6 Foto yang Jangan Kamu Post di Instagram

Foto-foto-yang-jangan-kamu-post-di-instagram

Siapa bilang kamu bisa ngeupload apa aja di Instagram? Bukan berarti karena main instagram gratis dan mudah kamu gak perlu mikir buat masang foto. Biar gak merugikan diri sendiri dan orang lain, ada baiknya kamu jangan ngepost foto-foto ini di Instagram:

1. Foto KTP

Mungkin kamu ngerasa kalo foto kamu di KTP cukup keren gak kayak foto orang-orang lainnya di KTP yang biasa cupu. Mungkin alamat yang tertera di KTP kamu juga keliatan keren karena alamatnya di Menteng atau Kebayoran Baru. Makanya kamu pengen pamer. Tapi jangan deh. Ngasih tau alamat (apalagi nomer telepon) pribadi di sosmed itu suatu hal yang haram karena sama aja kayak ngelanggar privasi kamu sendiri. Jadi khusus untuk instagram ya jangan nunjukin foto yang bisa ngasih tau info pribadi kayak gitu. Hal ini berlaku juga buat identitas pribadi lainnya kayak SIM dan Passport.

2. Foto anjing/kucing/bayi lucu

Kasian sama penggemar anjing/kucing/bayi yang lucu-lucu kalo ngeliat foto yang kayak gitu. Rasanya jadi gerem dan pengen megang itu anjing/kucing/bayi tapi gak bisa dan akhirnya malah ngeremukin atau ngebanting hapenya saking geremnya sama foto yang diliat itu. Makanya mending jangan deh kalo kamu punya hati nurani sama pecinta binatang dan bayi yang lucu-lucu.

3. Foto makanan/minuman

..pas bulan puasa. Yah gak apa-apa sih, hak kamu juga. Tapi kalo kamu cukup berbaik hati dan gak iseng kayak MBDC ini, mending gak usah foto makanan buat diliat sama orang pas lagi puasa. Bagi mereka foto makanan/minuman enak di tengah hari waktu puasa sama aja kayak ngeliat oase di gurun pasir. Terlihat tetapi fana. Glek.

4. Bayi yang keliatan ‘anu’nya

Yang namanya bayi emang belum perlu selalu pake baju dan celana. Mereka belum punya rasa malu dan emang belum bisa merangsang nafsu seksual dari setiap bagian tubuhnya. Kecuali mungkin buat pedofil yang biadab gitu. Tapi yang biasanya jadi bahan obrolan sih soal pantas atau nggaknya kemaluan seorang bayi ditunjukin ke publik. Di Instagram sendiri MBDC sering ngeliat ortu yang post foto telanjang anaknya tanpa menyensor bagian anunya. Kalo kata sebagian orang sih kasian anaknya ntar kalo udah gede tau foto telanjangnya diliat banya orang. Yah tergantung perspektif masing-masing orang sih, tapi biar menghindari kontroversi ada baiknya kamu gak usah majangin foto bayi telanjang tanpa menyensor bagian anunya.

5. Foto orang lain

..tapi ngakunya foto sendiri. Biasanya yang kayak gini ngepost foto orang lain yang mukanya lebih cakep atau nunjukin foto barang-barang mewah tapi sebenernya punya orang lain. Apa segitu mindernya sama diri sendiri sampe harus nipu sebagai orang lain? Atau mungkin punya kepribadian ganda atau delusional? Apa pun itu, walopun fotonya mungkin enak diliat tapi kan kalo orang-orang pada dibo’ongin!

6. Yang editannya berlebihan 

Gak bisa dijelasin banget sih, tapi berhubung jaman sekarang ini ngedit foto udah semakin gampang, banyak orang yang ngepost foto ke Instagram dengan editan yang berlebihan. Bukannya bikin foto semakin menarik, tapi malah bikin sakit mata. Feel dan makna dari foto aslinya pun jadi hilang. Percayalah, foto editan itu gak selalu lebih bagus dari foto yang gak diedit kok.

Yah gitulah. Sebenernya maksud dari artikel ini simpel kok: Jangan lupa follow IG nya MBDC ya!

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!