6 Social Media yang Enaknya di Handphone Aja

app-sosial-media-yg-enak-di-hp

Dewasa ini social media semakin menjamur. Bentuk layanannya pun semakin beragam. Dari mulai mencari teman, cari pacar, berbagi video, berbagi foto, sampai berbagi informasi. Informasinya bisa macem-macem. Bisa informasi makanan enak, tempat nongkrong, sampai lagu dan film yang keren.

Social media ini bisa kamu temukan dan gunakan di dekstop maupun mobile (handphone). Tapi emang ada beberapa social media yang akhirnya jauh lebih menyenangkan kalau digunain di handphone aja.

1. Twitter

Mungkin salah satu social media paling berpengaruh sekarang ini. Gimana nggak, lewat 140 karakter twitter bisa ngerubah arah politik, bisa mendapatkan pengetahuan, bisa berbagi cerita, bisa menjatuhkan harga diri, sampai menemukan pasangan hidup. Twitter juga merupakan sarana komunikasi gerak cepat yang pernah ada. Jadi kalau kamu mau tau info secepat mungkin tentang suatu kejadian yang baru aja terjadi, kamu bisa langsung liat di twitter.

Kegunaannya yang sangat banyak ini tentunya akan sangat powerful kalau senantiasa ada bersama kamu, maksudnya ada di dalam handphone kamu. Coba bayangin kalau twitter gak ada mobile appsnya?

2. Foursquare

Sebuah social media yang membuat kamu bisa nyombong. Ya sebenernya sih social media emang lebih banyak digunain buat nyombong aja. Nah dengan foursquare kamu bisa ngasih tau orang keberadaan kamu. Misalnya kamu lagi makan di sebuah restoran yang lagi hip nan mahal banget, ya kamu bisa langsung check in, dan kemudian orang lain akan merasa iri karena dia belum pernah ke situ. Nah kalau foursquare adanya di dekstop palingan kamu check in-nya cuma pas di rumah dan kantor doang. Menarik gak?

3. Waze

Sebenernya Global Positioning System (GPS) yang memungkinkan kamu tau keberadaan kamu di muka bumi ini. Nah dengan teknologi GPS ini Waze menjelma jadi senjata yang ampuh untuk menuntun kamu ke tempat tujuan. Menariknya dari Waze adalah kamu bisa ngasih tau apa yang sedang terjadi di tempat kamu berada kayak kemacetan, kecelakaan, sampai penampakan isilop. Sekarang bayangin kalau Waze ada versi desktopnya? Masa kamu mau ngasih tau kemacetan yang udah terjadi 2 jam yang lalu?

4. Path

Social media yang katanya anti social. Dengan jumlah teman yang terbatas kamu ditugaskan untuk berbagi apa yang sedang kamu alami setiap waktunya lewat tulisa, foto, maupun video. Sebenernya emang menarik banget sih kalau Path ada versi desktopnya, tapi apa gak nanti bakal sama aja kayak Facebook atau Google+? Oleh karena itu ada baiknya si Path ini tetep diposisinya aja deh.

5. Instagram

Sebuah aplikasi yang memungkinkan seorang yang bukan fotograper menghasilkan foto yang layaknya seorang fotograper. Lewat efek-efe kamera yang menyentuh kalbu, Instagram jadi sarana yang pas memamerkan hasil jepretan sederhana kamu dari lensa kamera handphone yang standar, jadi sebuah karya yang bisa dikagumi dan berakhir dengan dua kali sentuhan ke layar handphone.

Karena sifatnya yang untuk berbagi foto yang kamu hasilkan dari kamera handphone kamu, makanya Instagram cuma lebih asik dipake lewat handphone aja. Kan repot banget ya kalau kamu abis foto di handphone terus abis itu harus kamu transfer ke komputer buat diunggah. Kurang praktis.

6. Vine

Hampir sama kayak Instagram. Bedanya yang ditawarin sama vine adalah rekaman video berdurasi 6 detik. Lewat Vine kamu dituntut untuk merekam momen yang kamu abadikan melalui kamera handphone kamu. Sekali lagi, kalau kamu menangkap momennya lewat handphone udah tentu bakal lebih enak kamu uploadnya pun langsung dari handphone kamu.

Itu dia tadi social media yang menurut MBDC bakal lebih enak dimainin di handphone aja. Nah kalau kamu pengen cari-cari social media apa yang lagi ngetren, kamu bisa main-main ke Jalantikus buat ngedapetinnya.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!