8 One Hit Wonder Dangdut Yang Susah Lepas Dari Kepala

Yaaak selamat datang hari Senin. Hari yang menurut banyak orang ngebosenin banget. Hari dimana semangat belum terkumpul semua, pikiran masih di awang awang, badan masih pengen banget liburan. Aha! MBDC tahu apa yang kamu butuhkan! Kamu butuh lagu yang segar, lagu yang bikin motivasi kamu tinggi, lagu yang diam-diam kamu sukai dan bisa bikin kamu joget di tengah kemacetan. Lagu yang asli Indonesia. Yuk mari nostalgia sama MBDC mengenang lagu lagu dangdut yang pernah hits dan susah lepas dari kepala:

1. Ria Amelia - SMS

Sebuah lagu tentang perasaan cemburu adalah sesuatu yang sangat normal. Di masa ketika itu belum ada fasilitas chatting yang gampang seperti sekarang, lagu ini sangat melekat ke kehidupan masyarakat (terutama untuk abang ojek) yang pasangannya dilanda kegelisahan karena menemukan pesan-pesan sayang dari entah ke siapa ke hapenya.

Pesan moral: Jangan pake SMS, pake fasilitas chatting lain yang lebih aman. Coba Omegle.

2. Sinta dan Jojo - Keong Racun

Sebenernya sih ya, lagu ini aslinya bukan dibawakan Sinta dan Jojo. MBDC juga gak tahu siapa penyanyi aslinya, tapi lagu ini langsung jadi One Hit Wonder dan kedengeran dimana-mana. Sinta dan Jojo juga jadi terkenal banget dan main di iklan Sauzis. Gimana nasib mereka sekarang? Tak ada yang tahu.

3. Ade Irma - Bang Toyib

Bukan orang Indonesia namanya kalau gak bisa mengubah lagu religius yang bagus banget jadi lagu dangdut yang pantes diputer di angkutan umum. Kepopuleran Bang Toyib bahkan sampai membuat nama Bang Toyib masuk di kamus bahasa pergaulan yang berarti orang yang jarang pulang ke rumah. Ha? Kamu gak yakin ini bahasa gaul? Coba main-main ke Salon. Pasti mereka ngomongnya pake nyebut nama Bang Toyib.

4. Erna Sari - Kucing Garong

Entah kenapa, lagu-lagu dangdut jarang sekali bisa dilacak siapa penyanyi aslinya. Seringkali, sebuah lagu terkenal bukan karena penyanyi aslinya. Kayak lagu ini nih. Lebih dikenal karena dibawain oleh Trio Macan. Mbak Erna Sari apa kabarnya ya?

5. Uut Permata Sari - Goyang Dombret

Ada masanya di dunia perdangdutan Indonesia banyak sekali jenis goyang. Goyang gergaji lah, goyang barbel lah, ada juga Goyang Dombret. MBDC sebenernya masih lupa-lupa inget, apakah lagu ini aslinya dibawakan oleh Uut Permata Sari atau Inul Darastita ya? Gak penting ah. Yang penting sekarang, tariiik maaaang.

6. Alam - Mbah Dukun

Butuh lagu dangdut yang gak kayak biasanya? Ya kamu memilih lagu yang tepat. Alam, si Dangdut Rocker Indonesia yang sering meniru gaya Michael Jackson ini mengejutkan Indonesia dengan gaya musiknya yang gokil. Temanya juga gak kepikiran banget. Penjual batu akik aja kayaknya yang perduli sama lirik si Alam ini. Kabar adik Vety Vera ini tak jelas sekarang. Mungkin bisa kamu tonton di panggung dangdut terdekat.

7. Thomas Djorgy - Sembako Cinta

Berbeda dengan yang lain, lagu Sembako Cinta bisa dibilang cukup berkelas. Serasa dengerin Guruh Soekarno Putra bikin lagu dangdut gitu. Video klipnya juga pada saat itu cukup menarik, gak murahan kayak lagu-lagu dangdut sekarang. Thomas Djorghi yang awalnya model sekarang gak tau deh masih nyanyi dangdut apa nggak. Kayaknya nasib penyanyi dangdut emang cuma berhenti di satu lagu deh.

8. Titi Kamal - Jablay

Yak, tak lengkap rasanya kalau nulis One Hit Wonder Dangdut tanpa masukin lagu ini. Ketika keluar, lagu ini langsung beredar dimana-mana. Bener-bener ngelambungin nama penyanyinya. Padahal ya ini awalnya sebuah soundtrack film yang ceritain tentang penyanyi pop nyasar jadi penyanyi dangdut. Eh malah beneran, di dunia nyata terkenal banget nih lagu. Mbak yang nyanyi gak mau ngelanjutin karir jadi penyanyi dangdut nih?

Gimana hari kamu setelah mendengarkan lagu-lagu dangdut di atas? Lebih seger dong pasti ya. Bagiin ke temen-temen kamu keceriaan ini. Dan oh iya, kalo mau nambahin playlistnya boleh loh. Share aja di comments,

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!