5 Hal yang Bisa Kamu Pelajari Dari Pak Tarno

5-Hal-yang-Bisa-Kamu-pelajari-dari-Pak-Tarno

Kalau kamu sering nonton acara-acara di televisi, kamu pasti tau dong yang namanya Pak Tarno. Pemilik nama asli Sutarno ini biasanya kamu kenal sebagai orang yang memainkan sulap-sulap sederhana gitu. Jika sebelumnya kamu lihat Pak Tarno itu cuma sekilas dan sambil ketawa-ketiwi aja, kamu pasti gak sadar bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita ambil dari sosok Pak Tarno. Emang apa aja sih??

Lucu

Pak Tarno itu jelas sekali merupakan sosok yang lucu. Karena dalam setiap kehadiran dan penampilannya dapat dipastikan mengundang gelak tawa orang-orang yang menontonnya. Mau dia sedang main sulap, mau dia nge MC, atau dia cuma jadi cameo aja penonton pasti gak tahan untuk tidak tertawa. Nah kalo udah gitu, kenapa beliau gak coba jadi kontributor MBDC aja ya.

Menghibur

Selain lucu, Pak Tarno itu juga menghibur. Buktinya adalah setiap penampilan dari Pak Tarno, orang-orang pasti akan menantikan mantra-mantra unik yang diucapkan oleh beliau. “tolong dibantu ya…..nanti jadi apa ya…….kalo gak dibantu, nanti gak jadi apa-apa……..bim salabim jadi apa prok prok prok……..” Atau “dari jawa, aan najin-najin….dari jawa, aan najin-najin….awa awa, awa awa….eh ah oh, hahaha”

Ada juga sih kalimat panjang yang terdengar seperti bahasa Jawa kuno gitu yang sering diucapkan sama Pak Tarno dalam penampilannya. MBDC kurang jelas juga sih bunyi kalimat itu seperti apa persisnya, cuma konon kabarnya kalimat-kalimat itu diperoleh ketika Pak Tarno selesai berdzikir selepas sholat di tengah malam. Saat itu Pak Tarnonya juga sedang berpuasa selama 3 tahun gitu.

Modis

Selain lucu dan menghibur, sosok Pak Tarno itu juga terkenal karena sangat modis. Kamu bisa lihat kemodisan Pak Tarno dari baju-baju yang seringnya blink-blink gitu. Juga dari koleksi wignya yang berwarna-warni dengan berbagai model. Dan gak cuma asal make wig aja, Pak Tarno juga sering ngeluarin sisir untuk merapikan wignya jika berantakan. Sisirnya sih cathcy banget, soalnya baliknya ada cerminnya gitu, jadi habis nyisir bisa langsung ngaca gitu. Tuh modis banget kan. Mungkin suatu saat kalau beliau sudah bosen sama koleksi wignya, bisa kali ya tukeran koleksi wig sama Jenita Janet.

Pengabdian Pada Dunia Sulap

Hal selanjutnya yang bisa kamu pelajari dari sosok Pak Tarno adalah pengabdian beliau pada dunia seni sulap. Pak Tarno sudah menekuni permainan sulap selama bertahun-tahun. Awalnya sih Pak Tarno tampilnya di depan sekolahan gitu sambil jualan mainan. Dari situ Pak Tarno mulai tampil juga di acara-acara 17 Agustusan meskipun masih dalam taraf di perkampungan. Tapi hebatnya nih, semua alat-alat sulap yang dia mainkan itu dibuat sendiri.

Nah ketika ada acara The Master pada sebuah stasiun TV, Pak Tarno di dorong tetangganya untuk ikut tampil dalam acara tersebut. Hanya dengan bermodalkan sebuah koper hitam yang berisi peralatan sulapnya, Pak Tarno mencoba peruntungannya dalam acara The Master itu. Karena cerita hidup dan pengabdian beliau pada dunia seni sulap, akhirnya Pak Tarno memperoleh gelar Master of Traditional Magic. Gak kayak kamu, kerja sebentar, ngerasa bosen, udah pengen pindah. Baru masuk kerja, gajinya masih kecil, udah pengen pindah lagi. Kerja itu bukan sekedar masalah gaji aja, tapi juga dedikasi. Kalo kamu gak berdedikasi sama pekerjaan kamu, kapan kamu bisa dapet gelar Master coba??

Memotivasi

Point terakhir yang paling penting dari seorang Pak Tarno itu adalah beliau sering memberikan motivasi kepada banyak orang. Iya bener, kalau selama ini kamu taunya motivator itu cuma Pak Mario Teguh aja, kamu salah besar. Pak Tarno itu juga jago lho ngasih motivasi. Seringnya Pak Tarno itu melontarkan kalimat-kalimat yang bermuatan positif dengan cara didendangkan mirip seperti orang menyanyikan sebuah lagu gitu. Seperti ini sih kalimat-kalimat motivasinya Pak Tarno…

Tak ada manusia Yang terlahir sempurna Jangan kau sesali Segala yang telah terjadi   Kita pasti pernah Dapatkan cobaan yang berat Seakan hidup ini Tak ada artinya lagi   Syukuri apa yang ada Hidup adalah anugerah Tetap jalani hidup ini Melakukan yang terbaik   Tuhan pasti kan menunjukkan Kebesaran dan kuasanya Bagi hambanya yang sabar Dan tak kenal putus asa   Jangan menyerah.. Jangan menyerah…. Jangan menyeraaahh…..

 

Tuh kan bener-bener ngasih motivasi dan pencerahan bagi kehidupan umat manusia. Tapi kok kayak lagunya D’Masiv ya. Eh iya ding itu Ryan D’Masiv bukan Pak Tarno. Maaf ya, habis mirip banget sih…

Pak Tarno Vs Ryan D Masiv 01 Pak Tarno Vs Ryan D Masiv 02 Pak Tarno Vs Ryan D Masiv 03

Tuh kan mirip!

Yaudah yuk komen

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!