5 Cara Membuka Pembicaraan

Cara-Membuka-Pembicaraan

Apakah kamu tergolong sebagai orang yang pemalu? Bingung gimana caranya ngajak kenalan orang yang udah lama pengen kamu ajak kenalan? Atau kamu sering pengen ngobrol atau sekedar basa-basi sama orang tapi kamu gak tau gimana cara memulainya? Nih MBDC kasih tau kamu gimana caranya membuka pembicaraan.

Perhatikan Penampilan

Kamu gak harus jadi orang paling cantik atau ganteng sedunia kok untuk membuka pembicaraan dengan orang yang gak kamu kenal, tapi jangan sampe bentuk kamu menakuti lawan bicara kamu juga.

Kalau kamu baru pulang dari hidup di gua selama 6 tahun terakhir ya ada baiknya kamu mandi dulu baru membuka pembicaraan dengan orang lain.

Lakukan Dengan Spontan

MBDC tau, sering kali memang susah membuka pembicaraan. Pikiran seperti “ngomong apaan ya” atau “kalo ganggu dia gimana ya” atau “kalo dicuekin gimana ya” pasti sering terlintas di pikiran kamu. Tapi ini bakal bikin kamu terlihat sungguh creepy.

Lakukan dengan spontan, seolah-olah kamu gak punya pikiran-pikiran di atas, jadi kamu gak dianggap creepy dan kesempatan kamu untuk sukses membuka pembicaraan dengan orang yang tidak kamu kenal akan menjadi bertambah besar.

Pilih Topik Yang Ringan

Jangan pernah membuka pembicaraan dengan orang yang tidak kamu kenal menggunakan topik-topik berat seperti afiliasi politik dan agama atau topik-topik sensitif seperti besar gaji dan besar buah dada.

Topik yang ringan memungkinkan lawan bicara kamu untuk memberikan jawaban tanpa berpikir terlalu panjang, dari situ pembicaraan bisa mengalir.

Cek Bau

Ini mustinya jadi poin nomer dua sih, cuma tadi lupa, baru inget sekarang, jadi gak apa apa deh ditaruh di sini aja. Kalau kamu mau membuka pembicaraan dengan orang yang tidak kamu kenal sebelumnya, pastikan kamu bebas bau. Baik bau badan, bau kaki maupun bau mulut. Sungguh, jika kamu bau, kemungkinan pembicaraan kalian akan berhasil berada di level 0%.

Sampaikan Pesan yang Positif

Sebisa mungkin ceriakan hari orang yang ingin kamu ajak bicara, biar dia juga jadi semangat nanggepin kamu ngobrol. Pesan yang positif itu pesan yang seperti apa sih? Ya yang isinya baik-baik misalnya “wah cerah banget ya hari ini” atau “eh tas kamu keren banget”.

Jangan pilih pesan-pesan yang negatif seperti “Gila hari ini capek banget nih” atau “itu muka atau sandal refleksi?”. Pesan-pesan negatif tidak akan diterima dengan baik oleh lawan bicara kamu.

Nah itu tadi gimana caranya membuka pembicaraan dengan orang yang tidak kamu kenal. Sekali-kali ngobrol dong kalau di tempat umum. Masa main hp terus.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!