Ini Dia 5 Kebohongan Paling Bombastis Di Tahun 2014

Ini-Dia!-Kebohongan-Paling-Bombastis-Tahun-2014

Belakangan ini kamu pasti sering menemukan artikel atau video yang kebenerannya sangat dipertanyakan. Ya berita-berita bohong itu berseliweran dengan sangat indah di jagat maya. Gak sedikit dari berita bohong tersebut timbul perpecahan, karena ternyata banyak juga orang-orang yang percaya tanpa menelitinya kembali.

1. Lukisan Monalisa yang Buat Orang Indonesia

Mona_Lisa,_by_Leonardo_da_Vinci,_from_C2RMF_retouched Sumber: id.wikipedia.org

Keabsahan Leonardo Da Vinci sebagai pembuat salah satu lukisan paling ikonik, Mona Lisa belakangan jadi perdebatan. Pasalnya seorang kurator seni asal Perancis, Perrier LaPadite menemukan kejanggalan dalam lukisan tersebut. Menurutnya latar belakang Mona Lisa itu jelas tidak menggambarkan keadaan Eropa pada abad lukisan itu dibuat. Sebaliknya pemandangan tersebut sangat mirip dengan keadaan di Asia Tenggara.

Kabar tersebut lantas menuai respon. Salah satunya adalah dari seorang pemilik galeri seni di Jogjakarta keturan Batak, Joko Situmorang. Pria yang gemar mendaki gunung dan menulis puisi ini mengungkapkan bahwa Kakek dari kakeknya dia adalah seorang pelukis panggilan para borjuis Belanda di abad ke 16. Lebih jauh dia menuturkan bahwa lukisan Mona Lisa sama persis dengan apa yang pernah diceritakan turun menurun di keluarganya. “Jadi waktu itu Kakeknya kakek saya melukis seorang noni Belanda. Tapi setelah sudah selesai si noni kurang suka dengan hasilnya, karena terlihat terlalu tembem pipinya,” Kata Joko. Akhirnya lukisan tersebut pun dibawa pulang dan disimpan. Namun dalam suatu operasi khusus, tentara Belanda menyerbu rumah sang pelukis sekaligus mengambil lukisan tersebut.“Setahu saya lukisan itu dikasih nama Mona Roh.” Tegas Joko.

2. Nama Jakarta Akan Diganti Jadi Peparta

Karena kesal dengan kemacetan Jakarta yang gak kunjung reda, Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) punya rencana merubah nama Jakarta. Hal ini dilakukan karena nama Jakarta dianggap membawa kesialan, dan tidak hoki.“Ini masih wacana aja sih.” Kata Ahok.

kemacetan sumber: bacatransportasi.com

Saat ditanya nama apa yang akan menggantikan Jakarta, Ahok dengan yakin menjawab, Peparta, yang merupakan pelesatan nama buah Pepaya,”Kalau Jakarta itu kan agak terdengar seperti buah (maaf) zakar. Nah, buah tersebut kan kalau sedang bermasalah bisa ganggu saluran pembuangan air seni.” Jelas Ahok. Sedangkan Pepaya sendiri diusulkan karena fungsi buah tersebut yang bisa melancarkan buang air besar,“Kita harapkan dengan mengambil nama Pepaya, Ibu kota bisa lancar seperti Pepaya bikin lancar kita BAB. Tapi kami masih membuka kemungkinan nama lain kok,” tegas Ahok.

3. Van Persie Berlabuh ke Persija

Ternyata dalam lawanan tim Belanda ke Indonesia beberapa waktu lalu punya beragam cerita. Ya, striker andalan tim oranye dan Manchester United, Van Persie dikabarkan bertemu dengan salah satu petinggi klub Persija guna membicarakan perpindahannya ke klub jagoan Ibu Kota tersebut.

[caption id=“attachment_19227167326” align=“alignnone” width=“560”]Persie saat di Indonesia Persie saat di Indonesia[/caption]

Seperti yang kita ketahui bahwa Van Persie sendiri memang mengisyaratkan tidak akan menjadikan Manchester United sebagai tempat mengakhiri karirnya. Sampai saat ini memang belum ada laporan resmi baik dari pihak Persija maupun Manchester United perihal rumor ini.

4. Ternyata 2+2 Bukan 4

Kalau selama ini kamu merasa pintar karena dari sekolah dasar sudah tau penjumlahan, maka kamu harus mempertimbangkannya kembali. Ya, baru-baru ini ditemukan fakta bahwa 2+2 itu bukan 4, melainkan 5. Hal ini jelas membuat gempar dunia pendidikan dunia karena akibat yang ditimbulkan bisa membuat kacau semua perhitungan yang pernah ada di muka bumi ini.

Fakta paling mengejutkannya lagi adalah yang menemukan rumus baru ini bukan lah seorang ahli matematika, melainkan sekumpulan orang yang tergabung dalam sebuah band asal Inggris bernama Radiohead.

5.  Chelsea Islan Menggugat MBDC

Setelah Roy Suryo menggugat Ahok, kini giliran MBDC yang terkena gugatan. Tenang, tapi gugatannya bukan dari si kumis melainkan dari artis cantik bernama Chelsea Islan. Ya, cewek yang cantiknya naujubila minjalik ini menggugat MBDC perihal artikel yang mempertontonkan kecantikan berkebangsaan Amerika tersebut. Menurutnya artikel tersebut telah membuatnya malu dan jadi salah tingkah,“Aku jadi senyum-senyum terus gitu,” Jelas Chelsea.

10245924_1385961594976416_2101562786_a sumber: web.stagram.com

Gimana, kamu percaya gak kalau berita-berita di atas bohong? Kalau kamu percaya berarti kamu gak bisa dibohongin. SELAMAT! Lebaran buat yang merayakan.

 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!