6 Fungsi Lain Smartphone yang Harus Kamu Tahu

Kayaknya hampir gak ada ya orang yang gak punya smartphone. Yes, smartphone emang udah jadi kebutuhan utama masyarakat modern. Saking pentingnya, orang jaman sekarang kalau lupa bawa smartphone udah kayak kiamat. Agak berlebihan sih keliatannya, tapi kalau diliat dari fungsinya sendiri, kamu pasti setuju sih kalau smartphone itu penting banget. Nah kalau selama ini kamu cuma taunya smartphone berfungsi buat internetan, nelpon (eh masih ada gak sih yang gunain fungsi ini?) foto-foto, dan main game doang, maka kamu tergolong orang-orang yang kurang mengexplore. Sesungguhnya nih, smartphone punya fungsi lain yang sangat hebat, kayak hal-hal berikut ini

Nyuekin Orang Lain

img_2879

Pastinya kamu pernah lah ya dalam situasi males sama lawan bicara kamu pas lagi ketemuan. Lawan bicaranya bisa temen, pacar, atua bahkan orangtua kamu. Nah berterima kasih lah dengan smartphone, karenanya lah kamu bisa dengan mudah mengalihkan rasa bosan yang ditimbulkan lawan bicara kamu ke beragam fitur yang menarik. Yes, menarik kamu dari kehidupan nyata menuju hidup yang tak berjiwa. Hebat kan!

Menghentikan Tangisan Bayi

baby1

Kamu gak bakal tau apa yang diinginkan bayi kalau dia lagi nangis. Mau haus, lapar, boker, bosen, digigit serangga, atau minta digendong, yang dilakuin tetep sama yaitu nangis. Tapi sih umumnya orang-orang kalau bayinya nangis itu langsung dikasih susu atau digendong. Nah kalau kamu ngerasa malas buat ngasih susu dan lelah buat gendong bayi kamu, sebenernya ada satu hal lagi yang bisa menghentikan tangisannya, yaitu smartphone. Kamu kasih liat aja video-video lucu atau game lucu di smartphone kamu, maka niscaya bayi kamu akan diam. Lakuin ini terus menerus, niscaya bayi kamu bakal terganggu pertumbuhan bayi kamu. Hebat kan!

Buat Dipegang

jessi7

Kalau kamu kira fungsi utama smartphone atau yang dulunya, sebelum belajar dan jadi pinter dipanggil handphone adalah sebagai alat komunikasi, maka kamu salah besar. Dari awal kemunculannya, fungsi utama handphone, sekarang jadi smartphone adalah buat dipegang-pegang. Gak percaya? Kamu perhatiin aja deh, banyak orang di luar sana yang kerjaanya megangin smartphone doang, padahal gak ada juga pesan yang masuk, gak ada juga panggilan yang masuk, gak ada juga pulsa internet, gak ada juga aplikasi yang menarik, bahkan gak ada juga batrenya tuh smartphone, tapi toh tetep aja ditenteng. Padahal kan ribet smartphone dipegang terus. Ya atas nama gaya dan menaikan status sosial (terutama kalau smartphonenya mahal) apapun dilakukan. Hebat kan!

Alat Drama

pissedatphone

Fungsi smartphone berikutnya, yang hampir terlupakan adalah kegunaannya sebagai alat dramatisasi. Maksudnya gimana sih? Gini, kamu kan sering liat baik itu secara langsung atau di sinetron, kalau ada orang berantem (biasanya pasangan) mereka bakal banting-banting barang gitu, biasanya piring dan perabotan. Tapi, itu kalau lokasi berantemnya di rumah, nah gimana kalau kamu bekelainya di luar rumah? Masa kamu mau nyari-nyari piring dulu buat di banting? Udah gitu udah pasti piringnya bukan punya kamu pula. Disinilah smartphone memainkan perannya. Sebagai benda yang selalu kamu bawa-bawa, smartphone jadi alat yang sangat asyik buat mendramtisir keadaan. Berantem sama pasangan di ruang publik? Banting aja smartphone kamu biar heboh. Tapi abis itu kamu sadar, kreditannya belum lunas. Hebat kan!

Ganjelan Pintu

BERMuu5CIAAA20r.jpg-large

Terkadang kalau ngerasa gerah di dalam kamar, kamu bisa nyalain ac atau kipas angin biar sejuk. Tapi kalau dua alat tersebut rusak, ya udah sih buka jendela aja. Nah biar lebih seger lagi sih mendingan buka pintu sekalian. Tapi ada tuh pintu yang suka rewel, kalau dibuka bakal ketutup langsung. Yaudah sih gak usah bingung, ganjel aja pintunya, “Pake kursi?” Yaelah cemen banget, gunain dong smartphone kamu yang mahal itu. Masa sih udah mahal tapi gak bisa buat ganjel pintu? Cemen banget ah.

Ngingetin Kamu Saatnya Untuk Tidur

Screen-Shot-2015-01-27-at-2.55.22-PM

Ini mungkin jadi fungsi paling termuktahir yang pernah ditemukan. Yes, smartphone ternyata bisa ngasih tau kalau kamu itu sebenernya udah ngantuk, dan kapan saat yang tepat untuk tidur. Masa sih kamu gak tau caranya? Pernahkan kamu mainan smartphone sambil tiduran, trus  tiba-tiba…..voila mendaratlah smartphone ke muka kamu. Hebat kan!

Gimana, hebat banget kan fungsi-fungsi tersembunyi dari smartphone. Saran MBDC sih, gunain smartphone itu secara bijak sana lah, gak usah berlebihan. Inget, sesuatu yang berlebihan pasti buruk akibatnya. Nah kalau mau tau gimana cara manfaatin smartphone dengan baik dan benar, kamu bisa main ke jalantikus

 

 

 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!