5 Alasan Kenapa Kalo Cewek Mandi Lama

Udah jadi pengetahuan umum kalo cewek serba lama dalam berbagai hal yang berhubungan dengan fisiknya. Misalnya dandan, nyalon dan juga mandi. Padahal kalo dipikir-pikir mandi sih sabunan sama keramas doang. Kamu juga mungkin mikir kalo mandi lama berarti ngabisin banyak air. Yah, mau bilang apa, masalahnya para cewek punya alasan-alasan berikut ini buat mandi lama:

1. Banyak yang mesti dibersihin

Cewek punya bagian tubuh yang cakupannya lebih luas daripada cowok. Misalnya aja cewek umumnya punya rambut yang lebih panjang makanya cewek pasti akan menghabiskan waktu yang lebih lama buat keramas dibanding cowok. Trus lagi ada yang namanya lipatan di bawah payudara yang juga mesti dibersihkan dengan seksama.

[caption id=“attachment_192271” align=“aligncenter” width=“760”]Underboobs Bagian itu tuh[/caption]

2. Doyan belanja

Belanja adalah sebuah hobi tersendiri bagi cewek. Mau dari yang namanya belanja di supermarket sampai belanja baju di department store. Makanya mereka mandi lama karena mereka juga gak masalah buat ngabisin sabun dan sampo. Semakin cepet abisnya, semakin cepet juga buat mereka belanja kebutuhan buat mandi. Bukan cuma itu, ketika mesti belanja lagi cewek juga bisa nyobain produk baru yang bikin penasaran atau katanya emang bagus.

3. Sambilan

Pada umumnya cewek dikasih peran buat ngerjain tugas rumah tangga kayak masak, nyapu, ngepel, dan lain-lain. Nah pas lagi mandi, cewek sebetulnya bisa ngerjain berbagai tugas rumah tangga yang berhubungan dengan air seperti nyuci baju, nyuci piring, dan bersihin kamar mandi. Menurut banyak cewek sih bersihin kamar mandi tuh paling pas dilakuin sebelum mandi. Setelah bersihin kamar mandi kan pasti badan kita jadi agak basah karena keringetan maupun kena air waktu bersihin. Belum lagi buat cewek yang pinter multitasking, nyuci baju sambil nyuci piring juga pas banget, karena sama-sama nyabun. Sekali-sekali mandi pake sabun cuci piring atau deterjen gak apa-apa kan ya.

4. Banyak ritual

Cewek  punya berbagai ritual kecantikan muka dan tubuh termasuk ketika mandi. Contohnya aja mandi kembang tujuh rupa, bubble bath pake bath salt, berendam pake kelopak mawar, luluran dan lain-lain. Bagi cowok mungkin hal-hal yang gini cuma ngabisin waktu dan bikin ribet. Tapi buat cewek yang emang suka merawat diri, ritual-ritual mandi kayak gini tuh asik. Tambah lagi bisa bikin badan halus dan wangi yang disukai cowok. Dasar cowok aja mau hasilnya doang tapi gak bisa ngehargain usaha cewek buat bikin dirinya menarik.

5. Salahin iklan sabun

Kalo  cewek kamu, kakak kamu, atau ibu kamu mandinya lama dan bikin kamu kesel karena mesti ngantri lama buat ke kamar mandi, sesungguhnya jangan salahin mereka. Salahin aja iklan-iklan sabun di TV yang nunjukin gimana cewek kalo mandi mesti lama. Iklannya sih emang beberapa detik doang, tapi masalahnya ada ditunjukin gimana nyabunin satu bagian tubuh aja mesti pelan-pelan dan elegan. Yang lebih heboh lagi kalo pake merem sambil nyiumin aroma sabunnya. Pokoknya dinikmati banget deh kayaknya . Jadi kali aja cewek-cewek emang banyak yang nyontohin model sabun iklan waktu mandi biar berasa secakep modelnya.

Makanya hargailah cewek kamu yang mandinya lama karena di balik itu semua pasti ada hikmahnya dan pelajaran yang bisa kita petik.