4 Ciri Orang Kalau Lagi Bohong

Manusia gak pernah lepas dari kesalahan, itulah sebabnya mengapa kita semua tau kalau manusia itu gak pernah ada yang sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik Tuhan semata. Salah satu kesalahan yang sering banget dibuat manusia adalah berbohong.

Berbohong sering dilakukan oleh manusia karena dianggapnya enteng dan dosanya gak gede banget. Makanya, lebih banyak orang yang suka berbuat dosa lewat kebohongan. Liat saja tuh para pelaku korupsi, coba aja kalau mereka jujur pasti kan negara ini gak bangkrut dan Presiden gak harus menarik subsidi BBM.

Mengapa kebohongan terus terjadi di lingkungan pemerintahan dan sekitarnya, karena kita sendiri gak pernah nyadar kalau sebenarnya ada pembohong di sekitar kita. Cara mengenali kalau orang itu berbohong gampang kok. Nih simak tips MBDC ya

Gak Mau Liat Muka

Namanya juga salah, jangankan menanggapi pertanyaan liat tampang kita aja males tuh orang. Kebanyakan pembohong itu males ngeliat tampang orang yang dibohonginya. Karena itu, kalau ada temen atau pacar yang berbohong liat aja saat bicara, dia mau ngeliat muka kamu gak. Kalau gak, udah pasti dia merasa bersalah di dalam hatinya tuh. Atau bisa juga dia sebenernya naksir kamu, tapi malu-malu aja.

[caption id=“attachment_19227175833” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Pasti lagi bohong nih" url="http://blognyanuri.blogspot.com"} {source name=“Pasti lagi bohong nih” url=“http://blognyanuri.blogspot.com"}[/caption]

Bicaranya Gak Jelas

Selain itu, kalau orang lagi bohong nih biasanya bicaranya gak jelas. Gak jelasnya, misalnya di awal dia ngomong A, tapi ketika kamu bertanya hal yang sama berulang pasti jawabannya bakalan beda ke C. Kalau kayak gitu sih sudah jelas, dia lagi berbohong tuh.

Sering Mengalihkan Pembicaraan

Trik pembohong yang satu ini adalah trik yang paling sering digunakan. Coba bayangkan saja kamu dibohongin pacar, terus kamu kepoin doi. Eh tau-taunya, dia malah ngajak kamu obrolin hal yang lainnya dan terbilang gak penting. Ini sih namanya mengalihkan perhatian, biar kamu gak kepo lagi dan akhirnya dia gak ketahuan berbohong.

[caption id=“attachment_19227175834” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Ini masuk dalam pengalihan" url="http://m.liputan6.com"} {source name=“Ini masuk dalam pengalihan” url=“http://m.liputan6.com"}[/caption]

Pura-Pura Sibuk

Klasik tapi masih terbilang bagus sekali cara yang satu ini. Saat orang lagi bohong dan gak berani bicara jujur saat diberikan pertanyaan olehmu, pasti dia akan sok sibuk. Pura-pura terima panggilan masuklah, atau kalau berkomunikasi lewat chat, dia pasti bilang “Aduh ntar dulu ya aku lagi hetic nih” .

Teman atau pacar kamu sering ngelakuin hal di atas? Itu tandanya dia sedang berbohong. Kasihan deh kamu dibohongin terus.

Kira-kira ciri apa lagi ya yang dimiliki sama orang yang lagi berbohong? Share dong di komen