5 Fakta Tentang Indonesia Yang Bakal Bikin Kamu Marah

Indonesia adalah negeri yang kaya. Kabarnya sih. Karena kenyataannya dengan negeri yang besar ini, sampe sekarang masih banyaaak aja masalah yang terjadi di Indonesia. Entah kenapa, kayaknya masalah di Indonesia gak abis-abis ya.

Lucunya, banyak orang di Indonesia yang gak terlalu peduli sama keadaan Indonesia. Banyak yang masih ikut arus. Apa berita yang heboh, baru deh ikut ngasih komentar. Alhasil, masalah demi masalah hadir karena gak pernah diselesain atau gak pernah diperjuangin. Padahal ya, satu suara kamu, kalo konsisten bisa aja loh mengubah dunia. Ini nih MBDC pilihin. Seharusnya sih ya berita-berita di bawah ini bikin kamu marah sih:

1. Harga Premium di Papua Rp 70.000

Di saat keributan kenaikan harga premium yang mencapai Rp 2.000 di berbagai tempat di Indonesia. Papua, yang juga tentunya bagian dari NKRI harus merasakan kenaikan sampai Rp 20.000,-

Minimnya infrastruktur yang memadai membuat pasokan premium ke wilayah wilayah terpencil Indonesia makin sulit aja. Kalo satu tahun lalu, biaya premium bisa mencapai Rp 50.000, sekarang warga Papua mau tak mau harus membayar Rp 70.000. Alias harga satu liter buat mereka hampir sama dengan harga 8 liter lebih untuk rakyat Indonesia di Jawa.

2. Ada 183 Daerah Tertinggal di Indonesia

93831_program-perbaikan-rumah-warga-miskin-_663_382

Saat ini tercatat ada 183 daerah tertinggal di Indonesia. Definisinya adalah daerah yang tingkat kemiskinan, ketidakadilan dan kesenjangannya tinggi. Provinsi Papua (ya lagi-lagi) memiliki kabupaten daerah tertinggal terbanyak, yaitu 27 Kabupaten.

3. Kuda Terlantar

 

BpQFCWMCYAQh-8S

Seekor kuda dilaporkan terlantar di sebuah pantai di Bali. Kabarnya, Kuda ini mengalami patah tulang pinggul dan ditinggalkan semalaman di pantai dengan sengaja. Pemilik kuda ini adalah sebuah villa yang letaknya tak jauh dari tempatnya ditemukan. Ketika diselidiki pemilik stable, ternyata tidak memberikan makanan yang layak kepada para kuda yang ada di tempat tersebut. Jika kamu ingin mencari tahu tentang berita ini, bisa cek tagar  #SaveTheHorses #StopCAZStable

4. Tahun Depan: Krisis Listrik

Kamu merasakan mati listrik dalam setahun belakangan? Selamat. Kemungkinan besar keadaan ini akan makin parah. Tahun depan kebutuhan listrik Indonesia akan membutuhkan tambahan 7.000 watt, sedangkan pemerintah hanya sanggup menambahkan 2.000 watt.

5. Kebakaran Hutan

Setidaknya lebih dari 50.000 orang mengalami gangguan pernapasan sejak kebakaran hutan yang terus menerus terjadi dari Juni 2013. Keadaan ini masih akan terus terjadi jika kebakaran hutan, terutama di Sumatera tidak juga dicari penyelesaian masalahnya.

BONUS:

Bosen dengan Ganteng Ganteng Serigala?

B2-X-ArCAAAnwbq

Memang semua hal yang di atas bisa bikin kamu marah. Tapi, bukan berarti penyalurannya adalah energi negatif dan ngomel-ngomel. Justru, dengan tahu berita-berita di atas, kamu bisa lebih peka dengan keadaan sekitar. Kali aja terinspirasi untuk melakukan sesuatu. Yuk ah mulai peduli dengan Indonesia. Ada saran buat hal-hal di atas? Share di comments yak.
 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!