5 Tipe Orang di Grup Social Media

Bila kamu tergabung disebuah komunitas, ada enaknya kalo kamu tergabung di group sosial medianya juga. Group facebook, line, whatsapp, slack, ya group gitu deh yang fungsinya sebagai forum untuk komunitas kamu berdiskusi tentang anggotanya, dari hal yang gak penting sampe yang penting. Kalo ini MBDC mau kasih tau kamu 5 tipe orang yang ada di group sosial media, siapa tau salah satunya tipe kamu, kan bisa dicomot jadiin pacar.

1. Si Bawel

Si bawel tuh yang bawel. Biasanya sih adminnya. Kalo bukan adminnya, mungkin dia orang yang terobsesi buat jadi adminnya. Berisik banget dan dia ada dihampir setiap chat. Orang yang mulai chatnya duluan juga kemungkinan dia. Suka bikin obrolan yang gak penting jadi penting. Kemungkinan lainnya, dia mungkin jomblo karena ga ada temen chating selain orang yang ada di groupnya.

2. Flat

Flat maksudnya biasa-biasa aja. Dibilang aktif sih engga, dibilang pasif juga engga. Kalo di tanya ya jawab. Kalo di ajak ngobrol ya bales. Tapi ga intense-intense amat sih. Yah biasa banget deh. Waktu bahas yang penting ya dia ikutan, kalo udah mulai nyerempet ke yang ngaco dia tinggal aja. Mirip kayak….

3. Silent Reader

Silent itu diam. Reader itu pembaca. Jadi silent reader itu orang yang baca isi chatnya doang, tapi dia ga ikutan ngomong. Nanti kalo ketemu di dunia nyata dia tau aja isi pembicaraan digroup itu. Yah, kadang-kadang memang bener sih diam itu emas. Bedanya sama si flat. Si silent reader ini lebih jarang berpartisipasi dalam perbincangan, tapi perhatiin isi chatnya. Bawel yang ga kesampean aja. Ibarat lelaki, cuman suka tapi gak berani nembak.

4. Tukang Share

Si tukang share ini mirip sama si bawel, bedanya keliatan lebih up to date aja. Si tukang share suka ngeshare hal-hal baru buat dijadiin bahan diskusi gitu. akhirnya dibikin rame deh sama si bawel.

5. Mute

Setelah 1 jam bergabung dengan group itu, orang ini langsung mute groupnya karena keseringan ngomongin hal yang gak mutu mungkin, jadi males aja. Tau-tau cek notification udah 300 an chat nya, kan males tuh. Langsung aja dimute groupnya. Orang ini biasanya gak tau apa-apa juga di komunitas itu, karena ga tau apa yang diomongin digroup. Mungkin rasa memilikinya kurang, jadi keinginan untuk kontribusi dalam groupnya juga kurang.

Kalo kamu merasa memiliki MBDC gak? Kontribusi komen juga dong! Jangan lupa dishare yaaa

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!