#TanyaJawabMBDC: Kenapa Upil Rasanya Asin, Bukan BBQ?

tanya-jawab-mbdc

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC menjawab segala macam pertanyaan absurd kamu yang mungkin akan bikin orang tua kamu murka kalau kamu tanyain ke mereka. Kayak misalnya pertanyaan hari ini yang datang dari @zulfi_jacobina:

Wah, ini memang kesalahan newbie nih. Upil kamu itu asin pasti karena pas marinade itu kebanyakan garem. Kalo saran MBDC sih coba deh pas marinade upil, garemnya kamu kurangin dikit, trus kasih lada secukupnya. Kalo kamu suka agak manis, coba tambahin gula dikit. Nanti rasa gurihnya pas deh.

Kalo kamu pengen rasa BBQ, kamu harus marinade upil kamu pake BBQ sauce. Banyak kok di supermarket.

[caption id=“attachment_19227158639” align=“aligncenter” width=“560”]Aneka pilihan saus BBQ Aneka pilihan saus BBQ[/caption]

Jadi caranya gampang: kamu rendem aja upil kamu selama beberapa jam di saus BBQ sampe ngeresep banget. Setelah itu tinggal kamu grill deh. Dijamin upil kamu bakal mendapat rasa BBQ yang luar biasa. Selamat mencoba!