Kartu Mistis - Suster Ngesot & Genderuwo

Dalam rangka Halloween, MBDC bekerja sama dengan MAKKO merilis seri Kartu Mistis! Jadi ini adalah seri kartu collectibles yang berisi makhluk-makhluk mistis Indonesia. Seram, keren, dan sekaligus layak dikoleksi loh.

Selama 7 hari MBDC dan MAKKO akan mengeluarkan 2 KARTU MISTIS setiap harinya. Untuk yang keempat, kami merilis kartu Suster Ngesot dan Genderuwo. Selamat menikmati!

Belum lihat bagian sebelumnya?

Suster Ngesot

Suster Ngesot

Origin: Suster di RS Cipto Mangunkusumo yang diperkosa secara brutal oleh dokter sehingga meninggal. Wujud: Suster yang kakinya remuk/hancur sehingga berjalan menyeret-nyeret. Dapat ditemui di: Lorong rumah sakit, kamar mayat. Kemampuan Khusus: Menakuti orang hingga membuat berdiri kaku. Cara Menghadapi: Ketika bertemu Suster Ngesot, tidak usah menyerang atau agresif. Bersikap tenang dan biarkan dia lewat dengan terngesot-ngesot. Dia tidak akan membunuh kamu. Serba Serbi: Setelah beberapa kali muncul sebagai cameo di film horror, akhirnya dibuat juga film layar lebar dengan menggunakan judul Suster Ngesot.

 

Genderuwo

Genderuwo

Origin: Arwah orang meninggal karena kecelakaan, penguburan yang tidak sempurna atau bunuh diri yang belum sampai masuk ke akhirat. Wujud: Manusia bertubuh besar dan kekar mirip kera dengan banyak rambut menutupi tubuh. Warna kulit hitam kemerahan. Dapat ditemui di: Hutan dengan pohon besar yang teduh, bangunan tua, sudut-sudut yang lembab dan gelap. Kemampuan Khusus: Bisa berubah fisiknya menjadi tampak seperti manusia. Sering menggangu perempuan dengan usil dan cabul. Cara Menghadapi: Untuk wanita jangan sering sendirian ditinggal, karena genderuwo bisa berubah wujud menjadi suaminya lalu berhubungan seks dengan wanita itu. Serba Serbi: Genderuwo dapat menghamili wanita dan menghasilkan keturunan darinya.

 

Illustration by @rayraythefish from Makko | Card Design by @slashwires