Semoga Bermanfaat! 9 Cara Menghindari Palakan

Menghindari-palakan

Buat kamu yang pernah kena palak, pasti itu jadi salah satu pengalaman hidup yang menyakitkan. Gimana nggak, biasanya selain dipalak sih kamu juga kena aniaya baik fisik maupun sikis. Pokoknya gak ada poin positif deh dari pemalakan. Eh tapi kamu jadi punya bahan yang bisa diceritain gitu sih entah itu ke gebetan, temen, maupun anak cucu kamu kelak. Tapi sebenernya kamu gak pengen juga kan kena palak? Ya semua orang pasti gak mau dipalak. Nah makanya kamu harus tau gimana caranya terhindar dari pemalakan.

1. Jangan Lewat Daerah yang Rawan

Hal pertama yang harus kamu lakuin biar gak kena palak adalah gak ngelewatin daerah-daerah rawan. Pasti kamu udah sering denger dong wilayah yang terkenal dengan tingkat kejahatan tinggi. Dari koran, tv, radio, maupun website harusnya sih udah bikin kamu hatam. Jadi kalau pas ujian ada pertanyaan “Daerah mana yang rawan kejahatan?” Kamu mestinya bisa jawab minimal 5 wilayah lah. Nah kalau ternyata gak tau gimana ceritanya sampe akhirnya kamu harus ngelewatin salah satu daerah rawan tersebut, maka kamu harus…

2. Jalan Berdua atau Lebih

Emang sih gak bisa jadi jaminan juga kamu bakal terbebas dari palakan kalau jalan di daerah rawan berdua atau lebih. Tapi seenggaknya kamu merasa sedikit aman lah. Dan kalau pun kena palak, bukan kamu sendirian, tapi temen yang bareng kamu juga kena. Kamu pun akhirnya jadi lebih akrab sama temen kamu karena merasa senasib sepenanggungan.

[caption id=“attachment_19227169831” align=“alignnone” width=“560”]Kalo rame-rame kayak gini pasti kamu gak bakal dipalak Kalo rame-rame kayak gini pasti kamu gak bakal dipalak[/caption]

sumber foto: yahoo.com

3. Lebih Galak

Walaupun kamu jalan rame-rame tapi tetep kena cegat dan mau dipalak? Maka yang harus kamu lakukan adalah bersikap lebih galak. Kan biasanya kalau mau dipalak gitu orang yang malak suka basa basi ya. Kalau kamu langsung diambil barangnya itu namanya copet atau jambret. Nah pas kamu ditanyain gitu, maka kamu harus menjawab dengan nada yang lebih sangar tapi tetap beribawa.

Pemalak: Eh, mau kemana lu?

Kamu: Mau ke sana *sambil nunjuk kantor polisi. Kenapa lu mau gendongin?

Harusnya sih pas kamu jawab kayak gitu si pemalak bakal jiper. Hmm, bisa juga sih kamu dipukulin terus barang kamu tetep diambil. Tapi setidaknya kamu udah menunjukan kalau kamu itu jantan.

4. Belaga Idiot

Kalau kamu emang ternyata kurang berani untuk menjadi galak karena kamu emang orangnya itu lemah lembut, maka pas kamu sedang terjebak dalam situasi pemalakan, kamu bisa berpura-pura jadi orang idiot. Kamu tau kan orang idiot itu kayak apa? Nah jangan tanggung-tanggung, kamu jadi idiotnya yang nyebelin sekalian.

375156_10150762136930661_1996081326_n

sumber foto: forum.bodybuilding.com

Dijamin kamu gak bakal kena palak deh kalau jadi idiot yang nyebelin. Ya minimal kena bully aja paling.

5. Bilang Kamu Kenal Jagoan Sini

Yang harus kamu perhatikan, pemalak itu gak selamanya  jagoan di daerah tersebut. Ya mungkin bisa aja jagoan, tapi bukan jagoan yang paling ditakutin gitu deh. Nah makanya kalau kamu sedang melintasi daerah rawan gitu, sebisa mungkin kamu cari tau siapa jagoan paling ternama di daerah tersebut. Jadi pas kamu kena palak kamu tinggal bilang kalau kamu itu kenal sama si jagoan, atau bahkan masih bagian dari saudara.

Pemalak: Eh lewat sini lu harus bayar pajak

Kamu: Ok, tapi abis gue dari rumah Bang Rohmat ya!

Pemalak: Agak begetar ngomongnya Siapa Bang Rohmat, gue gak kenal?

Kamu: Alah, jangan belaga pilon deh. Gue telpon nih orangnya

Pemalak: Lu emang siapanya dia?

Kamu: Tante gue itu istri ke 5nya dia

Pemalak: Oh maap bos, maap. Jangan aduin ke Bang Rohmat ya

Kamu: Santai. Tapi jangan ulangin lagi ya!

Selamat deh kamu. Tapi inget ya, kamu harus bener-bener tau nama jagoannya, karena kalau nggak kamu bukan cuma kena palak, tapi juga babak belur.

6. Lawan

Kalau sekiranya kamu ngeliat fisik dan tampilan pemalak itu kurang meyakinkan, bisa kamu coba juga untuk melawan. Cuma kamu tau kan resiko ngelawan pemalak di suatu wilayah? Ya bisa jadi setelah yang malak kamu kalah, maka yang dateng bakal lebih banyak. Mati satu tumbuh seribu gitu deh. Beda halnya kalau kamu ngusain ilmu bela diri macam Mas Iko Uwais yah.

7. Exhibitionis

Menurut MBDC cara berikut ini adalah cara paling keren dan jenius untuk terhindar dari pemalakan. Jadi pas kamu dicegat gitu, dan mulai ditanya-tanyain gak jelas. Kamu bisa langsung buka celana kamu, celana dalam kamu, dan kamu main-mainin tuh burung kamu. Pasti setelah liat burung kamu makan lama makin mengeras, si pemalak bakal kabur. Ya kalau dia agak melenceng orientasinya mungkin bakal dieperatiin gitu deh. Tapi intinya kamu gak bakal dipalak. Kalau pun ternyata si pemalak emang beneran 'belok', palingan kamu bakal diajak ke tempat gelap. Yang dipalak bukan lagi uang kamu tapi keperjakaan.  Makanya Butuh sedikit keberanian untuk melakukan ini. Karena efek yang akan ditimbulkan bisa sangat beragam. Belom lagi kalau ternyata di sekitar situ ada orang yang kenal kamu. Trus dia dari kejauhan moto atau videoin adegan buka-bukaan kamu. Lalu temen kamu ngeshare ke social media. Wah bisa terkenal mendadak kamu. Emangnya kamu siap buat terkenal?

8. Berak di Celana

Yang berikut ini juga dibutuhkan keberanian yang cukup tinggi dan tentunya keahlian yang sangat menawan. Ya karena kamu harus bisa bikin diri kamu boker walaupun kamu lagi gak kepengen boker. Siapa sih yang pengen liat dan ada barengan sama orang yang berak di celana? Baunya pasti semerbak banget kan. Pemalak: Jam lu sini kasih gue Kamu: Yah bang, jangan dong bang, ini satu-satunya. Nanti saya gak tau waktu dong Pemalak: Aaaah banyak cingcong lu. Sini buruan Kamu: Bang... jangan.. bang *sambil boker Pemalak: *ngendus* Bau apaan nih? Lu berak ya? Kamu: I..i...iya, bang. Jangan ambil jam sayang dong, bang *sambil narik-narik tangan si pemalak* Pemalak: Duh, bau banget lu. Sana pergi *seraya berlalu ninggalin kamu* Nah sukses deh kamu terhindar dari pemalakan. Tapi selanjutnya kamu harus mikirin gimana caranya pulang ke rumah dengan celana yang penuh dengan tai?

9. Kabur

Cara terakhir dan paling umum. Kabur. Itu juga kalau kamu mampu berlari dengan kenceng sih. Ya tapi kalau berat badan kamu setiap minggu nambah 3 kilo sih percuma. Mungkin biar bisa semangat larinya, kamu bisa sambil dengerin lagu ini nih.

Kira-kira kayak gitu deh. Semoga setelah baca ini kamu bisa benar-benar terhindar dari pemalakan. Mungkin kamu punya teknik lain? Share dong

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!