Doni Si Anak Magang Goes to Stand Up Liga Komunitas

Abis senam

Jeng Jengg..Hayo kangen gak sama saya? Kangen dong pasti, hahaha. Saya hadir kembali dengan liputan spektakulernya, dan kali ini saya alias Doni Si Anak Magang dari MBDC mendapat tugas negara untuk meliput salah satu program Kompas TV, bernama Stand Up Liga Komunitas. Nah loh apa tuh Stand Up Liga Komunitas? Pada tau gak? Nah buat yang belom tau, nih Doni kasih tau. Jadi SULK (kita singkat aja yak soalnya kepanjangan nulisnya hahahaha) itu adalah ajang tanding komunitas-komunitas stand up dari berbagai daerah gitu. Pada dasarnya acara ini dilatar belakangi karena beberapa komika yang ada di SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) itu lahir dari komunitas. Jadi Kompas pengen ngasih kesempatan buat anak-anak komunitas Stand Up dari daerah-daerahnya sendiri untuk unjuk kebolehan sebagai komika, gitu man temannn.

Nah hari ini kebetulan yang tanding adalah wilayah Bogor vs Jogja. Jujur-jujuran nih ya, pertama saya cukup ragu, apakah mereka bisa lucu? Soalnya saya sendiri ngikutin Stand Up, beberapa komika senior aja kadang masih nge-Bom (nge-bom itu tuh jayus gitu bro) Tapi ya udahlah saya nonton aja deh. Btw sebelum mulai, duduk kita tuh diatur sama Floor Manager gitu, entah sih apa jabatannya, yang penting si Mbak ini unyu banget dan menyenangkan sekali..kyaaaaaa!! nih fotonya..aduh senyum mu Mbak mengalihkan duniaku..asshh sedapp!

[caption id=“attachment_19227172335” align=“alignnone” width=“560”]Tuh, senyumnya bikin mau pingsan gak sih? Tuh, senyumnya bikin mau pingsan gak sih?[/caption]

Akhirnya SULK mulai juga dengan dipandu Hifzi dan Bang Uus sebagai host. Dynamic duo super kocak ini langsung memperkenalkan juri, yang diisi oleh nama-nama yang gak asing lagi di dunia Stand Up yaitu Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Babe Cabita. Mungkin biar bikin para peserta dan penonton jadi semangat, akhirnya ditambah lah satu juri lagi yang bukan batangan. Ya dia adalah Kartika, yang cantiknya bak bidadari turun dari kayangan.

[caption id=“attachment_19227172336” align=“alignnone” width=“560”]dari samping aja cantik dari samping aja cantik[/caption]

Nah karena tema yang mau dingkat adalah kesehatan, maka sebelum komika mulai beraksi, terlebih dahulu dilakukan lah senam SKJ oleh para peserta. Setelah itu langsung deh komika dari Bogor yang bernama Koide tampil sebagai komika pembuka. Wah ternyata Koide ini kocak bangettt. Saya ketawa trus gak berenti-berenti. Beneran!.

Nah abis itu gantian perwakilan dari Jogja yang bernama Gigih unjuk kebolehan. Walah wes iki juga lucu tenan pokok e. Trus Bogor ngeluarin senjata mereka yang muktahir Bhakriyadi!! Ini orang bener-bener bikin sakit perut dan rahang sampe pegell katawa. Para juri aja ketawa sampe gak berbentuk. Abis itu agak turun dikit nih tensinya. Tapi penampilan Syangit wakil Jogja dan Fajar Warmit dari Bogor tetep menghiburr kok. Dan tiba lah saatnya Sam maju dengan identitasnya sebagai Mahasiswa Jogja dari Makasar yang lucu dan punya karakter.

[caption id=“attachment_19227172337” align=“alignnone” width=“560”]Ini si Bhakriyadi Ini si Bhakriyadi[/caption]

[caption id=“attachment_19227172338” align=“alignnone” width=“560”]Kalo ini Sam Kalo ini Sam[/caption]

 

Nah wakil Bogor yang terakhir, Fajar Nugraha bagaikan kiper yang cerdas. Kalo Bhakriyadi itu Wayne Rooney, maka Fajar Nugraha bak David De Gea di line terakhir yang sangat solid. Jokenya cerdas, ekspresi dapet, materi sakti. Ah kerena lah pokoknya. Jujur saya aja gak nyangka ada yang bisa sekeren ini. Sampe nih Bang Pandji bilang sendiri “Ingetin gw, klo gw ada tour Stand Up, loe bakal jadi Komika pembuka gw.” Gileee men diomongin gitu sama Pandji. Keren banget kan. Dan wakil Jogja yang terkahir tuh namanya Imam. Imam ini gila juga, berani ambil resiko dengan pake cara yang gak biasa, dan alhasil itu ngebuat semua orang jadi ketawa.

[caption id=“attachment_19227172339” align=“alignnone” width=“560”]Fajar Nugraha Fajar Nugraha[/caption]

Jujur nih pandangan awal saya tentang komika-komika muda dari komunitas itu gak sejago para seniornya ternyata salah besarrrr. Sumpah mereka keren-keren. Saya tau kalian yang baca gak bakal bisa mbayangin lucunya, jokesnya kayak apaan. Makannya kalian nonton aja Stand Up Liga Komunitas di Kompas TV setiap hari Jumat, jam 22.00. Percaya deh sama Doni, gak bakal nyesel. Thanks berat buat Kompas TV, udah kasih kesempatan buat ngeliput acara yang keren ini. Dan lagi-lagi untuk MBDC, suwun pol dikasih kesempatan meliput event-event yang josh. Saya Doni Si Anak Magang, undur diri..Inget jangan lupa Jam 22.00, hari Jumat okeee..

Oh iya ini foto saya pas bareng komika dari komunitas Bogor dan komunitas Jogja. Seneng banget bisa foto sama orang-orang keren kayak mereka, cihuiii!!

Doni ft Stand Up Indo Bogor Doni ft Stand Up Indo Jogja

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!