Enaknya Jadi Anak Kuliah IT

Dunia terus bergerak maju. Hal ini gak bisa dipungkiri. Pekerjaan yang di masa lalu dianggap luar biasa jaman sekarang udah mulai tergeser. Salah satu yang menjanjikan adalah IT. Apalagi dengan meroketnya orang kayak Mark Zuckerberg dan juga duo Sergey Brin dan Larry Page. Pasti banyak deh yang ngiler pengen kayak mereka.

1. Masa Depan Terjamin

Kayak udah dijelasin di atas, semua hal yang berhubungan dengan IT lagi dibutuhin banget. Entah itu pemrograman atau tekhnisi jelas banyak peluang dapet kerjanya. Selain itu, setelah kuliah IT, kamu bisa bebas ngembangin mau jadi pebisnis (ngembangin software sendiri) atau kerja sama orang. Jadi, pilihannya gak terbatas kayak kuliah yang lain.

[caption id=“attachment_192271” align=“aligncenter” width=“314”]jacuzzi_314 ekspektasi hidup anak IT[/caption]

Ya paling banter, kamu bisa ngebenerin komputer lah. Buka servis di ITC.

2. Ngomongin Hal-Hal Yang Gak Diomongin Orang

Hebatnya juga anak IT, kamu bisa ngobrol sebebasnya dengan temen kamu di tempat umum, tanpa orang awam ngerti kamu ngomong apa. Coba aja bandingin sama yang kuliah Ilmu Politik, pelajaran yang banyak orang sotoy dan gak dirasa perlu kuliah. Kalo ada orang yang sok ngerti tentang IT kamu akan mendeteksinya dengan cepat.

3. Lebih Update Dibandingin Orang Lain

Tekhnologi adalah soal update, ketinggalan dikit aja gak bisa tuh, makanya anak kuliah IT selalu punya pengetahuan yang banyak tentang tren terbaru. Karena sifatnya yang cepet, mau gak mau kamu udah harus nguasain bahasa pemrograman yang baru ataupun barang-barang yang bisa ngebantu pengetahuan kamu.

4. Gak Perlu Bawa Buku Bejibun

Kalo kuliah lain masih sibuk bejubel sama buku yang tebel-tebel, anak IT cukup ngandelin internet untuk update atau mempelajari hal yang kurang dimengerti. Gak ada deh tuh habis biaya buat beli buku yang setelah kuliah jarang kepake.

5. Melihat Masa Depan

Kuliah IT juga pastinya dibekali oleh ilmu meramal. Dunia tekhnologi yang bergerak terus, mau gak mau ngebuat kamu harus punya kemampuan untuk ngeliat masa depan. Apa yang dibicarain orang hari ini, udah kamu tahu bertahun-tahun sebelumnya.

Tentunya kuliah IT gak berisi hal yang enak-enak aja. Kalo mau yang enak sih ya tidur aja. Gak usah kuliah. Ya kan? ngeliat ke yang skripsinya belum kelar-kelar

Ada yang belum MBDC masukin? Atau ada yang salah banget? Coba share di comments. Ceritain juga pengalaman kamu kuliah IT.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!