5 Aplikasi Keren yang Bisa Bantu Kamu Bikin Musik

Dahulu, kalau mau bikin musik itu harus effort banget. Kamu harus punya instrumen, trus kamu juga harus rekamnya di studio. Tapi sekarang kamu udah bisa meminimalisir usaha tersebut dengan adanya teknologi. Ya, bikin musik sekarang udah gak perlu lagi tuh punya instrumen konvensional, karena udah ada versi digitalnya. Udah gitu rekaman juga gak perlu lagi di studio, karena udah banyak banget software yang bisa memenuhi kebutuhan kamu tersebut. Perkembangan teknologi pun semakin gila, musik pun sekarang bisa kamu ciptakan lewat genggaman tangan. Yes bener banget, dengan aplikasi yang terdapat di smartphone dan tablet, kamu udah bisa menciptakan sebuah musik. Berikut ini aplikasi keren yang bisa mewujudkan impian kamu bikin musik.

Cleartune

Kalau kamu masih gunain alat musik konvensional macem gitar, bass, biola, atau bass betot. maka kamu butuh yang namanya tuner. Biar apa? Ya biar instrumen kamu gak salah tune atau fals aja sih. Kan males banget udah punya gitar keren-keren tapi pas kamu genjreng fals. Kamu gak mau kan punya lagu kayak band Kufaku yang gitarnya fals? Nah maka dari itu kamu harus setem dulu instrumen kamu. Kalau kamu gak punya tuner, kamu bisa download aplikasi tuner buat iOS atau Android. Kamu sih bakal nemuin banyak banget aplikasi tuner di sana, tapi yang lumayan keren itu Cleartune, karena digunainnya gampang banget dan cukup presisi gitu deh. Konon apps ini juga dipake sama The Black Keys, Rosanne Cash, The Gorillaz, dan The Killers. mzm.hedhxbzd

sumber foto: gratisprogramas.org

Arturia iMini

Pengen Musik kamu ada nuansa 80an dengan bumbu-bumbu synth di dalamnya? Gak perlu repot nyari dan keluarin duit banyak buat beli synthnya, karena sekarang kamu bisa langsung longok appstore dan temuin bejibun aplikasi synth. Nah salah satu yang keren adalah Arturia iMini yang di dalemnya banyak sample dari suara-suara merdu Moog klasik. Aplikasi ini gak gratis sih, tapi kalau dibandingin sama beli Moog ya kamu bakal hemat banget.

imini-scalesMBDC

sumber foto: musicappblog.com

Figure

Aplikasi buatan Propellerhead ini harus kamu masukin list kalau kamu mau bikin musik yang keren. Singkat kata, Figure ini adalah salah satu aplikasi sampling gitu deh, dimana ada bermacam sound bank di dalamnya. Dengan Figure, kamu bisa bikin musik dengan ringkas nan cepat lagi menyenangkan. Ciptain beat drum, lead bass dan synth cukup pake satu tangan. Cakep deh pokoknya.

propellerhead_figureMBDC

sumber foto: delamar.de

AmpliTube

Walaupun ada aplikasi yang bikin kamu bisa mainin gitar tanpa perlu punya gitar, tapi tetep aja lebih asik main gitar yang ada wujudnya. Nah kalau gitar yang kamu punya itu elektrik dan kamu gak punya ampli dan efek, maka beruntung lah kamu ada aplikasi AmpliTube yang bisa memecahkan kebuntuan kamu. Aplikasi ini sangat memungkinkan buat kamu ngebawa ampli kemana-mana tanpa beban. Tapi kamu tetep harus punya iRig sih buat konek gitar ke smartphone kamu.

[caption id=“attachment_19227172789” align=“alignnone” width=“560”]Nah tinggal injek aja tuh efeknya Nah tinggal injek aja tuh efeknya[/caption]

sumber foto: 148apps.com

Dub Siren

Masih jaman gak sih rege atau dubstep? Ya kalau kamu ternyata emang kamu cinta banget sama genre tersebut, dan berencana bikin musik, maka Dub Siren adalah jawabannya. Ada banyak sample-sample kece di dalamnya yang bisa kamu padu dengan bass line dan beat yang asik. Kerennya Dub Siren udah dibuktiin sama Gorillaz waktu mereka bikin album The Fall, yang full gunain aplikasi mobile.

Nah udah tau kan aplikasi-aplikasinya. Yaudah gih bikin musik. Jangan yang asal-asalan yah, harus ada soulnya dong ah. Oiya kalau kamu mau nemuin aplikasi yang keren lagi berguna, kamu bisa juga main-main ke jalantikus.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!