5 Jenis Mahasiswa di Akhir Bulan

Jenis-Mahasiswa-di-akhir-bulan Mahasiswa itu identik dengan kaum terpelajar yang menderita baik fisik maupun batin. Entah kenapa, sedikit banyak, paradigma itu benar. Nah, selayaknya yang kita ketahui, akhir bulan itu masa-masa yang cukup sulit untuk kebanyakan orang. Sebenernya gimana sih para mahasiswa kalau di akhir bulan? Kali ini MBDC bakalan ngejabarin jenis-jenis Mahasiswa di akhir bulan.

Si rajin menabung

Ini adalah contoh mahasiswa teladan. Mereka ini mahasiswa yang bisa mengalokasikan dana dengan tepat, biasanya nih, mereka-mereka ini memiliki prinsip untuk menderita di awal bulan. Maknanya, awal bulan makan secukupnya aja, biar akhir bulan masih bisa makan.

Si Boros

Kebalikan si rajin, ini borosnya bukan main. Begitu awal bulan dapet kiriman, langsung hambur dan foya-foya. Yang gini biasanya awal bulan makan mewah, akhir bulan makan kuah blewah. Kasian ya.

Si Selalu Dapat Rezeki

Kalau pernah baca serial Donal Bebek, ini adalah cerminan si untung bebek. Dimana dia selalu aja hoki. Pas lagi abis duit, tau-tau ada temen yang balikin utang, atau dapet kerjaan, wah pokoknya hoki banget deh orang ini.

Si Gajian Akhir Bulan

Namanya orang kuliah itu kan beragam ya, ada aja yang pas kuliah udah rajin kerja. Nah orang-orang gini kadang suka beruntung, dimana kalo tanggal gajian sama duit dari orang tua tuh datengnya beda tanggal, berasa dapet pundi-pundi tambahan gitudeh. Apalagi kalau kerja jadi kontributor di suatu website gitu, enak deh.

Si Ayam Kampus

Konsepnya sih sama, bekerja. Cuma kalo yang ini rada laen dibanding yang laen. Baru muncul kalau udah ada pelanggan, apalagi menjelang akhir bulan, makin banyak berkeliaran deh si ayam ini biasanya.

[caption id=“attachment_192271” align=“alignnone” width=“560”]MIEYABIE Ah enak banget ya kayaknya…[/caption]

Kalau kamu, termasuk ke jenis yang mana? Share dong!