Seri Mainan Jaman Dulu: Goggle-Gogglean

Mainanjamandulu--google-gogglean Ajian garet, ajian garet, hemara hasisaseo, ajian gobet, ajian gobet…. Kamu tau penggalan lirik lagu tersebut? Kalo gak tau, berarti masa kecil kamu kurang bahagia. Penggalan lirik tersebut merupakan opening themenya Goggle V. Sebenernya MBDC gak tau juga sih bener apa nggak liriknya, soalnya bahasa Jepang sih. Tapi kedengerannya sih kayak gitu. Nah, biar lebih jelasnya mari kita simak dulu cuplikannya

Goggle V adalah salah satu pahlawan paling berpengaruh buat anak-anak jaman dulu, yang tentunya punya Betamax. Yap, karena di era 80an sampe 90an awal Laserdisc aja belum ada. Jadi buat menikmati aksi superhero asal Jepang ini harus lewat Betamax. Trus buat dapetin video Goggle V-nya ya harus sewa, emangnya kayak jaman sekarang beli dvd bajakan.

[caption id=“attachment_19227161533” align=“alignnone” width=“560”]Nih dia Betamax yang MBDC punya jaman dulu Nih dia Betamax yang MBDC sempet punya[/caption]

Kenalan Sama Personil Goggle V

Kamu tau Power Rangers dong? Nah, mereka itu prodak Amerikanya Goggle V. Tapi tetep aja Goggle V lebih keren. Goggle V itu terderi dari 5 remaja (4 cowok, 1 cewek) keren, aktif, bertalenta nan bersahaja. Mereka adalah Ken,ichi Akama (Goggle Merah), Kanpei Kuroda (Goggle Hitam), Saburou Aoyama (Goggle Biru), Futoshi Kijima (Goggle Kuning), dan Miki Momozono (Goggle Pink).

[caption id=“attachment_19227161534” align=“alignnone” width=“560”]Keren!! Keren!![/caption]

Goggle V gak sendirian, mereka punya tim yang terdiri dari Dr. Hongo, yang merupakan penemu Goggle V. Trus ada dua asisten ceweknya Dr. Hongo yang bernama Sayuri dan Midori. Lalu ada juga bocah-bocah seragam yang tukang mainin komputer.

[caption id=“attachment_192271” align=“alignnone” width=“560”]GOGGLE V TIM Nih dia timnya Goggle V[/caption]

Oiya, Goggle V juga punya persenjataan canggih yang berupa pesawat tempur dengan nama Goggle Caesar. Pesawat ini muncul dari bawah lapangan bisbol. Pesawat ini dikendaliin sama Goggle Hitam dan Goggle Pink. Sedangkan ketiga Goggle lainnya bersedia di dalam tiga box yang terdapat dalam Goggle Caesar. Goggle Merah di box 1 dengan pesawat Jet, Goggle Biru di box nomer 2 dengan Tank, dan Goggle Kuning di box nomer 3 dengan Dump. Nah, nanti si Jet, Tank, dan Dump bersatu menjadi Goggle Robot.

[caption id=“attachment_19227161536” align=“alignnone” width=“560”]Ini mainan pesawat dan robot Goggle V yang gak kesampean MBDC beli jaman dulu Ini mainan pesawat dan robot Goggle V yang gak kesampean dibeli[/caption]

Trus tujuan adanya Goggle V buat apa? Buat melindungi bumi dari serangan makhluk jahat dong tentunya. Musuhnya Goggle V itu ada di dalam pesawat di luar angkasa gitu deh. Rajanya matanya satu bernama Fuhrer Taboo. Trus bawahannya ada Deshkila, Mazurka, dan Deshmark. Mereka bahu membahu ingin merebut bumi dan menghancurkan Goggle V lewat beragam monster, tapi selalu gagal karena Goggle V terlalu perkasa.

[caption id=“attachment_19227161537” align=“alignnone” width=“560”]Musuhnya Goggle V. Paling belakang, mata satu itu raja terakhirnya Musuhnya Goggle V. Paling belakang, mata satu itu raja terakhirnya[/caption]

Bermain Goggle V

Anak-anak itu emang gampang banget mencontoh dari apa yang dia lihat dan dia dengar. Hal ini kejadian sama anak-anak di era 80an dan 90an yang salah satu permainannya adalah menjadi Goggle V. Kenapa mesti Goggle V? Kenapa gak Gaban, Sarivan, atau Kamen Rider? Jawabannya adalah Goggle V berkelompok, sedangkan Gaban, Sarivan, dan lainnya itu jagoan yang sendirian. Emangnya enak main sendirian?

Cara Main Goggle V

Main Goggle V itu gampang banget. Yang dibutuhkan hanyalah hayalan tingkat tingi, dan teman yang juga punya hayalan tingkat tinggi.

  • Ajak 4 orang teman kamu untuk main Goggle V. Trus kalau ternyata yang mau ikutan lebih dari 4 gimana? Yaudah gampang aja, bikin Goggle dengan warna baru, hijau misalnya. Walaupun akhirnya namanya gak lagi Goggle V sih. Tapi kan yang penting seneng.

  • Tentukan siapa menjadi Goggle warna apa. Biasanya sih orang yang paling tua atau ditakutin langsung milih jadi Goggle Merah, karena kan dia ketuanya. Nah, karena biasanya yang main Goggle V itu kebanyakan cowok, jadi jangan sedih ya kalau kamu kedapetan jadi Goggle Pink. Masih untung diajak main.

  • Beli topeng-topengan Goggle di abang-abang mainan. Gak perlu yang mahal-mahal, yang bahan karton aja juga gpp. Tapi kalau topeng gak ada juga gak masalah sih.

  • Bikin jam-jaman Goggle V biar meyakini kalau kamu adalh Goggle V

[caption id=“attachment_19227161538” align=“alignnone” width=“418”]Jamnya kayak gini ya, say Jamnya kayak gini ya, say[/caption]

Bikinnya gampang kok, pake kertas buku tulis juga bisa. Nanti kamu tinggal minta digambar-gambarin aja sama temen kamu yang jago gambar. Kalau mau lebih keren dikit bisa ikutin cara di bawah ini.

[caption id=“attachment_192271” align=“alignnone” width=“396”]goggle_five_brace_by_80sguy-d2ntj34 gampang kan?[/caption]

  • Siapkan senjata. Goggle V itu senjatanya gak ribet kok. Goggle Merah cuma cemeti, Goggle Kuning cuma bola, Goggle Biru cuma Hulahop, Goggle Pink cuma pita, dan Goggle Hitam cuma pentungan.

Kalau semua udah terkumpul berarti kamu siap buat main. Loh, terus yang jadi musuhnya siapa? Gak ada, ngayal aja. Anggap aja kamu lagi syuting pake green screen. Seru banget kan? Main Goggle-Gogglean itu lebih baik dari pada main cinta, tapi disakitin terus.

Kamu ada yang pernah mainan Goggle-Gogglean juga gak dulu? Share dong.

 

 

 

RELATED POST

RECENT POST

9 Orang Ini Kalo Bisa sih Jangan Sampe Dengerin Lagu Payung Teduh yang 'Akad'


8 Cara Bales Chat Selingkuhan Pas Lagi Sama Pacar


Kenalan Sama Bobby, Pacar Kahiyang Calon Menantu Presiden Jokowi


Ada Tas Pinggang Bentuk Perut Namanya 'Dad Bag', Apa Bagusnya Sih?