10 Hal yang Harusnya Gak Dibanggain Sama Orang Indonesia

Hal2-yang-harusnya-gak-dibanggain-sama-orang-indonesia

Bangga dengan negara sendiri itu udah keharusan dong sebagai warna negara yang bener.Tapi tentunya yang dibanggain harus bener juga dong. Nah selain suka ngaret, orang Indonesia itu juga lucu, suka bangga sama hal-hal yang gak mesti dibanggain gitu deh. 10 hal berikut inilah yang harusnya gak dibanggain sama orang Indonesia.

1. Orang Keturunan Indonesia

Ada pemain bola jago yang ternyata dia ada keturunan Indonesia….bangga! Ada artis luar negeri yang ternyata punya darah Indonesia….bangga! Ada sutradara yang bokap atau nyokapnya orang Indonesia…bangga! Kalau dipikir-pikir apa yang harus dibanggain? Pemain bola jagonya itu juga gak ngebela tim nasional Indonesia, dan artis dan sutradaranya juga gak berkebangsaan Indonesia. Trus kenapa mesti bangga? Mereka juga gak ngasih apa-apa ke negara kita kan? Prestasi yang mereka dapetin juga gak bikin Indonesia jadi hebat. Hiks!

2. Presiden yang Pernah Tinggal Di Indonesia

Ini mungkin kebanggan paling absurd yang pernah dimiliki orang Indonesia. Ketika tahun 2009 Amerika akhirnya menentukan Barack Obama sebagai Presidennya, kemudian keluarlah sebuah kabar kalau si Obama pernah tinggal dan sekolah di Indonesia, di Below Menteng kata si Obama. Indonesia pun heboh gak karuan. Sebuah patung pun dibikin untuk merayakan kehebohan tersebut, dan film yang katanya bercerita tentang masa kanak-kanak sang Presiden pun dibuat. Yap, Indonesia bangga banget! Pertanyaannya apa yang musti dibanggain? Obama tetep Presiden Amerika, dan Presiden Indonesia sampai tulisan ini dibikin ya tetep SBY yang suka nyanyi. Keputusan yang diambil Obama ya tentunya buat kebaikan Amerika bukan Indonesia.

[caption id=“attachment_19227163376” align=“alignnone” width=“560”]Menyedihkan Menyedihkan[/caption]

3. Penyanyi yang Katanya Go Internasional

Siapa sih yang gak bangga bisa go internasional? Agnez Mo aja bangga, masa kamu nggak? Nah kalau yang go internasionalnya si penyanyi, trus kenapa kamu jadi ikutan bangga? Lagunya aja bahasa Inggris, trus gayanya udah kebule-bulean, trus kenapa mesti kamu bangga?

4. Film yang Sutradaranya Bukan Orang Indonesia

Beberapa waktu lalu kan ada film dokumenter yang nyeritain tentang kekelaman dalam sejarah Indonesia yang berlangsung di era orde baru. Trus film tersebut masuk nominasi Oscar dan orang-orang Indonesia langsung berkicau bangga karena film tersebut tentang Indonesia. Padahal sih ngapain juga bangga? Kan sutradaranya bukan orang Indonesia. Udah gitu filmnya juga beritain yang jelek tentang Indonesia. Ya walaupun film itu ngasih tau hal penting tentang sejarah negara kita yang gak boleh kita lupain.

5. Tim Sepak Bola Eropa

Jadi fans sepak bola Eropa sih sah sah aja, gak ada yang salah dari situ. Tapi kalau sampe harus ngeledekin fans tim Eropa lainnya karena tim tersebut kalah terus bahkan sampe pake acara berantem segala sih aneh aja yah. Pertama, itu tim sepak bola Eropa, dan kamu orang Indonesia. Kedua, tim sepak bola Eropa tersebut juara juga gak ngebikin sepak bola Indonesia jadi bagus kok.

6. Trending Topic

Dengan pengguna Twitter terbanya nomer 5, Indonesia sering banget bikin trending topic. Trus kalau udah jadi trending topic kenapa? Kamu jadi bangga gitu? Manfaatnya apa? Indonesia jadi di kenal salah khalayak luas? Ya bisa juga sih, tapi kamu harus liat dulu sih apa yang jadi trending topicnya.

[caption id=“attachment_19227163388” align=“alignnone” width=“436”]tuh liat tuh liat nomer 5[/caption]

7. Orang Bule Ngomong Bahasa Indonesia

Wih gila ya ternyata orang bule bisa ngomong bahasa Indonesia. MBDC kasih tau ya, mau siapapun orangnya pasti bisa ngomong bahasa Indonesia kalau dia mau. Dan itu bukan jadi satu hal yang harusnya kamu banggain banget. Lah ini denger bule “terimakasih” langsung heboh, trus artis di atas panggung “apa kabar?” langsung heboh, padahal sih itu emang tugas sang artis aja biar berasa deket gitu sama fansnya. Kalau bahasa Indonesia jadi bahasa internasional baru deh kamu bangga.

8. Artis-Artis yang Manggung di Indonesia

Belakangan kan banyak artis luar yang manggung di Indonesia. Dan kita menyambutnya dengan penuh suka cita, dan merasa bangga negara kita jadi salah satu tempat pilihan sang idola buat beraksi. Padahal sih si artis cuma nyari duit aja di Indonesia. Karena dibayar gede sama promotor akhirnya doi mau deh dateng ke mari. Trus kita pun sebagai fans dituntut buat ngerogoh kocek sedalam-dalamnya. Harusnya kita tuh mikir kayak Korea, industri musiknya menguasai dunia.

9. Tenaga Kerja Indonesia

Ini sebenernya sih ngeselin banget. Kalau kamu pulang dari luar negeri dan akan melewati imigrasi bandara Soekarno Hatta, kamu akan liat tulisan segede-gedenya Selamat Datang Pahlawan Devisa (masih ada gak ya tulisannya?) Buat MBDC itu sih semacam lelucon. Pemerintah merasa bangga sama para Tenaga Kerja Indonesia, yang sebenernya kurang dilindungi di tempat kerjanya, dan devisanya gak jelas lari kemana.

10. MERDEKA

Bangga dong kalau negara kita udah merdeka. 17 Agustus 1945 dicatat sebagai hari dimana Indonesia akhirnya diakui dunia sebagai negara yang merdeka. Tapi apa iya kita udah beneran merdeka? Kok rasa-rasanya kita masih dalam genggaman negara lain ya?

Makanya sebelum bangga mendingan diteliti dulu. Sama kayak kalau mau belanja gitu deh, salah-salah nanti barang yang kamu beli ternyata paslu.

Kira-kira hal apa lagi nih yang harusnya gak dibanggain sama orang Indonesia? Yuk share.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!