Perbedaan Lebaran Jaman Dulu dengan Sekarang

Lebaran-dulu-sekarang

Gak kerasa banget udah mau lebaran aja nih. MBDC sekarang mau ngajak kamu buat ngeliat lagi perbedaan antara Lebaran kamu waktu jaman dulu masih bocah dengan sekarang. Mungkin sebagian diantara kamu udah gak sesemangat itu ketika menyambut Lebaran, beda kayak waktu dulu. Kamu pun bertanya dalam hati, ada apa gerangan nih? MBDC bantu kasih jawabannya.

THR

Ada perbedaan besar antara THR yang kamu dapet waktu kamu masih kecil dulu dengan sekarang.

Jaman dulu: Kamu dapet THR dari keluarga, makin banyak ketemu orang, makin banyak juga THR kamu

Jaman Sekarang: Kamu cuma dapet THR dari kantor, makin banyak kamu ketemu keponakan atau sodara yang masih kecil, makin sedikit deh THR kamu.

Obrolan dengan keluarga jauh

Jaman dulu, kalau kamu ketemu om/tante kamu, biasanya sih bakalan seneng, karena ada ekspektasi berupa dikasih THR, tapi jaman sekarang, gak bakalan seseneng jaman dulu.

Jaman dulu:

“Waah, udah gede ya sekarang! Udah kelas berapa? Kemarin ranking berapa di sekolahnya?”
Atau
“Udah dapet THR belum? Niih om/tante kasih yaaa, ditabung ya!”
Jaman Sekarang:
“Kapan kamu kawin? Perasaan udah ada kerjaan tapi kok om/tante belom dikenalin sama calonnya sih?”
padahal belom ada calon

Atau

Disamperin keponakan

“Om/tante! Aku Minta THR dong!”
Sukurin.

Aktivitas dengan sepupu sebaya

Kalo waktu kamu bocah dulu, paling seneng pas ngumpul sama sepupu sebaya, main bareng, jajan bareng, semuanya serba bareng deh. Sekarang juga masih seneng sih, cuma yang kamu lakuin pasti beda dibanding waktu bocah dulu.

Jaman Dulu: Main petak umpet, ngitung THR bareng, main bola, nyamperin tetangga buat minta THR.

Jaman Sekarang: Minta kenalin ke temen buat cari jodoh, curhat soal kerjaan, mulai ngerasa tua, dan banyak hal lain yang bikin depresi.

Cara menghabiskan THR

Jaman kamu masih bocah dulu, begitu dapet uang THR bawaannya langsung keluar rumah, cari tukang jajanan, terus lanjut beli mainan di abang-abang deket sekolahan. Jaman sekarang? Jangan mimpi.

Jaman dulu: Beli Jajanan, Beli Mainan

Jaman Sekarang: Bayar cicilan motor, bayar kartu kartu kredit, membagikan THR ke keponakan

Kangen kan lebaran jaman dulu? Makanya, kalau kamu belom kerja dan dikasih THR, nikmatin aja sih. Apa lagi beda lebaran jaman sekarang dengan lebaran jaman dulu? Share dong, lumayan kan sambil nunggu azan maghrib.

RELATED POST

RECENT POST

9 Orang Ini Kalo Bisa sih Jangan Sampe Dengerin Lagu Payung Teduh yang 'Akad'


8 Cara Bales Chat Selingkuhan Pas Lagi Sama Pacar


Kenalan Sama Bobby, Pacar Kahiyang Calon Menantu Presiden Jokowi


Ada Tas Pinggang Bentuk Perut Namanya 'Dad Bag', Apa Bagusnya Sih?