#JanganjanganSetan Episode Cerita si 'Kisut' Kuntilanak Penunggu Pohon Depan

#JanganjanganSetan adalah sebuah rubrik yang isinya cerita-cerita horor kiriman kamu ke redaksi MBDC yang tayang tiap hari Kamis. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit, jadi kurang lebih isinya masih sama dengan versi asli. Biar kamu makin bisa merasakan kesereman dan ketakutannya. Hih.

Sebelum baca kisah ini, ada baiknya sih kamu play dulu lagu di bawah ini.

Cerita mistis kali ini berasal dari seorang pembaca bernama Iqbal. Eh tapi kalo di depan rumah kamu ada pohon yang udah berumur ratusan tahun, mendingan kamu jangan baca kisahnya Iqbal deh, soalnya kisahnya Iqbal adalah tentang hantu dari pohon di depam rumahnya. Jadi gini..

"Jadi kisah ini udah lama banget, pas gue SMP. Waktu itu gue pertama kali nempatin kamar di lantai dua rumah gue. Kejadiaannya terjadi malam itu juga. Setelah sibuk mindahin barang-barang ke kamar baru, gue kecapekan dan tidur lebih awal."

"Tapi entah kenapa gue kebangun tengah malem"

"Dan pas buka mata.. gue liat sosok perempuan berbaju putih dengan rambut panjang acak-acakan duduk membelakangi gue di ujung tempat tidur. Waktu itu kondisi gw masih setengah sadar, dan berusaha gak ambil pusing atas kejadian itu. Jadi gue lanjut tidur."

Sesosok wanita itu.. Jangan-jangan Setan?!

"Paginya gue cerita ke kakek gue, ternyata kuntilanak itu penunggu pohon deket rumah gue yang sering gangguin warga sekitar, namanya Kisut. Mitosnya sih jaman dulunya dia tinggal di daerah sini juga, dan dia meninggal karna bunuh diri."

Iqbal gak ngasih tau kenapa Kisut sampe bunuh diri, tapi yang jelas. Kisut adalah tipe hantu yang suka mengganggu warga. Mungkin bukan cuma Kisut, penunggu pohon di depan rumah kamu juga. Coba intip gih pohon di depan.

Tapi kalo kamu ngerasa ceritanya Iqbal gak seserem cerita kamu, ya gapapa, yang penting kamu bisa ceritain dan kasih liat ke orang-orang tentang kisah mistis kamu di kolom bawah. Semoga kisah mistis kamu gak menimpa orang lain ya.