5 Game yang Sebaiknya Tidak Kamu Mainkan Saat Bulan Puasa

Game2-yang-sebaiknya-tidak-kamu-lakukan-saat-bulan-puasa

Bulan puasa kayak gini, biasanya kamu akan sering menghabiskan waktu kamu sambil menunggu saat sahur dan berbuka puasa. Nah salah satu kegiatan untuk menghabiskan waktu yang paling sering dilakukan orang itu ya main game. Kalau kamu pembaca setia MBDC, pasti tau dong bahwa dari video game itu kita bisa mempelajari banyak hal, misalnya belajar bahasa asing, belajar ilmu bela diri, belajar ngatur duit, sampai belajar sejarah. Tapi gak semua game itu bisa kamu mainkan pas bulan puasa seperti sekarang ini. Emang game apa aja sih, sini MBDC kasih tau…

True Love

True Love

Game buatan Software House Parsley ini semacam kayak game RPG versi awal gitu. Jadi kamu di game ini akan meranin karakter Daisuke (nama default, tapi bisa kamu ganti pake nama kamu sendiri kok) seorang remaja berusia 19 tahun yang masih jomblo. Latar belakang Daisuke disini adalah mahasiswa senior yang dituntut oleh orang tuanya untuk hidup mandiri. Orang tua Daisuke sih mikirnya kalau Daisuke bisa hidup mandiri, dia akan lebih cepet dapet pacar. Terus ceritanya di game ini kamu dikasih waktu tiga bulan buat dapetin pacar tanpa melupakan prestasi akademik di kampus. Nah di hari-hari virtual yang kamu mainin itu, kamu bisa bebas milih mau ngelakuin kegiatan apa. Ada belajar, berenang, olahraga, bekerja, belanja, atau janjian sama karakter cewek yang ada di game itu. Setiap apa yang kamu lakuin itu juga nambah skill point kamu dibidangnya masing-masing. Misalnya kamu milih olahraga, otomatis yang nambah strengthnya. Terus apa yang kamu lakuin itu juga berimbas pada cerita selanjutnya, ya namanya juga RPG.

Karakter cewek di game ini juga cukup banyak lho. Diantaranya ada Chiemi Fujimoto, Yumi Matsumiya, Mayumi Kamijo, dan Miyuki Tanaka. Udah gitu sifatnya beda-beda pula. Ada yang galak tapi nafsunya gede, ada yang bakat seninya tinggi tapi pemalu, ada yang mahasiswi keperawatan seksi, ada yang jadi dosen di Meiai. Jadi kamu tinggal pilih aja, kamu sukanya tipe cewek yang kayak gimana. Meskipun game ini adalah game jadul keluaran 1995 dan masih asik buat dimainin sampai saat ini, tapi mendingan jangan deh. Jangan ya.

Sim Girls

Sim Girls

Sim Girls ini juga masih Role Playing Game yang ceritanya diadopsi dari komik manga klasik DNA2. Awal permainannya kamu akan diminta untuk memberi nama karakter yang akan kamu mainkan dan sifat dasar dari karakter itu. Kalau gak salah sih pilihannya adalah knowledge, charming sama strength gitu. Pada mulanya karakter kamu disitu ya biasa aja, gak ada cewek yang deket sama kamu kecuali Ami Kurimoto yang merupakan sahabat kamu. Terus ceritanya kamu ketiduran, bangun bangun ada seorang gadis dari masa depan yang bernama Karin Aoi mendatangi kamu dan menceritakan bahwa kamu itu di masa depan adalah seorang megaplayboy yang punya lebih dari 100 anak. Untuk mengurangi kelebihan populasi karena kamu nancep semaunya kamu, maka Karin ditugaskan untuk memanipulasi DNA kamu supaya gak jadi megaplayboy. Mirip-mirip sama film Terminator ya ceritanya. Terus dia nembak kamu pakai pistol DNA gitu, dengan harapan matiin DNA playboy kamu. Tetapi entah bagaimana ternyata pistolnya memiliki efek sebaliknya. Yang tadi maksudnya mau matiin DNA playboy kamu, eh malah sekarang DNA kamu jadi berkembang pesat. Kamu merasa lebih kuat, lebih cerdas dan lebih menarik.

Di Sim Girls ini sih karakter ceweknya emang gak sebanyak seperti pada game True Love. Terus untuk dapetin ceweknya dan pergi ngedate lumayan gampang. Paling yang agak susah waktu pas ngedate terus ceweknya nanya warna kesukaannya, tanggal lahirnya. lagu favoritnya, sampai ukuran-ukuran mendetail tentang tubuhnya. Sulitnya ya karena sering ketuker-tuker sama jawaban cewek lainnya. Karena kan di situ bisa macarin lebih dari satu cewek. Paling gampang ya kalau kamu sudah dapat suatu informasi tentang seorang cewek ya dicatet, biar nggak salah jawab. Soalnya kalau salah jawab ceweknya jadi ngambek dan gak mau nerusin kencan. Meskipun game keluaran 2002 ini pengembangannya cukup lama, sampai lebih dari 10 tahun untuk mencapai full version, sebenernya cukup menantang kok untuk dimainin. Apalagi kalau kamu pengen meraih gelar megaplayboy itu. Tapi meskipun MBDC sebenernya bisa ngasih kamu link, mendingan jangan deh. Jangan ya.

Playboy The Mansion

Playboy The Mansion

Di game ini kamu ditempatkan dalam posisi Hugh Hefner, sebagai pendiri Playboy Magazine dan Playboy Enterprises. Awal ceritanya si Hugh Hefner yang sering dipanggil dengan nickname Hef ini belum sesukses saat ini. Jadi di situ tugas kamu membangun kerajaan Playboy dari awal. Mulai mencari artis untuk pemotretan majalah, wawancara, bikin artikel, dan harus nerbitin majalah tiap bulannya. Terus kamu juga bisa membangun tiga jenis hubungan dengan karakter lain dalam game ini. Bisa casual, bisnis, dan romantis. Tau sendiri dong kalau hubungan romantis itu berakhirnya bagaimana.

Kalau dihitung-hitung sih ada sekitar dua belas misi ya di game ini, antara lain membuat atau memperbaiki hubungan dengan relasi kerja, nerbitin majalah, membuat pesta terus ngundang orang-orang, ngerenovasi rumah, dan masih banyak lagi. Tapi ya itu dia, tetep yang utama harus nerbitin majalah, karena sumber pendapatannya ya dari majalah itu tadi. Game keluaran 2005 ini juga gak ada batas waktunya, jadi kamu bisa santai ngembangin kerajaan bisnis kamu. Meskipun MBDC sebenernya suka sama soundtrack dari game ini, tapi mendingan jangan deh. Jangan ya.

Love Plus

Love Plus

Di dalam game Love Plus ini kamu bisa menjadi karakter yang namanya bisa kamu pilih sendiri. Ceritanya karakter kamu baru aja pindah ke Towano City, sebuah kota yang dikelilingi dengan pegunungan dan laut. Kamu yang di game itu kelas dua SMA, dikisahkan mengambil kerja part time di restaurant keluarga selepas sekolah gitu. Sama seperti RPG sebelumnya, disini kamu bisa menentukan aktifitas yang akan kamu jalani sehari-hari. Pilihan kegiatan yang kamu ambil itu nantinya akan menentukan jalan cerita selanjutnya dengan Manaka Takane, Rinko Kobayakawa, dan Nene Anegasaki. Game ini rilis versi pertama sekitar tahun 2009. Terus kabarnya awal 2014 kemaren, Konami sebagai developer dan publishernya baru aja ngerilis versi terbarunya yaitu NEW Love Plus +. Meskipun kamu penasaran sama versi terbarunya lebih baik jangan deh, apalagi kalau kamu gak punya Nintendo DS. Karena game ini emang ditujukan untuk pengguna Nintendo DS, bukan PC. Jangan ya.

Boyfriend Maker

Boyfriend Maker

Berbeda dengan game-game sebelumnya, Boyfriend Maker merupakan game interaktif yang diciptakan untuk iOS dan Android. Terus sasaran pengguna game ini juga cewek, karena namanya aja Boyfriend Maker. Jadi kamu disini bisa memilih tampilan cowok idaman kamu itu seperti apa. Kalau sudah, cowok virtual kamu itu bisa kamu ajak chatting dan menemani hari-hari kamu. Awal-awalnya sih enak, berasa punya cowok yang care banget sama kamu. Tapi kalau kamu main game ini keseringan, lama-lama tanpa kamu sadari kamu bisa jomblo terus lho. Soalnya kamu udah keasyikan pacaran sama cowok virtual. Macam film Her gitu deh. Makanya mendingan jangan deh. Jangan ya.

Daripada mainin game pacar-pacaran, mendingan kamu cari pacar beneran. Siapa tau aja kamu menemukan kecocokan dengan pacar kamu, terus kamu jadi pengen cepet-cepet nikah. Kalau udah punya pasangan hidup kan enak, bisa bisa bantu nguatin kamu saat puasa biar gak batal dan gak main game mulu. Makanya puasa itu yang niat jangan keseringan modus.

Btw menurut kamu, game apalagi sih yang sebaiknya nggak dimainin pas bulan puasa? Share di kolom komen ya…

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!