Cara Bikin Black Campaign

Eh kamu suka duit gak? Suka kan pasti. Lebih seneng lagi kalo dapet duit tambahan kan. Nah lagi jaman-jaman kampanye gini, banyak cara buat dapetin duit tambahan. Salah satunya adalah bikin artikel Black Campaign. Duitnya lumayan lho, buat jajan-jajan. Kerjanya juga lumayan gampang, cuma bikin artikel, ato gak posting-posting di sosial media dan komen di situs-situs berita atau forum.

Gimana? Berminat? Sini MBDC ajarin. Gampang kok, gak sesusah bikin artikel di MBDC. Dan pasti lebih laku. hiks

1. Tentukan Outlet

Yang paling penting jelas kamu musti punya outlet-nya. Kalo kamu ngetik artikel di MS Word tapi abis itu cuma di-save doang di komputer kamu, ya gak kemana-mana lah. Kamu mau nyetak terus sebarin kemana-mana? Berat di ongkos. Mau email blast? Emangnya kamu punya database alamat email yang banyak? Mau masukin koran? Emangnya kamu siapa. Cih.

Nah beruntung kamu tinggal di jaman internet. Kamu bisa bikin blog khusus buat tujuan ini. Blog-nya akhirnya cuma buat ngepost 1-2 artikel doang terus abis itu gak di-update lagi juga terserah. Pilihan populer yang bisa kamu pake adalah media warga yang dimiliki sama sebuah media cetak yang terkenal di negara kita ini. Disitu banyak banget artikel-artikel “ajaib.” Pas lah.

2. Tentuin Target

Pelajari target kamu. Track record-nya gimana. Masa lalunya pernah ada macem-macem gak. Kehidupan keluarganya gimana. Tapi belajarnya gak usah ribet-ribet banget. Google aja. Pembaca kamu juga pasti bakal percaya kok sama semua omongan kamu, tanpa dikritisi dulu.

Kita pake contoh ya, misalnya kali ini target kita adalah Darth Vader.

Darth Vader

3. Serang!

Kalo udah dapet targetnya, serang aja langsung! Nyerangnya gimana? Ya terserah. Banyak topik yang bisa kamu pilih. Yang biasanya laku sih topik yang ada hubungannya sama HAM, ato gak agama. Orang Indonesia kan sensitif banget sama urusan agama. Bisa banget kamu bikin cerita kalo ternyata Darth Vader adalah pemuja setan. Pasti bakal rame tuh. Kalo kamu keabisan ide, topik-topik Illuminati selalu bisa diandalkan. Survey membuktikan orang-orang Indonesia pada takut sama Illuminati, walaupun mereka gak tau Illuminati sebenernya siapa dan beneran ada apa enggak.

4. Kasihin Gambar

Kalo udah jadi artikelnya, biar lebih greget tambahin gambar juga yang kira-kira bisa memperkuat claim kamu, walaupun aslinya gambarnya gak ada hubungannya sama artikel kamu. Cari aja di google.

Sebagai contoh:

[caption id=“attachment_19227164638” align=“aligncenter” width=“630”]"DARTH VADER PERNAH TERLIBAT DALAM PELANGGARAM HAM!" “DARTH VADER PERNAH TERLIBAT DALAM PELANGGARAM HAM!”[/caption]

[caption id=“attachment_19227164641” align=“aligncenter” width=“630”]"DARTH VADER BUKAN ORANG ISLAM!!!" “DARTH VADER BUKAN ORANG ISLAM!!!”[/caption]

[caption id=“attachment_19227164640” align=“aligncenter” width=“630”]"TERNYATA DARTH VADER TEMENNYA GEORGE BUSH! ANTEK AMERIKA NIH!"  “TERNYATA DARTH VADER TEMENNYA GEORGE BUSH! ANTEK AMERIKA NIH!“ [/caption]

Gitu-gitu deh.

5. Sebarkan 

Kalo udah jadi, sebarin deh link artikel kamu. Taro di facebook, ntar pasti banyak yang komen, terus di-share kemana-mana. Taro di twitter, mention ke orang-orang, terutama selebtwit. Taro di milis-milis yang kamu anggotanya. Pokoknya sebarin.

Oh ya jangan lupa cantumin email atau kontak kamu, biar lawan politik target kamu bisa menghubungi kamu dan memberikan imbalan atas jerih payah kamu. Semoga sukses!

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!