4 Keuntungan Utama Bangun Pagi

4-keuntungan-utama-bangun-pagi

MBDC ngerti kalo yang namanya bangun  pagi itu agak susah dilakukan, apalagi kalau kamu pengangguran, mahasiswa yang lagi gak ada kuliah pagi, atau gila bola yang baru tidur jam 5 pagi abis nonton Liga Champions, atau kombinasi ketiganya. Tapi percaya deh bangun pagi itu banyak untungnya juga, nih beberapa diantaranya

Rejeki Gak dipatok Ayam

Orang tua dulu suka bilang kalo bangun kesiangan itu rejeki bisa dipatok ayam. Ini mungkin gara-garanya jaman dulu itu orangtua kita suka saingan sama ayam pas jualan jajanan di lingkungan desa tempat tinggalnya. Pameo ini sebenernya udah gak relevan lagi karena sekarang udah jarang banget ya liat Ayam jualan jajanan. Tapi ini masih berlaku untuk beberapa hal sih. Contohnya kamu pagi-pagi pingin banget bisa makan nasi uduk lezat bingits deket rumah, tapi taunya pas kamu nyampe di sana stock nasi uduknya udah abis diborong bapak-bapak PNS yang beliin nasi uduk buat 7 orang anaknya yang mau berangkat sekolah. Nah disinilah kamu sadar bahwa pameo tentang ayam yang matok rejeki orang masih berlaku. Si bapak PNS itu wujud modern dari Ayam di pameo tersebut. Kalau aja kamu bangunnya lebih pagi pasti kan kamu kebagian nasi uduk. Jadi lain kali kalo mau rejekinya gak dipatok ayam pastikan kamu bangun lebih pagi dari ayam. Jadi kamu yang berkokok duluan. Ini Gantian deh kamu yang matok rejeki ayam.

Bisa Ngeliat Matahari Terbit

Konon kalau bisa ngeliat matahari terbit itu kamu bisa jadi termasuk dalam jajaran orang-orang beruntung yang penglihatannya masih sehat. Matahari terbit sebenernya bukan event yang luar biasa, dia rutin tiap hari nampil, biar kita gak liat langsung dia terbit juga dia bakal tetep nongol sih, kecuali harinya lagi mendung, dia agak malu-malu gitu, kayak adek kelas kamu yang gak seberapa cantiknya itu waktu ngenalin diri ke kamu. Konon juga katanya sih matahari terbit itu indahnya luar biasa, yang jelas lebih indah daripada adek kelas kamu yang gak seberapa cantik itu sih. Katanya juga ngeliat matahari terbit sambil minum kopi dan makan pisang goreng itu juga sebuah momen yang khidmat dan kontemplatif, membuat kamu tersadar akan banyak hal, kayak jadi sadar kalau adek kelas kamu yang gak seberapa cantik itu mungkin mau-mau aja diajak jalan-jalan keliling kota.

[caption id=“attachment_19227173864” align=“alignnone” width=“630”]Cantik kan! Cantik kan![/caption]

sumber foto: travelandindonesia.blogspot.com

Bisa Ngeliat Versi Kota Kamu yang Lebih Damai

Setiap hari kamu berada di kota kamu dan melihat kota kamu begitu sibuk, sombong dan kejam. Gimana nggak, setiap hari dia harus menghadapi banyak individu yang jauh lebih sibuk, sombong, dan kejam dibanding dia. Kalau mau liat versi kota kamu yang moodnya lagi bagus dan sangat bersahabat coba deh untuk menyusuri jalanan kota Pagi-pagi. Semua orang sedang dalam masa yang paling damainya sebelum harus bergelut dengan permasalahan harian yang emang lazimnya menggerogoti penduduk kota mulai di atas jam 10 pagi. Kamu bisa liat para Ibu-Ibu ke pasar diantarkan suaminya dengan penuh cinta, atau kamu bisa liat para penyapu jalanan membagi kasih sayangnya pada jalanan yang dibersihkannya sebelum nantinya pasti dikotori lagi oleh para individu yang sibuk, sombong, dan kejam. Suasana kota di pagi hari biasanya gak akan bisa kita temui di waktu lain. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya dan jangan buang kesempatan untuk menjadikan kotamu sebagai sahabat terbaik di pagi hari

Kamu Bisa Nyelesain Urusan Kamu Lebih Cepat… Biar Bisa Lanjut Tidur Lagi

Kalau kamu bangun pagi, kamu jadi bisa nyelesaiin semua urusan kamu di hari itu lebih awal, hari pun jadi terasa lebih panjang deh. Biasanya kamu juga jadi gak ketinggalan berita atau sesuatu yang penting di pagi itu. kalau kamu udah gak punya urusan lagi setelah itu ya silahkan tidur aja lagi deh, yang penting kamu udah balas dendam ke ayam yang suka matok rejeki kamu, dan siapa tau pas tidur nanti kamu bisa mimpiin lagi jalan-jalan sama adek kelas kamu yang gak seberapa cantik itu. Have A Nice Day People!

Semoga abis baca artikel ini kamu jadi termotivasi buat bangun pagi. Eh tapi kamu tau kan adik kamu juga harus bangun pagi hari? Kalau nggak, mendingan kamu buru-buru deh periksa ke dokter.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!