6 Mitos Salah Tentang Anak Agency

Mitos-mitos-salah-tentang-anak-agency

Sebelumnya kamu harus tau dulu ya, agency yang dimaksud disini itu agency iklan atau advertising agency, bukan agency model atau bahkan agency suster. Nah dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini advertising agency di Indonesia berkembang pesat. Dan karena kerjaannya yang berhubungan dengan hal-hal kreatif, bekerja di advertising agency pun jadi semakin seksi. Dari sini lah kemudian muncul mitos-mitos yang berhubungan dengan anak atau orang yang bekerja di advertising agency.

Kerjaan Enak

Salah satu faktor utama kenapa orang pengen banget kerja di advertising agency adalah mitos ini. Ya, banyak orang menganggap kerja di advertising agency itu enak banget. Emang sih kamu ngelakuin hal-hal kreatif yang notabene bikin kamu puas. Tapi inget, kalau kamu gak kreatif sama sekali ya sama aja boong. Dan yang harus kamu ketahui, kerja di advertising agency itu kebut-kebutan sama deadline, yang mana si deadline bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Jadi kalau ada yang bilang kerjaan adverstising agency itu enak, itu gak selamanya benar. Lagian mau kerja dimanapun kayaknya sama aja deh, ada enak dan nggaknya. Tergantung kamunya, suka atau nggak sama yang kamu kerjain. Tapi kalau kamu mau kerjaan yang menantang, boleh kamu coba lah kerja di advertising agency.

[caption id=“attachment_19227171283” align=“alignnone” width=“560”]Kerjaan apapun pasti ada bikin pusingnya. Kerjaan apapun pasti ada bikin pusingnya.[/caption]

sumber foto: desainstudio.com

Banyak Duit

Kamu mungkin sering ngeliat temen-temen kamu yang kerja di advertising agency itu sering banget kongkow di tempat mahal lagi hip. Trus mereka juga suka beli barang-barang yang harganya lumayan mahal. Kemudian dari situlah kamu berfikiran kalau anak agency banyak duitnya. Ya itu gak salah juga sih, tapi gak selamanya bener, karena kamu harus tau dalam advertising agency itu banyak posisi pekerjaan, dan tiap posisi tersebut punya gaji yang berbeda. Udah gitu advertising agency juga kan ada banyak. Ada yang emang udah gede, tapi ada juga advertising agency kecil, yang mana gajinya mungkin gak sebesar yang kamu kira. Kamu perhatiin aja anak agency di tengah bulan, sama aja kayak kamu, dompetnya dehidrasi. Kalau ada temen kamu yang kerja di advertising agency setiap harisnya makan enak dan selalu beli barang-barang mahal, mungkin posisi dia udah tinggi, atau mungkin juga dia emang udah kaya dari sononya.

Kreatif = Fun

Lanjutan dari poin pertama, dimana kerjaan advertising agency itu katanya enak karena ngelakuin hal-hal kreatif. Nah kalau kamu kira kreatif itu sama dengan fun, maka kamu harus cuci muka, gosok gigi, trus bobok aja deh. Karena pada kenyataannya untuk menjadi kreatif itu prosesnya sama kayak kamu lagi boker. Kalau kamu lagi gak pengen boker kan gak bisa dipaksain. Kalau tetep dipaksain biasanya berakhir dengan sakitnya anus kamu. Nah sayangnya karena dalam agency itu kamu gak kerja sendirian, maka kamu sebisa mungkin harus maksa terus-terusan boker walaupun kamu lagi gak pengen boker demi kemajuan perusahaan. Ledes-ledes tuh pantat!

Jarang Mandi

Wah ini mitos yang bernada penghinaan banget. Karena kerjaannya yang bisa sampe begadang dan mungkin sampe nginep-nginep, maka anak agency dicap jarang mandi. Asal kamu tau ya, anak-anak agency itu gayanya selalu keren. Penampilan mereka selalu enak dilihat. Mereka sangat up to date, bahkan kadang menciptakan trend. Ya kali deh gayanya udah keren tapi gak mandi.

[caption id=“attachment_19227171285” align=“aligncenter” width=“420”]Masa kayak gini gak mandi sih Masa kayak gini dibilang jarang mandi. Tsk[/caption]

sumber foto: ogilvyoutfitters.com

Jam Kerja Santai

Yang ini sih udah jelas mitos belaka. ¬†Udah dikasih tau kan sebelumnya kalau kerja di advertising agency itu kejar-kejaran sama deadline yang gak tau waktu. Masa kamu masih percaya jam kerjanya santai sik? “Tapi MBDC, waktu itu aku liat temen aku yang kerja di advertising agency jam 2 siang masih ada di rumah tuh.” Oh, itu dia lagi sakit tipes.

Jarang Pulang ke Rumah

Karena jam kerjanya yang gila-gilaan, lantas kamu berfikir anak-anak agency bakal jarang pulang ke rumah. Huft, kamu tuh jangan gampang kemakan mitos deh. Anak-anak agency itu jelas sering pulang ke rumah, cuma masalahnya jam pulang ke rumahnya agak beda aja sama penghuni rumah lainnya. Jadi jarang ketemu. Bisa dibilang anak agency mau gak mau memperlakukan rumah layaknya kos-kosan gitu deh.

Sekarang kamu udah tau kan, gak semua yang kamu denger tentang anak agency itu benar adanya. Tapi kalau kamu emang bener-bener pengen banget tau gimana anak agency, mendingan kamu kerja aja di advertising agency, biar lebih greget!

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!