Cara Gampang Ke Balik Papan

cara-gampang-ke-balikpapan

Jadi ceritanya setelah selesai menyaksikan Jalan Jalan Men edisi Balikpapan hati kamu mulau tergugah, dan ingin segera menginjakan ke kota terbersih tersebut. Kamu ingin segera mengunyah Kepiting Dandito dan menikmati indahnya pantai Kemala. Tapi belum selesai khayalan kamu, tiba-tiba kamu terbentur sama satu pertanyaan penting. Caranya gimana ya pergi ke sana? Jangan khawatir. MBDC kasih tau cara gampang ke Balik Papan.

Sebenernya cara ke Balik Papan itu mudah banget. Cuma ada 2 cara aja, tinggal kamu pilih sendiri mau pake cara yang mana.

Cara Pertama

Gampang aja. Kamu tinggal siapkan uang. Coba cek buku tabungan kamu, ada gak uangnya? Kalau gak ada, kamu bisa minta ke Papa/Mama kamu aja. Nah, setelah kamu rasa kamu punya uang, yang harus kamu lakukan berikutnya adalah

Mencari Teman Pergi sendirian itu emang kadang menyenangkan, tapi bakal lebih seru lagi kalau kamu pergi bareng temen kamu. Kenapa? Ya biar kamu bisa berbagi keriaan aja di sana. Jadi kamu bisa hore-horean bareng, bisa berbagi kenangan bareng setelah kamu kembali.

Cari Tiket Pesawat

Emangnya kamu mau ke Balik Papan naik apa? Mobil? Ya bisa aja sih, apa coba yang gak bisa dilakukan di dunia ini? Tapi alangkah lebih manusiawinya kalau kamu pergi naik pesawat. Nah, kalau bajet kamu pas-pasan, kamu bisa cari tiket pesawat murah yang lagi promo. Tapi kalau kamu mau penerbangan kamu gak membosankan, kamu bisa cari tiket pesawat yang lumayan mahal. Karena di dalam pesawat itu nanti kamu bisa nikmatin film-film dan lagu-lagu terbaru gitu deh.

Cari Penginapan

Setelah dapet tiket pesawat, kamu harus cari juga penginapan di sana. Kalau kamu punya bajet gak terhingga, kamu bisa nginep di hotel. Tapi kalau kamu pengen backpacker gitu, kamu bisa cari penginapan yang murah-murah aja. Ya kalau emang kamu gak punya modal buat nginep, kamu bisa numpang tidur di rumah warga sana. Itu juga kalau ada yang mau nerima.

Berangkat Deh

Nah kalau semua udah siap, kamu udah tinggal berangkat aja. Cuuuuuuus!

Cara Kedua

Cara yang satu lagi ini gak konvensional, malah sebaliknya sungguh kreatip nian. Berikut caranya

Cari Papan

[caption id=“attachment_19227160636” align=“alignnone” width=“560”]Hmmm, ini kayaknya papan. Eh apa maman ya? Aaaak Hmmm, ini kayaknya papan. Eh apa maman ya? Aaaak[/caption]

Pastikan Itu Beneran Papan

[caption id=“attachment_19227160638” align=“alignnone” width=“560”]Iya nih beneran papan Iya nih beneran papan[/caption]

Pemanasan

[caption id=“attachment_19227160637” align=“alignnone” width=“560”]Eee! Aaaaah! Eee! Aaaaah![/caption]

Pastiin Sekali Lagi Itu Papan Atau Bukan

[caption id=“attachment_19227160639” align=“alignnone” width=“560”]Iyes ah, ini beneran papan. Iyes ah, ini beneran papan.[/caption]

Lompatin Papan Tersebut

[caption id=“attachment_19227160640” align=“alignnone” width=“560”]Et et et et et Et et et et et[/caption]

Sampai Lah Kamu Di Balik Papan

[caption id=“attachment_19227160641” align=“alignnone” width=“560”]Eyaaaaaa Eyaaaaaa[/caption]

Selamat kamu berhasil ke Balik Papan. Walaupun terjatuh, setidaknya banyak pelajaran yang bisa kamu ambil seperti: kadang dalam hidup kita perlu jatuh, apalagi jatuh cinta. Hihihi.

Ada yang tau cara yang lebih gampang lagi buat ke Balik Papan? Yuk share