentang terus berusaha ini, di luar sana ada beberapa orang yang gak perlu usaha tapi hidupnya selalu senang nan berhasil. Pret!

Jangan Mudah Menyerah

[caption id=“attachment_19227175800” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Jangan menyerah" url="http://katagambarku.com"} {source name=“Jangan menyerah” url=“http://katagambarku.com"}[/caption]

Ya ya ya, kita udah sering denger omongan ini dimana-mana. Di rumah, orangtua kita ngomongin. Di lingkungan, temen kita ngomongin. Di film para direktor ngomongin. Di buku si penulis ngomongin. Tapi kalau cuma disuruh jangan mudah menyerah doang tanpa ada arahan apa lagi yang harus dilakukan setelah kegagalan beribu-ribu kali, anak kecil juga bisa ngomong kayak gitu. Yang menyakitkan adalah disaat kamu sedang mendalami kalimat bijak nan motivasional tentang jangan mudah menyerah ini, di luar sana ada beberapa orang yang gampang nyerah lagi manja tapi hidupnya selalu senang nan berhasil. Pret!

Yakin!

[caption id=“attachment_19227175801” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Yakin!" url="http://wallpapermotivasi.blogspot.com"} {source name=“Yakin!” url=“http://wallpapermotivasi.blogspot.com"}[/caption]

Kamu harus yakin sama apa yang kamu lakuin. Kalau ternyata gagal, berarti kamu masih belum yakin. Ayo harus lebih yakin lagi. Pertanyaannya, gimana sih bentuknya yakin itu? Coba jelaskan dan jabarkan. Wong, suami yang kelokur di dalem saat masa subur aja masih gak bisa yakin bakal jadi anak. Satu hal yang luput dari kata bijak tentang yakin ini, adalah gimana kalau yakin bisa mengakibatkan kehancuran yang teramat sangat kalau ternyata kenyataan berkata lain. Misalnya kamu yakin kalau kamu itu the onenya pacar kamu, eh ternyata dia malah nganggep kamu bemper. Yang menyakitkan adalah disaat kamu sedang mendalami kalimat bijak nan motivasional tentang yakin ini, di luar sana ada beberapa orang yang gak pernah yakin sama apa yang dilakuin tapi hidupnya selalu senang nan berhasil. Pret!

Pasti Bisa!

[caption id=“attachment_19227175802” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Pasti bisa!" url="http://panggilsayabella.com"} {source name=“Pasti bisa!” url=“http://panggilsayabella.com"}[/caption]

Kalimat ini harusnya udah gak diucapin lagi sih sama orang yang ngakunya sebagai motivator. Yes, kamu gak perlu ngeluarin duit banyak cuma buat dengerin kata,“Ayo, Kamu Bisa!” Kamu tonton aja tuh Benteng Takeshi, banyak banget orang yang ngomong kayak gitu. Lagian ya, kalimat pasti bisa ini terkesan gak peduli dan kurang empati. Yang ngomong berasa gak perlu tau apa masalah sesungguhnya tapi bisa langsung nyimpulin dengan perkataan pasti bisa. Bisa apa? bisa jadi? bisa pake? bisa kali? bisa ular? bisa apaaaa, kasih tau dong. Tsk ah, gimana sih. Yang menyakitkan adalah disaat kamu sedang mendalami kalimat bijak nan motivasional tentang pasti bisa ini, di luar sana ada beberapa orang yang gak bisa apa-apa tapi hidupnya selalu senang nan berhasil. Pret!

Semua Ada Waktunya

[caption id=“attachment_19227175803” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Ada waktunya" url="http://twitter.com"} {source name=“Ada waktunya” url=“http://twitter.com"}[/caption]

MT: Tungguin aja A: Sampe kapan? MT: Sampai ada waktunya –10 tahun kemudian– A: Kok saya masih gini-gini aja ya? MT: Karena belum  waktunya A: Trus sayang harus gimana? MT: Sabar, tunggu aja A: Sampe kapan? MT: Sampai ada waktunya –20 tahun kemudian– Isi sendiri

PRET!

Kalau kamu mau tambahin kalimat bijak lainnya, silahkan lho share di komen. Eh tapi MBDC mau tau deh ada gak sih dari kamu-kamu yang berhasil berkat dengerin kata-kata bijak nan memotivasi?

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!