Kartu Mistis - Sundel Bolong & Pastur Buntung

Dalam rangka Halloween, MBDC bekerja sama dengan MAKKO merilis seri Kartu Mistis! Jadi ini adalah seri kartu collectibles yang berisi makhluk-makhluk mistis Indonesia. Seram, keren, dan sekaligus layak dikoleksi loh.

Selama 7 hari MBDC dan MAKKO akan mengeluarkan 2 KARTU MISTIS setiap harinya. Untuk yang ketiga, kami merilis kartu Sundel Bolong dan Pastur Buntung. Selamat menikmati!

Belum lihat bagian sebelumnya?

Sundel Bolong

Origin: Arwah penasaran dari wanita yang mati karena diperkosa dan melahirkan anaknya dari dalam kubur. Wujud: Wanita berambut panjang berbaju putih yang bagian punggungnya bolong dan terlihat isi perutnya. Dapat ditemui di: Kuburan yang angker. Terutama yang banyak pohon besarnya. Kemampuan khusus: Menjelma sebagai wanita cantik yang berjalan seorang diri di jalan yang sunyi. Mencuri bayi yang baru dilahirkan. Cara Menghadapi: Sundel Bolong konon sangat malu dengan punggung bolongnya. Hadapi dengan cermin supaya dia bisa melihat refleksi lukanya itu dan terkejut kabur. Serba Serbi: Diperankan dengan sangat apik dan meyakinkan oleh Suzanna pada tahun 80an sehingga menjadi icon dari Sundal Bolong itu sampai sekarang.

 

Pastur Buntung

Origin: Zombie dari Pastor yang salah pulang ke kuburan unit Islam di Jeruk Purut. Harusnya dia pulang ke kuburan unit Kristen di Tanah Kusir. Wujud: Pastur tanpa kepala yang menenteng kepalanya di tangan dan diikuti oleh seekor anjing. Dapat ditemui di: Datang ke lokasi kuburan Jeruk Purut dalam jumlah ganjil pada malam Jumat, misalnya bertiga. Konon Pastur Buntung akan muncul. Kemampuan Khusus: Karena kepalanya lepas dari leher dan ditenteng tangannya, maka dia bisa melihat 360° ke sekelilingnya. Cara Menghadapi: Pastur Buntung sebenarnya tidak menggangu, tapi memang kalo ketemu serem banget. Lebih baik diam pasrah atau kabur sekalian. Serba Serbi: 1 film layar lebar yang kepopulerannya kalah dengan mitos aslinya.

 

Illustration by @rayraythefish from Makko | Card Design by @slashwires

 

RELATED POST

RECENT POST

Gara-gara Kecelakaan Fortuner, Pamor Bakpao Kembali Naik


Keluh Kesah Kejadian yang Selalu Ada Setelah Jam Olahraga


Suka Duka Kejadian yang Selalu Ada di Mobil Antar Jemput Pas Pulang Sekolah


Kebiasaan Orang Indonesia Kalo Ada Petir Suka Ngomong Kayak Gini Nih