Pesan-pesan Tersembunyi di Lagu

Sebuah lagu diciptakan karena banyak hal. Ada yang bikin lagu karena pengen menyalurkan bakat artistiknya, ada yang bikin lagu buat cari makan ada juga yang bikin lagu karena pengen keren-kerenan. Gak disangka sebuah lagu bisa juga digunain untuk sesuatu yang menyesatkan. Karena kekuatannya menghinoptis orang banyak, ada pencipta lagu yang ngebikin lagunya untuk menyelipkan pesan-pesan tertentu. Pesan-pesan sesat. Eh bener gak sih? Mari lihat beberapa lagu yang KABARNYA punya pesan tersembunyi:

Dewa 19 - Roman Picisan

Dewa 19 adalah musisi yang menurut Internet punya banyak lagu dengan pesan tersembunyi. Kalo kamu mencari di google dan mengetikkan pesan tersembunyi lagu Dewa 19 banyak sekali tautan yang keluar.

Nah, salah satu yang banyak dibicarain orang adalah lagu Roman Picisan. Kabarnya sih lagu ini mengandung pemujaan terhadap setan. Coba lihat salah satu user YouTube yang memutar lagu Roman Picisan secara terbalik (Btw, muter lagu secara terbalik atau backmasking emang udah jadi sesuatu yang dibicarain sejak lama.)

Ada kalanya Ahmad Dhani dianggap sebagai musikus paling jenius. Lirik-liriknya yang romantis perlu penghayatan lebih dalem. Makin kesini Dhani makin gak jelas dan milih buat nyari sensasi dengan tingkah-tingkah aneh. Jadi, wajar kalo Dhani yang suka simbolisme banyak dituduh orang sebagai penganut aliran sesat. Benar atau tidaknya, MBDC gak bisa konfirmasi.

Agnes Monica - Muda (Le o Le o)

Melalui internet juga, MBDC mendengar kabar kalo Agnez Mo adalah pemuja setan. Hal itu dibuktikan oleh seseorang yang punya terlalu banyak waktu dalam hidupnya untuk membedah isi lagu dari Agnez Mo (Lihat video di atas). Setelah mencari tahu banyak orang yang percaya kalau Agnez Mo punya misi tersembunyi lewat lagu Le o Le o nya. Buat MBDC yang ini keterlaluan sih. Bisa-bisanya artis internasional sekaliber Agnez dituduh yang bukan-bukan seperti itu.

[caption id=“attachment_19227168052” align=“alignnone” width=“560”]Orang macam apa yang pake popok di video kli Orang macam apa yang pake popok di video klip?[/caption]

Peterpan - Bintang di Surga

Kalo kamu ngikutin dari awal, bisa dilihat orang-orang yang lagunya dibedah oleh warga Internet adalah musisi terkenal yang musikalitasnya emang gak main-main. Maka wajar artis sekaliber Peterpan juga kena tuduhan yang aneh-aneh. Malah yang lebih luar biasa untuk video Bintang di Surga adalah Ariel bukan hanya pemujanya, tapi setan itu sendiri.

Apakah yg terdengar bila Lagu Bintang di Surga diputar mundur? Simbolisme (Jika direverse): -0:41 Ariel mati terlebih dahulu, 1:07 kemudian hidup kembali -1:19 Wanita pergi krn ketakutan -1:32 Checkred floor pada taxi (transportasi lintas dimensi) -1:33 SWAT membebaskan Ariel sbg Devil -3:28 Lukman membawa mangsa wanita kpd Ariel sbg Devil -3:38 Wanita mulai berfantasi dgn Ariel sbg Devil -4:32 Gambar Vampir pada kaos Reza -4:38 Semua tawanan Teroris Ariel adalah wanita (refleksi dari fans Ariel Peterpan yg kebanyakan memang wanita) -4:47 Ariel sbg Teroris atau sbg Devil? -5:20 Bintang di Surga / Surga di Bintang

(Dikutip langsung dari YouTuber yang mengunggah video tersebut)

Apakah memang benar ada pesan tersembunyi di balik lagu tersebut? Menurut MBDC sih gak masuk akal banget ya. Kalo MBDC denger baik-baik sih lagunya malah tentang orang yang gak bisa move on.

[caption id=“attachment_19227168054” align=“alignnone” width=“560”]Ariel? Setan? Ada ada aja kamu Ariel? Setan? Ada ada aja kamu[/caption]

Britney Spears - I’m A Slave for You

Kalo kamu gede di era 2000an, kamu tahu seberapa terkenalnya Britney Spears. Katy Perry, Lady Gaga atau Rihanna lewat. Bubblegum Pop a la Britney digemari banyak orang. Dari yang muda sampai yang tua. Wanita maupun laki-laki menyanyikannya. Ketenarannya juga yang pada akhirnya berbalik kepadanya dan menjadikan dia stress. Beberapa kali, Britney sempat mengalami mental breakdown.

Ternyata, bukan hanya itu yang menarik untuk dibahas. Britney dianggap membawa pesan aliran sesat dalam lagunya. Termasuk, lagu yang di bawah ini. Tonton deh dan lihat penjelasannya.

Seperti juga banyak lagu lain yang sudah dibahas. Kemungkinan video ini benar adalah hampir gak ada. Karena sejauh ini memang tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

David Guetta ft Sia - Titanium

Kalo lagu yang satu ini. Wah nyerah deh. MBDC bingung jelasinnya. Kamu aja deh coba yang ngasih tahu MBDC artinya dari lagu David Guetta yang versi ini:

Hmm kalo menurut kamu gimana? Menarik ya. Apa memang lagu-lagu ini diciptakan untuk menyebarkan ajaran sesat? Apa ada lagu lain yang juga mempunyai pesan tersembunyi? Coba share di comments!

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!