Ini Dia Alasan Orang Suka Unlock HP Tapi Gak Ngapa-ngapain

Kamu yang punya smartphone pasti pernah nih kayak gini. Ngunlock smartphone, trus cuma ngeliatin layarnya, trus gak ngapa-ngapain. Kenapa ya bisa kayak gini? Apa kamu sudah gila? Menurut MBDC sih nggak. Mungkin ini karena:

HP-nya baru

Mungkin HP kamu baru, trus kamu masih mengagumi segala sesuatu yang nampak di situ. Jadi kamu berkali-kali ngunlock HP kamu cuma untuk liat layarnya yang masih bersih dan bersinar.

Nungguin Message/Telepon Orang

Mungkin juga kamu lagi nungguin banget message dari seseorang yang tidak kunjung datang. Ini bisa jadi gebetan, pacar kamu yang lagi marah, panggilan kerja, atau mungkin kamu nungguin kabar dari orang yang katanya mau beli barang kamu tapi sampe sekarang gak ada kabar. Kalo udah gini sih biasanya kamu akan ngecekin HP mulu, walaupun kamu dalam hati juga tau kalo message ataupun telepon itu belum juga masuk.

Lupa Mau Ngapain

Nah ini juga sering. Kamu sebenernya mau ngelakuin sesuatu di smartphone kamu, trus perhatian kamu teralih sejenak, trus pas kamu udah unlock HP, kamu lupa kamu tadi mau ngapain. Jadilah kamu cuma ngeliatin layar HP kamu, tapi gak ngapa-ngapain deh.

Mati Gaya

Nah ini yang paling mungkin. Kamu lagi di tempat yang kamu gak kenal siapa-siapa, kamu gak ada yang ngajakin ngobrol, trus kamu mati gaya deh. Kamu pun beralih ke smartphone kamu. Kamu unlock smartphone kamu….trus kamu sadar kalo gak ada yang bisa diliat juga di situ. Game gak ada, sosmed pun kamu males buka, takut liat mantan kamu ngepost foto kawinannya. Jadilah kamu cuma bengong ngeliatin layar smartphone kamu.

Gitu deh kalo  menurut MBDC. Ada alasan lain? Coba share pendapat kamu di comment.